x

Prediksi Liga Spanyol Real Madrid vs Barcelona: Dendam Kesumat Blaugrana

Sabtu, 19 Maret 2022 14:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Pertandingan antara Real Madrid vs Barcelona (LaLiga). Foto: Reuters/Juan Medina/Albert Gea

INDOSPORT.COM - Berikut adalah prediksi pertandingan LaLiga Spanyol 2021-22, antara Real Madrid vs Barcelona, Senin (21/03/22) mendatang, pukul 03.00 WIB.

Pertemuan Real Madrid kontra Barcelona kerap disebut sebagai El Clasico. Namun kini, tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, rasanya laga ini tak klasik lagi.

Baca Juga

Meski demikian, tetap ada hawa-hawa gengsi antara kedua tim. Siapakah yang akan memenangkan laga tim papan atas Liga Spanyol di Santiago Bernabeu nanti?

Secara statistik, Real Madrid diunggulkan dalam pertemuan ini. Tak hanya sebagai tuan rumah, Karim Benzema dkk juga kini kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol.

Real Madrid juga tidak terkalahkan dalam lima laga terakhirnya. Bahkan, dari lima laga itu, Toni Kroos dkk telah melesakkan 14 gol.

Baca Juga

Tak sampai di sana. Sejak tahun 2020 lalu, Real Madrid sudah lima kali berhadapan Barcelona, dan Los Blancos selalu menang.

Real Madrid minimal setidaknya mencetak dua gol setiap kali bertemu Blaugrana, baik saat di kandang, maupun laga tandang.

Meski demikian, Barcelona juga tak mau jadi bulan-bulanan. Anak asuh Xavi Hernandes kini berada di peringkat ketiga klasemen Liga Spanyol, terpaut 15 poin dari Madrid.

Baca Juga

Sebagai catatan, Barcelona belum pernah kalah di 12 laga terakhirnya di semua ajang. Ousmane Dembele juga tengah berapi-api untuk membalas dendam ke Real Madrid.

Menarik untuk menantikan laga El Clasico Real Madrid vs Barcelona, Senin (21/03/22) nanti. INDOSPORT.COM memprediksi jika kedua tim akan sama kuat di Santiago Bernabeu.


1. Catatan Laga Barcelona vs Real Madrid

Selebrasi Karim Benzema di laga Real Madrid vs Athletic Bilbao (02/12/21).

Player to Watch

Real Madrid: Karim Benzema

Karim Benzema merupakan mesin gol Real Madrid di sepanjang LaLiga Spanyol 2021. Sampai saat ini, striker 34 tahun itu sudah mencetak 22 gol dan akan terus bertambah.

Tak hanya di Liga Spanyol, Karim Benzema juga bersinar di Liga Champions. Pada laga terakhir kontra Mallorca, Benzema sukses mencetak dua gol, walau di babak kedua.

Baca Juga

Barcelona: Pierre-Emerick Aubameyang

Jika ingin mengalahkan Real Madrid, maka satu-satunya cara bagi Blaugrana adalah dengan mencetak gol, dan hal itu adalah tugas utama Pierre-Emerick Aubameyang.

Aubameyang kini juga sudah memanaskan mesinnya, saat terakhir kali mencetak gol ke gawang Galatasaray, dan membawa skuat Barcelona ke perempat final Liga Eropa.

Baca Juga

Prediksi Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Courtois (GK); Vasquez, Nacho, Alaba, Mendy; Valverde, Casemiro, Kroos; Rodrygo, Benzema, Vinicius | Pelatih: Carlo Ancelotti.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen (GK); Alba, Garcia, Pique, Alves; Gavi, Busquets, Pedri; Feran Torres, Aubameyang, Dembele | Pelatih: Xavi Hernandez.


2. Statistik Real Madrid vs Barcelona

Pierre-Emerick Aubameyang pada laga saat melawan Atletico Madrid di Camp Nou. FOTO: REUTERS/Albert Gea

5 Pertandingan Terakhir Real Madrid:

Mallorca 0-3 Real Madrid
Real Madrid 3-1 Paris Saint-Germain
Real Madrid 4-1 Real Sociedad
Rayo Vallecano 0-1 Real Madrid
Real Madrid 3-0 Alaves

5 Pertandingan Terakhir Barcelona:

Galatasaray 1-2 Barcelona
Barcelona 4-0 Osasuna
Barcelona 0-0 Galatasaray
Elche 1-2 Barcelona
Barcelona 4-0 Athletic Bilbao

5 Pertemuan Terakhir Kedua Tim 

Barcelona 2-3 Real Madrid
Barcelona 1-2 Real Madrid
Real Madrid 2-1 Barcelona
Barcelona 1-3 Real Madrid
Real Madrid 2-0 Barcelona

Prediksi INDOSPORT.COM

Real Madrid 30%
Imbang 40%
Barcelona 30%

Real MadridBarcelonaLaLiga SpanyolKarim BenzemaPrediksiPierre-Emerick AubameyangLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini