x

Tak Hanya Gasperini, Juventus Juga Bidik Zidane untuk Dongkel Kursi Allegri

Sabtu, 19 Maret 2022 16:15 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Raksasa Liga Italia, Juventus ternyata tak hanya membidik Gian Piero Gasperini untuk mendongkel kursi kepelatihan Massimiliano Allegri.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia, Juventus ternyata tak hanya membidik Gian Piero Gasperini untuk mendongkel kursi kepelatihan Massimiliano Allegri. Rumor gres dari Fichajes mengklaim jika I Bianconeri juga menginginkan Zinedine Zidane.

Diketahui jika kursi kepelatihan Massimiliano Allegri tengah digoyang. Isu tersebut tak lepas dari hasil minor yang didapat Juventus musim ini.

Baca Juga

Digadang-gadang bakal kembali menurunkan dominasinya di Italia, nyatanya Allegri jauh dari ekspektasi tersebut.

Awal musim ini, Juventus malah terperosok ke zona degradasi sebelum akhirnya membayar hasil minor tersebut dan merangsek ke papan atas.

Selain jeblok di kancah domestik, Juventus juga terbukti tak mampu berbuat banyak di pentas Liga Champions.

Baca Juga

Sempat menjadi juara grup di atas Chelsea dan digadang-gadang jadi juara, Juventus malah tersisih di fase 16 besar.

Dusan Vlahovic dan kolega disisihkan tim kuda hitam Villarreal yang tak diunggulkan untuk menang. Tak tanggung-tanggung, The Yellow Submarine menggulung Si Nyonya Tua dengan agregat 1-4.

Tak pelak jika Juventus mempertimbangkan untuk memecat Allegri. Rumor gres dari Calciomercato mengklaim jika Juventus mempertimbang pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini untuk menggantikan Allegri.

Baca Juga

"Juventus dan Massimiliano Allegri berada di bawah dakwaan setelah tersingkir di Liga Champions. Nama Gasperini kembali ke bangku," tulis Calciomercato.

Tak cuma Gasperini, kabar dari Fichajes membocokan jika Juventus juga melirik eks pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.


1. Lirik Zidane

Massimiliano Allegri (pelatih Juvebtus) dan Zinedine Zidane (pelatih Real Madrid).

Menurut Fichajes, nama Zidane muncul pascaposisi Allegri berada di ujung tandung. Meskipun pelatih berjuluk Max itu punya hubungan baik dengan Andrea Agnelli namun Fichajes merasa itu tidak cukup untuk menyelamatkan kariernya.

Pasalnya, selain tersisih di Liga Champions, Juventus juga tak mampu berbuat banyak di Liga Italia. Saat ini, Si Nyonya Tua menempati urutan keempat dengan raihan 56 poin hasil dari 29 pertandingan yang dilakoni.

Baca Juga

Jika dikalkulasi, Juventus berjarak tujuh angka dari AC Milan selaku pemuncak klasemen alias capolista. Fakta tersebut menjadi perhatian bagi Agnelli.

“Keluarga Agnelli memiliki persahabatan yang baik dengan Allegri, tetapi pahamilah bahwa akan sulit untuk mempertahankan pelatih yang bertanggung jawab setelah kegagalan besar,” tulis Fichajes.

“Jangan lupa bahwa Le Vecchia Signora saat ini berada di urutan keempat di Serie A,” imbuhnya.

Baca Juga

Itulah sebabnya Zidane dipertimbangkan untuk mendongkel kursi Allegri. Saat ini, Agnelli dirumorkan telah melakukan kontak awal dengan Zidane.

Juventus menunggu respon dari sosok yang pernah membela panji Si Nyonya Tua sebagai pemain tersebut.

Pasalnya, Fichajes meyakini Zidane sudah dipepet oleh Paris Saint-Germain yang berencana melengserkan Mauricio Phocettino.

Baca Juga

Jika Les Parisiens dan Zidane belum menyetujui perjanjian kontrak maka Juventus akan langsung menyerobot Zidane untuk dibawa ke Turin.

“Meski bukan tujuan prioritas, pemilik klub Bianconero telah menghubungi rombongan eks Zidane. Juventus menilai kemungkinan penandatanganannya, seandainya ia belum menutup apapun dengan PSG,”


2. Sosok Zidane

Zinedine Zidane dan trofi LaLiga Spanyol yang diraih Real Madrid

Zinedine Zidane sendiri saat ini berstatus tanpa klub alias menganggur sejak mengundurkan diri dari jabatan pelatih Real Madrid 2021 lalu.

Artinya, jika diboyong, Juventus tak perlu melakukan negosiasi bertele-tele. Selain itu, kelebihan lain yang dimiliki Zinedine Zidane adalah portofolionya yang mampu membawa Los Blancos merajai Liga Champions.

Baca Juga
Zinedine ZidaneJuventusLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini