x

Marselino Ferdinan Segera Bertolak ke Korea Selatan Susul Timnas Indonesia U-19

Minggu, 20 Maret 2022 15:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan di laga ujicoba melawan Timor Leste dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (27/01/22). Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Bintang muda Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan dijadwalkan akan menyusul Timnas Indonesia U-19 lebih cepat ke Korea Selatan.

Marselino Ferdinan memang harus rela ditinggal rekan-rekannya lebih dahulu di Timnas Indonesia U-19 yang sudah bertolak ke Korea Selatan.

Baca Juga

Sebab tenaga Marselino memang masih dibutuhkan oleh Persebaya Surabaya di persaingan gelar juara Liga 1 musim 2021-2022.

Namun kini peluang Persebaya Surabaya untuk menjadi juara pun tertutup sudah. Sehingga Marselino bisa segera bergabung dengan Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga

Dikabarkan Marselino akan bertolak ke Korea Selatan pada 20 Maret ini. Nantinya ia akan bergabung bersama rekan-rekannya dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 hingga 15 April mendatang.

Baca Juga

"(Marselino Ferdinan) direncanakan (berangkat) tanggal 20 (Maret 2022)," kata Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto ketika sihubung awak media.


1. Diizinkan Persebaya

Selebrasi gelandang Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan

Sebelumnya, Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso sudah memberikan sinyal melepas salah satu pemain muda andalannya.

Sebab, Marselino tidak bisa diturunkan saat melawan Persib Bandung dalam pekan ke-32 BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (19/3/2022) malam WIB.

"Marselino Ferdinan lawan Persib sudah pasti tidak bisa main. Saya tadi komunikasi, Marselino Ferdinan kemungkinan besar akan segera menyusul ke Korea," ujar Aji Santoso beberapa waktu lalu.

"Karena saya sudah janji dengan coach Shin Tae-yong," sambung pelatih asal Malang tersebut.
 


2. Persiapan untuk Piala Dunia U-20 2023

Latihan perdana Timnas U-19 di Kota Yeongdeok, Korea Selatan. Foto: PSSI

Adapun Timnas Indonesia U-19 sedang dipersiapkan untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2023.

Selain berlatih, ada sejumlah laga uji tanding salah satunya menghadapi Korea Selatan U-20 yang dijalani skuad besutan Shin Tae-yong.
 

Timnas u-19Liga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Marselino Ferdinan

Berita Terkini