x

Mengharukan, Detik-detik Striker Bhayangkara FC Menangis Tersedu-sedu Usai Bobol Gawang Persela

Senin, 21 Maret 2022 14:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Striker Bhayangkara FC, Dendy Sulistyawan terlihat menangis tersedu-sedu kala membobol gawang Persela Lamongan pada lanjutan Liga 1. Foto: Herry Ibrahim/Herry Ibrahim

INDOSPORT.COM – Striker Bhayangkara FC, Dendy Sulistyawan terlihat menangis tersedu-sedu kala membobol gawang Persela Lamongan pada lanjutan Liga 1, Minggu (20/03/22). Berikut ini videonya.

Bhayangkara FC baru saja sukses mengamankan tiga poin usai mengalahkan Persela Lamongan pada pekan ke-32 BRI Liga 1 2021-2022.

Baca Juga

Bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Bhayangkara FC berpesta empat gol tanpa balas melawan tim yang resmi terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

Tim besutan Paul Munster tersebut memang bermain dominan sejak dimulainya pertandingan. Evan Dimas dan kawan-kawan menekan pertahanan Persela demi mencetak gol.

Alhasil, Bhayangkara FC membuka keran skor pada menit ke-28. Herman Dzumafo mengirim umpan terobosan ke dalam kotak penalti, yang langsung disambar Hargianto.

Baca Juga

The Guardian masih terus memberi tekanan pada Persela hingga di babak kedua. Upaya mereka menambah keunggulan berbuah manis lewat aksi Dendy Sulistyawan.

Berawal dari tendangan Herman Dzumafo yang ditepis kiper Dwi Kuswanto. Bola kemudian memantul dan langsung diteruskan oleh Dendy.

Persela sendiri harus mengalami kesialan pada menit 73 setelah kehilangan saatu pemain. Syarif Wijianto terusir dari lapangan lantaran akumulasi kartu kuning.

Baca Juga

Menghadapi 10 pemain Persela, tak butuh waktu lama untuk Bhayangkara FC membuat skor menjadi 3-0 pada menit 76.

Melvin Platje tanpa pengawalan mengirim umpan ke Herman Dzumafo yang langsung dimasukkan ke dalam gawang.

Jelang pertandingan berakhir, Bhayangkara memastikan kemenangan besar setelah Melvin Platje mencetak gol yang membuat skor menjadi 4-0.


1. Dendy Menangis Usai Bobol Gawang Persela

Dendy Sulistyawan pada jumpa pers Bhayangkara FC jelang laga Liga 1 lawan Barito Putera di stadion Patriot, Bekasi, Senin (27/05/19). Foto: Herry Ibrahim/Herry Ibrahim

Di antara empat gol yang dilesakkan Bhayangkara FC ke gawang Persela, gol yang dicetak Dendy Sulistyawan paling menjadi sorotan oleh Liga 1.

Melalui akun resmi di Instagram, Liga 1 memperlihatkan momen saat Dendy menyentil bola di depan gawang dengan kaki kanannya yang membuat Bhayangkara semakin unggul atas Persela.

Baca Juga

Alih-alih berlari mengitari lapangan, Dendy justru langsung terduduk di depan gawang sembari menutup wajah dengan kedua tangannya.

Dendy terlihat menangis tersedu dan kemudian rekan setimnya datang menghampiri untuk menghiburnya.

Bisa dipahami. Dendy tentunya merasa senang karena bisa mencetak gol untuk timmnya namun sekaligus sedih karena gol tersebut harus bersarang ke gawang tim masa kecilnya.

Baca Juga

Menariknya, golnya tersebut membuat Dendy ikut andil di dalam membuat Persela Lamongan dipastikan terdegradasi (menemani Persiraja Banda Aceh) akibat cuma mengantongi 21 poin dalam 32 laga.

Sekedar informasi, Dendy Sulistyawan memang pernah berseragam Persela Lamongan. Striker berusia 25 tahun itu membela klub kota kelahirannya pada tahun 2017 sebelum hijrah ke Bhayangkara.

Baca Juga

Dilansir dari Transfermarkt, Dendy mencatatkan 11 gol dan 5 assist dalam 27 pertandingan bersama Persela di ajang Liga 1. 

Dengan gol terbarunya ke gawang Persela, Dendy pun kini membukukan lima gol dan dua assist dalam 32 laga bareng Bhayangkara FC di Liga 1 musim ini.


2. Persela Lamongan Resmi Terdegradasi

Persela Lamongan dipastikan terdegradasi atau turun kasta ke kompetisi Liga 2 musim depan

Sementara itu, kemenangan atas Persela membuat menyingkirkan Persebaya Surabaya di posisi tiga klasemen sementara BRI Liga 1.

Kini, Bhayangkara FC ada di posisi tiga dengan 62 poin. Tim besutan Paul Munster ini unggul dua poin dari Persebaya Surabaya di bawahnya.

Persela Lamongan tetap berada di posisi 17 dengan 21 poin dan sudah dipastikan turun kasta ke turnamen Liga 2 musim ini. Ini menjadi yang pertama kalinya mereka alami setelah 18 tahun bercokol di Liga 1. 

Sekedar mengingatkan, perjalanan panjang tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini dimulai sejak mereka berhasil keluar sebagai kampiun Divisi Dua Liga Indonesia tahun 2001.

Dengan kemengan itu, Persela berhak promosi ke Divisi Satu (Liga 2 saat ini) pada tahun 2002, sayangnya di tahun yang sama, mereka juga gagal menembus babak perempat final.

Baca selengkapnya: Setelah 18 Tahun, Akhirnya Persela Lamongan Terdegradasi ke Liga 2 Tahun Depan

Persela LamonganLiga IndonesiaDendy SulistyawanBhayangkara FCLiga 1Berita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini