x

Usai Tersingkir dari Liga Champions, Paul Pogba Siap ‘Berpesta’ di Timnas Prancis

Selasa, 22 Maret 2022 15:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Paul Pogba mengaku siap tampil bersama Timnas Prancis usai mengalami kejadian tak menyenangkan, termasuk tersingkir dari Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Bintang Manchester United, Paul Pogba, mengaku siap tampil bersama Timnas Prancis usai mengalami kejadian tak menyenangkan, termasuk tersingkir dari Liga Champions dan rumahnya kemalingan.

Gelandang Manchester United, Paul Pogba, dipastikan meninggalkan Inggris untuk pulang sejenak ke negara asalnya guna menjalani jeda internasional.

Baca Juga

Pogba diketahui termasuk dalam daftar 23 nama pesepak bola Prancis yang dipanggil pelatih kepala Didier Deschamps untuk membela tim berjulukan Les Bleus.

Hal ini dipastikan setelah timnas Prancis merilis daftar nama pemain yang dipanggil Deschamps melalui akun resmi Twitter, Kamis (17/03/22).

Baca Juga

Timnas Prancis dijadwalkan akan menjalani dua pertandingan persahabatan melawan dua negara Afrika selama jeda internasional.

Mereka bakal menantang Pantai Gading pada 26 Maret dan dilanjutkan melawan Afrika Selatan pada 30 Maret.

Baca Juga

Lewat akun resmi Instagram, Selasa (22/03/22), Pogba mengunggah foto saat dirinya berada di parkiran mobil sebelum menuju pusat pelatihan Timnas Prancis.

Pogba mengatakan bahwa dirinya sangat senang bisa kembali tim nasional Prancis setelah mengalami dua kejadian tak mengenakkan pekan lalu.


1. Pogba Senang Kembali ke Timnas Prancis

Paul Pogba melakukan selebrasi pada laga melawan Spanyol

Sebagaimana diketahui, gelandang berusia 29 tahun tersebut dilaporkan kemalingan saat timnya, Manchester United tersingkir di Liga Champions 2021/22.

“Sangat senang bisa kembali bersama timnas. Beberapa hari lalu jelas tidak mudah saya lalui karena ada maling di rumah saya dan tersingkir dari Liga Champions,” tulis Pogba.

Baca Juga

“Jadi sangat senang rasanya bisa bersatu kembali dengan keluarga saya di Timnas Prancis dan berkonsentrasi melakukan apa yang saya cintai, Allez les Bleus!” tandas Pogba.

Pogba yang menjadi bagian dari kemenangan Timnas Prancis di Piala Dunia 2018 tentunya sudah tak sabar untuk bisa memberikan yang terbaik buat negaranya.

Dua pertandingan persahabatan melawan Pantai Gading dan Afrika Selatan jadi bagian dari persiapan Prancis sebelum menatap Piala Dunia Qatar 2022.

Baca Juga

Selain Paul Pogba, nama-nama bintang besar juga turut dipanggil Deschamps. Salah satunya striker AC Milan, Olivier Giroud yang dipanggil kembali ke timnas.

Cederanya mesin gol Real Madrid, Karim Benzema menjadi pembuka jalan Giroud masuk kembali ke timnas, sejak terakhir di ajang Euro 2020.

Giroud mencetak 11 gol, dan empat assist dalam 29 laga di berbagai ajang kompetisi untuk AC Milan pada musim 2021/22 ini. Bersama Timnas senior Prancis, Giroud sudah memiliki 110 caps, dengan menyumbang 46 gol.

Selengkapnya, berikut ini daftar nama skuad Prancis pada jeda internasional Maret 2022:

Baca Juga

Kiper: Alphonse Areola, Hugo Lloris, Mike Maignan

Bek: Jonathan Clauss, Lucas Digne, Lucas Hernandez, Theo Hernandez, Presnel Kimpembe, Jules Kounde, Benjamin Pavard, Raphael Varane

Gelandang: Matteo Guendozi, N'Golo Kante, Paul Pogba, Adrien Rabiot, Aurelien Tchouameni

Penyerang: Wissam Ben Yedder, Kingsley Coman, Moussa Diaby, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, Christopher Nkunku


2. Paul Pogba Kemalingan

Paul Pogba pada laga saat melawan Brighton & Hove Albion di stadion Old Trafford. FOTO: REUTERS/Peter Powell

Ya, The Red Devils julukan Manchester United memang baru saja tersisih di kompetisi bergengsi di Benua Biru tersebut.

Manchester United ditumbangkan Atletico Madrid di Old Trafford dengan skor 1-0. Hasil itu membuat The Red Devils angkat koper lantaran  kalah dengan agregat 2-1.

Hasil tersebut terasa lebih pahit bagi Paul Pogba. Pasalnya, rumahnya mengalami perampokan di saat Manchester United resmi terdepak di babak 16 besar Liga Champions.

Baca selengkapnya: Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Rumah Pogba Dirampok saat MU Disingkirkan Atletico Madrid

Manchester UnitedPrancisPaul PogbaBola InternasionalTim Nasional Prancis

Berita Terkini