x

Hasil Liga 1, Barito Putera vs Persita Tangerang: Laskar Antasari Kian Jauhi Zona Degradasi

Kamis, 24 Maret 2022 17:22 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Hasil pertandingan pekan ke-33 Liga 1 2021/2022 antara Barito Putera vs Persita Tangerang yang digelar pada Kamis (24/03/22) dengan skor akhir 2-0.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan pekan ke-33 Liga 1 2021/2022 antara Barito Putera vs Persita Tangerang yang digelar pada Kamis (24/03/22). Laskar Antasari sukses menang 2-0 dan mempebesar kans mereka bertaha di kasta teratas musim depan.

Dua peluang sudah bisa didapatkan oleh Barito Putera di lima menit pertama yang semuanya diborong oleh gelandang serang asal Brasil mereka, Bruno Matos.

Baca Juga

Di kesempatan pertama, eksekusi kaki kiri Matos melebar di sebelah kanan gawang Rendy Oscario sementara percobaan kedua lebih terukur namun sang kiper masih bisa melakukan penyelamatan.

Persita nyaris unggul di menit kesepuluh saat Muhammad Toha bisa mengirim umpan ke muka gawang untuk Taylon Correa namun Renan Silva masih sigap melakukan intersep di momen yang tepat.

Tepat lima menit sebelum waktu normal di babak pertama berakhir, Persita sempat menjebol gawang Barito lewat aksi Taylon.

Baca Juga

Hanya saja belum sempat melakukan selebrasi, hakim garis sudah mengangkat benderanya tanda adanya pelanggaran sehingga gol tersebut harus dianulir.

Rupanya Taylon sudah berada dalam posisi offside kala menanduk crossing dari salah satu rekannya dari sisi kiri.

Sundulan tersebut memang masih bisa ditepis Muhammad Riyandi namun bola rebound kemudian disontek masuk lagi oleh Taylon sebelum akhirnya tak disahkan.

Baca Juga

Sayangnya hingga babak pertama usai tidak ada gol pengganti yang dapat dicetak kedua tim untuk memecah kebuntuan.

Para pemain Persita Tangerang dan Barito Putera dipaksa puas untuk masuk ruang ganti dengan kedudukan 0-0.


1. Babak Kedua

Hasil Pertandingan Liga 1 Barito Putera vs Persita Tangerang: Laskar Antasari Kian Jauhi Relegasi

Di paruh kedua Persita Tangerang masih tampak lebih terstruktur namun bukan berarti Barito Putera tidak bisa mengimbanginya dengan kengototan.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-59 kala Bayu Pradana mampu membuat Barito unggul dan memperbesar kans mereka untuk bertahan di Liga 1.

Baca Juga

Bayu dan Rafael menunjukkan kerja sama apik dimana nama kedua berperan sebagai pemantul dan kemudian melakukan set-up matang untuk Bayu melakukan tembakan first time yang gagal diantisipasi oleh Rendy.

Barito sukses menambah keunggulan di menit 70 berkat skill individu Bagas Kaffa dari sisi kanan yang membuat pemain-pemain Persita terlewati dengan sangat mudah. 

Bagas kemudian mengirimkan umpan matang pada Bruno di sepertiga akhir lapangan dan dengan mudah menaklukkan Rendy dengan tembakan ke arah tiang dekat.

Baca Juga

Persita mengklaim jika mereka berhak mendapat penalti usai di sepuluh menit pamungkas waktu normal Nazar Nuirzaidin tampak menyentuh bola dengan lengannya di kotak penalti namun wasit hanya bergeming dan kemudian menutup laga degngan skor 2-0.

Kemenangan ini membuat Barito semakin dekat dengan target mereka untuk menghidari degradasi ke Liga 2. Anak-anak asuh Rahmad Darmawan saat ini punya gap lima poin dari Persipura Jayapura yang berada di ujung zona merah.

Sementara itu Persita yang sudah aman di peringkat sembilan tidak akan terlalu terpengaruh pada kekalahan mereka. Hanya saja Pendekar Cisadane tidak dapat mempertahankan rentetan tujuh laga tanpa tumbang mereka di Liga 1.

Baca Juga

Starting XI Barito Putera vs Persita Tangerang

Barito Putera (4-2-1-3): Muhammad Riyandi, Bagas Kaffa, Nazar Nuirzaidin, Renan Silva, Miftah Anwar Sani, Bayu Pradana, Luthfi Kamal, Bruno Matos, Rizky Pora, Rafael Silva, Guy Junior

Persita Tangerang (4-2-3-1): Rendy Oscario, Muhammad Toha, Obet Choiri, Dendy Gusmawan, Edo Febriansyah, Achmad Faris Andiansyah, Bae Sin-yeong, Kasim Botan, Harrison Cardoso, Miftahul Hamdi, Taylon Correa


2. Barito Enggan Turun Kasta

Pemain Persik Kediri saat melakukan sundulan ke gawang Barito Putra pada laga BRI Liga 1. Foto: MO Persik

Barito Putera terancam degradasi di kompetisi BRI Liga 1 2021-22. Pemain asing asal Brasil, Renan da Silva Alves mengakui ini adalah situasi yang sulit.

Barito Putera berada di peringkat ke-15 klasemen sementara Liga 1, namun hanya terpaut dua poin dari Persipura Jayapura yang berada di zona merah musim ini.

Padahal, Persipura Jayapura sedang ada dalam tren positif tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir mereka.

Mutiara Hitam baru saja menang atas Bhayangkara FC dan PSS Sleman, lalu imbang atas Tira-Persikabo dan PSM Makassar, juga menang atas Borneo FC.

Jika Barito 'tergelincir' di dua laga terakhir, sementara Persipura konsisten dengan perolehan poin, maka bukan tidak mungkin jika posisi tim di klasemen akan bertukar.

Baca selengkapnya: Barito Putera Terancam Degradasi dari Liga 1, Renan Alves: Situasi yang Sulit

Barito PuteraPersita TangerangBayu PradanaLiga IndonesiaLiga 1Bruno MatosBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini