x

Hasil Kualifikasi Piala Dunia Italia vs Makedonia: Kebobolan di Injury Time, Italia Tersingkir

Jumat, 25 Maret 2022 04:47 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut hasil kualifikasi Piala Dunia zona Eropa antara Italia vs Makedonia Utara, Jumat (24/03/22). Kebobolan di injury time, Italia gagal ke Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Guglielmo Mangiapane)

INDOSPORT.COM – Berikut hasil semifinal playoff kualifikasi Piala Dunia zona Eropa antara Italia vs Makedonia Utara, Jumat (24/03/22) dini hari WIB. Kebobolan di injury time, Italia gagal ke Piala Dunia.

Di jalur C playoff kualifikasi Piala Dunia zona Eropa, digelar laga seru antara Italia vs Makedonia Utara, Jumat (25/03/22) pukul 02.45 WIB. Italia lolos sebagai runner up Grup C di bawah Swiss sedangkan Makedonia Utara merupakan runner up Grup J di bawah Jerman.

Baca Juga

Lebih diunggulkan, Azzurri membuka laga dengan lebih mendominasi permainan. Namun, mereka kesulitan menembus pertahanan Makedonia.

Berbagai upaya lewat Emerson dan Lorenzo Insigne yang mengisi sisi kiri kerap gagal membuahkan hasil.

Peluang nyata baru tiba di menit ke-20 ketika Domenico Berardi menerima bola di kotak penalti. Sayangnya, tembakannya bisa diblok bek Makedonia sambil menjatuhkan diri.

Baca Juga

Semenit kemudian, giliran Ciro Immobile yang membuang peluang setelah sepakannya juga bisa diblok barisan pertahanan lawan.

Menit ke-30, Berardi kembali membuang kesempatan emas. Menerima bola hasil blunder kiper Makedonia, tembakannya terlalu lemah sehingga bisa diamankan lagi oleh kiper Makedonia, Stole Dimitrievski.

Lima menit kemudian, Italia lagi-lagi gigit jari setelah sepakan Ciro Immobile bisa diblok bek lawan sehingga hanya berbuah sepak pojok.

Baca Juga

Dua menit kemudian, Immobile kembali hanya bisa geleng-geleng kepala setelah sepakan kerasnya membentur pemain belakang Makedonia Utara.

Italia terus menggempur pertahanan Makedonia Utara. Namun, hingga babak pertama berakhir, semifinal playoff kualifikasi Piala Dunia zona Eropa ini berakhir 0-0.


1. Babak Kedua

Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2022 usai dikalahkan Turki di Playoff Kualifikasi (Foto: REUTERS/Guglielmo Mangiapane)

Tak ingin gagal ke Piala Dunia, Italia membuka babak kedua dengan agresif. Namun, penyelesaian akhir masih menjadi masalah ketika sepakan Berardi di menit ke-48 bisa diadang pemain belakang.

Menit ke-54, Berardi kembali gagal mengaplikasikan ketajamannya di level klub setelah sepakan kaki kirinya dari luar kotak penalti melenceng di kanan gawang.

Baca Juga

Empat menit kemudian bidikan AC Milan ini lagi-lagi membuang kesempatan. Kali ini bola tendangannya melambung jauh dari sasaran.

Italia terus menggempur pertahanan Makedonia dengan mengandalkan Berardi, tapi bintang Sassuolo itu tak kunjung mampu menemukan sasaran.

Pelatih Roberto Mancini pun melakukan pergantian dengan memasukkan Giacomo Raspadori menggantikan Insigne di menit ke-64.

Baca Juga

Lima menit kemudian giliran Alessandro Florenzi yang merasakan tangguhnya pertahanan Makedonia setelah sepakannya bisa diblok para pemain belakang.

Menit ke-77, Mancini melakukan pergantian lagi dengan memasukkan Sandro Tonali dan Lorenzo Pellegrini menggantikan Barella dan Immobile.

Nyaris! Italia nyaris saja unggul di menit ke-79 andai sepakan kencang Raspadori dari tepi kotak penalti tidak melambung tipis di atas mistar.

Baca Juga

Gol! Di menit kedua babak perpanjangan waktu, petaka menimpa Italia. Asyik menyerang, gawang Donnarumma justru kebobolan lewat sepakan Aleksandar Trajkovski dari luar kotak penalti yang mengarah ke sudut kanan bawah.

Tersentak oleh gol itu, Azzurri meningkatkan serangan mereka. Namun, hingga peluit panjang  berbunyi tak ada gol yang tercipta. Makedonia memenangi semifinal playoff kualifikasi Piala Dunia ini dengan skor tipis 1-0.

 

2. Susunan Pemain

Logo Piala Dunia 2022

Dengan hasil ini, Italia pun dipastikan  gagal tampil di Piala Dunia 2022. Sementara itu, Makedonia Utara akan berebut 1 tiket dengan Portugal di final tanggal 30 Maret nanti.

Susunan pemain:

Italia (4-3-3): Donnarumma; Florenzi, Mancini, Bastoni, Emerson; Barella, Jorginho, Verratti; Berardi, Immobile, Insigne.

Makedonia Utara (4-4-2): Dimitrievski; Ristovski, Velkovski, Musliu, Alioski; Churlinov, Ademi, Bardhi, Nikolov; Ristovski, Trajkovski

ItaliaPiala Dunia 2022MakedoniaBola InternasionalHasil PertandinganKualifikasi Piala Dunia 2022Hasil Piala Dunia 2022

Berita Terkini