x

3 Kali Rasakan Juara Liga 1, Bek Tengah Bali United Mengucap Syukur

Sabtu, 26 Maret 2022 14:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Bek tengah Bali United, Gunawan Dwi Cahyo mengucapkan syukur atas kesempatan merasakan juara liga 1 tiga kali bersama dua tim berbeda di sepanjang kariernya.

INDOSPORT.COM - Bek gaek Bali United, Gunawan Dwi Cahyo, mengucapkan syukur atas kesempatan merasakan juara liga 1 tiga kali selama kariernya. Dia juga pernah juara bersama Persija Jakarta.

Dketahui, Gunawan Dwi Cahyo masih larut dalam euforia keberhasilan Bali United menjadi juara back to back di Liga 1 2021-2022.

Baca Juga

Kebahagiaannya semakin lengkap karena dirinya kini bisa merasakan menjadi juara Liga 1 tiga kali berturut-turut dengan dua tim berbeda di sepanjang kariernya.

Hal ini dia ungkapkan melalui unggahannya di akun resmi Instagram, Sabtub (26/3/22). Gunawan mengunggah momen saat dirinya merayakan kemenangan di tiga momen berbeda.

Pencapaiannya ini membuat suami dari artis cantik Okie Agustina tersebut sangat senang dan tak lupa mengucapkan syukur atas hal ini.

Baca Juga

“Alhamdulillah bisa merasakan juara liga 1, Persija (2018) Bali United (2019) Bali United (2021),” tulis Gunawan Dwi Cahyo.

“Selalu bersyukur, apa yg sudah Allah tetapkan, dan selalu berfikir positif Insya Allah selalu datang positif buat kita,” sambungnya.

Diketahui, Gunawan Dwi merasakan juara untuk pertama kalinya di kompetisi teratas Liga Inggris ketika masih membela Persija Jakarta pada 2018.

Baca Juga

Selepas juara di Persija, berk berpostur jangkung ini kemudian pindah ke Bali United hingga akhirnya bisa menjadi juara pula di klub kebanggaan Pulau Dewata itu.

Dengan kompetisi Liga 1 ditiadakan pada 2020 akibat pandemi corona, Bali United pun mencoba mempertahankan gelar juara tersebut pada musim berikutnya, yakni 2021-2022.


1. Bali United Juara Back To Back Liga 1

Suka cita pemain Bali United sambut gelar juara Liga 1. Pemanasan tim langsung berhenti. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Hasilnya, tim asuhan Stefano Cuggurra tersebut kembali keluar sebagai juara BRI Liga 1 2021-2022. Prestasi itu bahkan diraih tanpa Serdadu Tridatu turun bertanding.

Pada Jumat (25/03/22) malam kemarin, Bali United dijadwalkan menghadapi Persebaya pada pukul 21.00 WIB. Namun, Ilija Spasojevic dkk sudah berhasil menjadi juara meski belum sempat turun berlaga menghadapi Bajul Ijo.

Baca Juga

Hal ini tidak lepas dari hasil yang diraih Persib Bandung saat menghadapi Persik Kediri, beberapa jam sebelum duel Bali United vs Persebaya.

Persib Bandung yang duduk di posisi 2 dan tertinggal 5 poin dari Bali United yang ada di puncak, wajib menang atas Persik untuk menjaga peluang juara.

Namun, Maung Bandung pada akhirnya harus puas dengan hasil imbang 0-0 saat menghadapi tim Macan Putih.

Baca Juga

Akibatnya, Persib Bandung hanya menipiskan jarak dengan Bali United menjadi 4 poin, yang takkan terkejar dalam 1 laga sisa.

Dengan situasi ini, Bali United pun resmi menjadi juara Liga 1 musim ini, usai laga Persib vs Persik berakhir.

Baca Juga

Menariknya, usai resmi menjadi juara, Bali United sendiri pada akhirnya justru kalah telak dari Persebaya Surabaya dengan skor 0-3.


2. Gunawan Dwi Cahyo Dibekap Cedera Panjang

Gunawan Dwi Cahyo saat mengikuti sesi latihan Bali United di Lapangan Karya Manunggal, Sidakarya, Denpasar. Foto: Bali United

Sementara itu, Gunawan Dwi Cahyo pada musim ini sejatinya tak begitu berkontribusi untuk skuat Serdadu Tridatu. Selain karena faktor cedera, perannya lebih sering digantikan pemain lain.

Gunawan Dwi Cahyo terakhir kali bermain sebagai starter untuk Bali United pada 15 Maret 2020 silam. Saat itu, dirinya membantu Bali United menang 3-1 atas Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta .

Setelah itu, Gunawan Dwi Cahyo mengalami cedera lutut. Cedera yang dialami Gunawan diketahui sudah terasa sejak Piala Menpora 2021 namun kondisinya semakin parah setelah Piala Menpora.

Di luar kariernya untuk klub, Gunawan Dwi Cahyo ternyata pernah jadi salah satu palang pintu andal Timnas Indonesia baik di kelompok umur maupun di timnas senior.

Gunawan Dwi Cahyo juga tercatat pernah membawa Timnas Indonesia meraih perak di SEA Games 2011.

Baca Selengkapnya: Gunawan Dwi Cahyo Absen Panjang, Ini Kata Pelatih Bali United

Persija JakartaGunawan Dwi CahyoBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini