x

Liga 1: Kerap Cetak Gol Tendangan Bebas, Bek Sayap Arema FC Terinspirasi Andrea Pirlo

Sabtu, 26 Maret 2022 14:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak saat menghindari tackling bek Arema FC, Rizki Dwi Febrianto dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (5/2/22).

INDOSPORT.COM - Kiprah Rizky Dwi Febrianto bersama Arema FC berjalan cukup fenomenal sepanjang Liga 1 2021-2022. Dia menjadi pilihan utama pelatih Eduardo Almeida di sektor kanan pertahanan.

Meski demikian, ada hal paling fenomenal yang diukir bek muda berusia 25 tahun itu orbitan Madura United tersebut. Rizky tercatat tiga kali menjadi penentu hasil akhir Arema FC yang berujung poin penuh di Liga 1.

Baca Juga

Diketahui, Rizky mencetak gol lewat tendangan bebas pada menit ke-62 dalam kemenangan meyakinkan Arema FC atas Tira-Persikabo (3-1), Kamis (24/3/22).

"Saya tentu bersyukur bisa membawa tim meraih tiga poin lagi," ujar Rizky Dwi Febrianto seusai laga di Stadion Kompyang Sujana Denpasar, Bali.

Baca Juga

Sedangkan pada dua laga lain, Rizky Dwi Febrianto menjadi satu-satunya pembeda hasil akhir yang diraih Arema FC di kompetisi Liga 1 2021-2022. 

Pertama, gol tendangan bebas Rizky pada menit ke-90 membawa Arema FC mengalahkan Madura United (2-1), 1 November silam.

Baca Juga

Satu gol lain diciptakan dari tendangan jarak jauh dalam kemenangan 1-0 atas Bhayangkara FC pada awal seri keempat Liga 1 2021-2022 di Bali, 9 Januari lalu.

"Gol dan kemenangan ini saya persembahkan buat suporter dan keluarga di rumah," ungkap bek yang sempat beberapa kali dipanggil timnas Indonesia tersebut.


1. Sosok Idola

Mantan gelandang timnas Italia, Andrea Pirlo.

Lebih lanjut, Rizky Dwi Febrianto sekaligus menyebut sosok idola yang menginspirasi dalam hal tendangan bebas. Siapa lagi kalau bukan mantan  gelandang timnas Italia, Andrea Pirlo.

"Sejak kecil, saya mengidolakan sosok Andrea Pirlo (eks gelandang timnas Italia dan Juventus)," cetus pemain kelahiran Jember, Jawa Timur, itu.

Baca Juga

Musim ini, pelatih Eduardo Almeida menempatkan Rizky Dwi Febrianto sebagai pengambil skema set piece selain Carlos Fortes dan Bagas Adi Nugroho.

Baca Juga

"Karena sering kali mengambil latihan tendangan bebas sendiri. Di sesi itu ada Carlos Fortes, Bagas Adi, dan Fabiano Beltrame. Jadi, saya ikut terpengaruh juga," tuntas bek Kalteng Putra di Liga 1 2019 tersebut.


2. Eks Sekjen PSSI Ratu Tisha Jadi Manajer Arema FC?

Ratu Tisha saat ditemui wartawan.

Kabar angin berembus dari tim Arema FC terkait posisi manajer yang baru ditinggalkan oleh Ali Rifki yang belum lama ini mundur.

Diketahui adalah sosok mantan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, yang disebut-sebut bakal mengisi kursi manajer skuat Singo Edan.

Isu ini didapat dari sumber terpercaya yang menyebutkan jika manajemen Arema FC disodori nama Ratu Tisha untuk menjadi manajer.

Baca Juga

"Saat ini sedang dikaji manajemen (Ratu Tisha)," terang sumber yang tak bersedia disebutkan identitasnya itu, Jumat (25/3/22).

Sebelumnya, manajer Arema FC, Ali Rifki, resmi mengundurkan diri. Langkah ini diambilnya usai tim memetik serangkaian hasil buruk di ajang Liga 1 2021-2022.

Baca Selengkapnya

Andrea PirloLiga IndonesiaRatu TishaArema FCLiga 1Tira-PersikaboBola IndonesiaRizky Dwi FebriantoBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini