x

Depak Beberapa Bintang Termasuk Harry Maguire, Ten Hag dapat Dukungan Penuh di Manchester United

Minggu, 27 Maret 2022 18:19 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Depak Beberapa Bintang Termasuk Harry Maguire, Erik Ten Hag dapat Dukungan Penuh di Manchester United. Foto: REUTERS/Pedro Nunes

INDOSPORT.COM - Pelatih Ajax Amsterdam yakni Erik Ten Hag dilaporkan menjadi kandidat terkuat untuk menjadi juru taktik baru Manchester United pada musim depan.

ESPN mengklaim bahwa keluarga Glazers telah menjatuhkan pilihannya kepada Erik Ten Hag. Menurut mereka ada dua alasan, mengapa manajer Belanda tersebut lebih cocok untuk masa depan Manchester United.

Baca Juga

Hal pertama adalah masalah uang kompensasi. Tebusan yang harus dibayar Manchester United ke Ajax hanya sekitar Rp75 miliar saja.

Angka tersebut, jauh dibawah kompensasi pelatih PSG, Mauricio Pochettino yang masih menyisakan kontrak setahun lagi di Paris.

Selain itu, Erik Ten Hag telah mengatakan kepada manajemen Setan Merah bahwa uang transfer tak akan jadi masalah. Hal itu karena ia tak membutuhkan banyak pemain bintang dalam skema bermainnya.

Baca Juga

Keluarga Glazers juga tertarik dengan rencana jangka panjang Erik Ten Hag, seperti yang ia pernah lakukan di Ajax Amsterdam.

Erik Ten Hag sendiri telah mendapatkan peringatan dari fans untuk mendepak beberapa pemain bermasalah, andai ia ditunjuk sebagai manajer baru di Old Trafford.

Baca Juga

Beberapa pemain yang disebutkan adalah Paul Pogba, Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire. Untuk Ronaldo, Erik Ten Hag kemungkinan masih akan menggunakan jasanya, namun dengan peran yang berbeda dengan saat ini.

Manajer asal Belanda tersebut juga telah mendapat dukungan penuh dari manajemen mengenai semua keputusan yang akan diambil, termasuk mendepak pemain yang tak sesuai dengan skema.


1. Legenda United Siap Jadi Asisten Ten Hag

Eks bomber Setan Merah yakni Robin van Persie Siap Jadi Asisten Ten Hag di Manchester United.

Erik Ten Hag menjadi kandidat terfavorit, untuk mengisi kursi kepelatihan Manchester United dan menggantikan Ralf Rangnick musim depan.

Selain dorongan suporter, manajemen juga terlihat menyukai rencana jangka panjang pria Belanda. Dengan hal tersebut, tampaknya tinggal selangkah lagi untuk meresmikan Erik Ten Hag.

Baca Juga

Dua Legenda Setan Merah juga akan bergabung ke dalam staff kepelatihan. Robin van Persie dan Rio Ferdinand akan membantu Ten Hag nantinya.

Seperti yang pernah Ten Hag ungkapkan, bahwa ia menginginkan beberapa mantan pemain untuk menjadi asistennya di Old Trafford.

Ia butuh mantan pemain hebat, untuk menyatukan ruang ganti yang berantakan. Sosok van Persie dan Rio Ferdinand dianggap memiliki kualitas untuk melakukan hal itu.

Baca Juga

Selain dua legenda tersebut, Erik Ten Hag juga ingin membawa kompatriotnya dari Belanda, yakni Mitchel van der Gaag yang telah bekerja sama denganya beberapa tahun terakhir.

Namun, di tengah antusiasme supporter Manchester United, beberapa pihak masih meragukan kemampuannya untuk mengelola tim besar.

Pasalnya, Ten Hag Belum pernah menangani klub dengan sejumlah pemain bintang. Ia lebih sering mengorbitkan dan membimbing pemain muda saat di Ajax.

Baca Juga

Berkaca dari pengalaman, Manchester United harus mulai memilih pelatih yang memiliki filosofi dalam bermain, hal yang sudah lama hilang semenjak pensiunya Sir Alex Ferguson.

Manajemen Man United, juga bisa melirik apa yang dilakukan oleh Barcelona dan Arsenal dalam memperbaiki klub yang terpuruk. Xavi datang ke Barca dengan filosofinya, dan terlihat berhasil sejauh ini.


2. Statisik Mentereng yang Dibuat Erik ten Hag di Ajax

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag. Foto: REUTERS/Pedro Nunes

Nama Erik ten Hag mencuat kembali ke permukaan sebagai pelatih baru Manchester United usai kedua pihak dilaporkan telah mengadakan pembicaraan.

Andai nantinya Erik ten Hag menjadi pelatih, Manchester United akan untung besar. Apalagi jika menilik 11 statistik mentereng yang dibuatnya selama menukangi Ajax Amsterdam.

Selama 207 pertandingan menukangi Ajax, Ten Hag mampu membawa anak asuhnya meraih 153 kemenangan, 26 hasil imbang dan 28 kekalahan. Persentase kemenangannya sendiri mencapai 73,9 persen dengan rata-rata 2,34 poin per laga.

Ajax arahan Ten Hag juga mampu mencetak 570 gol atau rata-rata 2,75 gol per pertandingan dan hanya kebobolan 174 gol atau 0,84 gol per pertandingan.

Selain itu, mereka juga sukses mencetak lima gol atau lebih di 37 laga. Jika dirata-rata, maka Ajax arahan Ten Hag mencetak lima gol atau lebih setiap 5,6 laga.

Baca Juga
Manchester UnitedCristiano RonaldoPaul PogbaMauricio PochettinoLiga InggrisHarry MaguireBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini