x

Final Piala Soeratin, Sepupu Persija Akhirnya Masuk 'Radar' Gubernur Anies Baswedan

Senin, 28 Maret 2022 09:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
PSJS Jakarta Selatan memastikan lolos ke Piala Soeratin U-17 2022.

INDOSPORT.COM – PSJS Jakarta Selatan memastikan satu slot di final putaran nasional Piala Soeratin U-17 2022. Hal ini membuat klub sepupu Persija ini akhirnya memancing perhatian Gubernur Anies Baswedan.

PSJS Jakarta Selatan akhirnya memastikan satu slot di final putaran nasional Piala Soeratin U-17 2022. Klub sepupu Persija ini tinggal selangkah lagi membawa pulang trofi ke ibu kota.

Baca Juga

Kepastian tersebut diperoleh selepas menyingkirkan wakil Yogyakarta, Raga Putra Menoreh, dengan skor tipis 2-1 dalam laga semifinal yang berlangsung di Lapangan Brigif, Malang, Jumat (25/03/22).

Pencapaian ini sungguh menjadi suatu kebanggaan untuk provinsi DKI Jakarta. Pasalnya, PSJS Jakarta Selatan selama ini masih jauh dari perhatian pemerintah, terutama oleh Gubernur Anies Baswedan.

Sebagaimana diketahui, Anies Baswedan beberapa bulan lalu menjadi sorotan karena tekadnya untuk memperhatikan klub-klub sepak bola yang berbasis di DKI Jakarta termasuk Persija Jakarta.

Baca Juga

Anies Baswedan bahkan merealisasikan pembangunan markas baru Macan Kemayotan, Stadion Jakarta Internasional yang melakukan soft launching pada Februari 2022 kemarin

Selain Persija Jakarta yang merupakan klub terbesar di ibu kota saat ini, Anies Baswedan juga menaruh perhatian sekaligus memberi dukungan kepada sejumlah klub lain.

Di antaranya, mengunjungi tempat latihan Batavia FC pada Januari lalu. Sebelumnya, pria kelahiran Kuningan tersebut juga menunjungi Persitara dan berjanji merevitalisasi Stadion Tugu.

Baca Juga

Meski demikian, ada tiga klub lainya yang masih ‘dianaktirikan’ oleh pemerintah Jakarta. Ketiga klub tersebut yakni PSJS Jaksel, Persija Barat, dan Union Makes Strength (UMS).

Keberhasilan PSJS Jaksel yang menembus grand final Piala Soeratin U-17 ini tak pelak membuat pemerintah Jakarta berbalik menaruk perhatian pada klub sepupu Persija Jakarta ini.


1. Anies Baswedan 'Akhirnya' Beri Perhatian ke PSJS Jaksel

Selebrasi skuat PSJS Jaksel usai memastikan diri lolos ke babak 16 Besar Piala Soeratin U-17, Rabu (16/3/22).

Anies Baswedan, melalui pernyataan resmi diterima awak INDOSPORT, Minggu (27/03/22), turut bangga atas pencapaian PSJS Jaksel sekaligus berharap tim tersebut pulang dengan membawa prestasi.

“Selamat untuk PSJS Jakarta Selatan yang memasuki ke final Piala Soeratin U-17,” ucap Anies Baswedan.

Baca Juga

“Insha Allah akan bisa memenangkan, insha Allah akan membawa nama baik untuk Jakarta Selatan. Jaga semangat betul-betul sekuat tenaga jaga sportivitas,” demikian pesan Anien Baswedan.

“Insha Allahh pertandingan di gelora delta sidoarjo akan memberikan hasil yang membanggakan, kami tunggu teman-teman semua, adik-adik semua pulang dengan prestasi yang membaanggakan kita. Selamat bertanding,” tandasnnya.

Sebelum dipastikan menembus final, PSJS Jaksel sendiri sudah mencatat kiprah-kiprah menawan di fase sebelumnya pada turnamen Piala Soeratin U-17.

Baca Juga

PSJS memulai perjalanan di putaran nasional Piala Soeratin U-17 2022 dengan menyapu bersih kemenangan di penyisihan grup.

Ada pun perinciannya adalah menggulung jagoan Sulawesi Tengah, Persipal Palu (2-1), kemudian kampiun Sumatra Barat, PSP Padang (1-0), dan wakil Kalimantan Selatan, Kotabaru FC (1-0).

Baca Juga

Berikutnya, klub yang identik dengan seragam biru-putih ini menggasak Nabil FC (Riau) empat gol tanpa balas pada babak 16 besar, sebelum adu mental dan memenangi babak tos-tosan alias penalti kontra Tajura FC (Aceh) di perempat final.


2. PSJS Jakarta Jadi Kebanggaan Lokal DKI Jakarta

Selebrasi skuat PSJS Jaksel usai memastikan diri lolos ke finaliala Soeratin U-17, Rabu (16/3/22).

Sebelum masuk dalam radar Anies Baswedan, kesuksesan PSJS menembus final putaran nasional Piala Soeratin U-17 disambut gembira oleh ketua umum klub, Try Joko Susilo dan juga wali kota Jakarta Selatan, Munjirin.

Sekadar mengingatkan, PSJS Jaksel akan berjumpa tim kuat Bhayangkara FC di final putaran nasional Piala Soeratin U-17 2022. Duel tersebut akan berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (28/03/22).

Bhayangkara FC merupakan wakil Jawa Timur. Mereka baru saja menggulung jawara Nusa Tenggara Barat, Persebi Bima, dengan skor tipis 1-0 di Lapangan Polda Jawa Timur, Jumat (25/03/22).

Baca selengkapnya: Kantongi Tiket Final Piala Soeratin, Sepupu Persija Siap Ukir Sejarah

Persija JakartaDKI JakartaLiga IndonesiaAnies BaswedanPiala SoeratinPSJS Jaksel

Berita Terkini