x

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2022, Portugal vs Makedonia Utara: Tiket ke Qatar Semakin Dekat

Selasa, 29 Maret 2022 07:02 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Prediksi untuk pertandingan play-off Piala Dunia 2022 zona UEFA antara Portugal vs Makedonia Utara yang digelar pada Rabu (30/03/22) pukul 01.45 WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah prediksi untuk pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona UEFA antara Portugal vs Makedonia Utara yang digelar pada Rabu (30/03/22) pukul 01.45 WIB.

Portugal bertindak sebagai tuan rumah dalam partai satu leg ini di Estadio do Dragao, Lisbon. Dengan begitu status unggulan mereka makin kental terasa.

Baca Juga

Berbekal kemenangan 3-1 atas Turki di laga pertama Jalur C play-off zona UEFA, Portugal ingin menjaga selalu lolos ke Piala Dunia sejak edisi 2002 di Korea Selatan dan Jepang.

Selalu bisa mencetak gol dalam 19 partai kandang dalam kualifikasi Piala Dunia sejak Maret 2009 silam juga bisa menjadi dorongan tambahan untuk A Selecao arahan Fernando Santos.

Hanya saja Portugal tak boleh jemawa sama sekali karena Makedonia Utara yang dapat dipastikan tampil dengan beban yang lebih ringan.

Baca Juga

Tidak ada yang tida mungkin dalam sepak bola. Jika The Risovi bisa mengalahkan Italia yang merupakan juara EURO 2020, maka menggebuk Portugal sang kampiun EURO 2016 jelas tidak mustahil.

Sejarah mencatat Portugal baru bertemu dua kali dengan Makedonia Utara. Saking jarangnya berjumpa, pertama kali keduanya bersua pada April 2003 lalu Cristiano Ronaldo belum mendapat debut internasionalnya.

Kala itu Portugal yang tengah diperkuat oleh pemain-pemain generasi emas pertama mereka seperti Maniche, Rui Costa, Pauleta, dan Luis Figo hanya bisa menang tipis 1-0.

Baca Juga

Duel kedua hampir berjarak satu dekade karena baru digelar di Mei 2012. Hanya saja Portugal yang saat itu memainkan Ronaldo, Ricardo Qauresma, dan Joao Moutinho justru hanya bisa berimbang tanpa gol.

Uniknya dua laga tersebut sama-sama digelar di markas Portugal. Itu artinya segala kemungkinan masih bisa direalisasikan Makedonia Utara untuk mendapat tiket ke Piala Dunia perdana mereka di Qatar nanti.


1. Prediksi Portugal vs Makedonia Utara

Prediksi Play-off Piala Dunia 2022, Portugal vs Makedonia Utara: Tiket ke Qatar Semakin Dekat

Player to Watch

Bruno Fernandes

Cristiano Ronaldo akan jadi sorotan utama seperti biasa karena Piala Dunia 2022 mungkin akan jadi Piala Dunia pamungkasnya. Akan tetapi CR7 tak akan bisa sendirian mendorong Portugal lagi di usia 37 tahun dan Bruno Fernandes dapat memudahkan usahanya. 

Terkadang playmaker Manchester United ini tak begitu menonjol bersama negaranya dengan catatan enam gol dan tujuh assist dari 41 caps namun kontribusinya tetap tak bisa diremehkan.

Aleksandar Trajkovski

Nama Trajkovski langsung melambung tinggi kala sukses bikin gol apik di masa injury time lesakannya pada laga melawan Italia.

Saat ini ia adalah pemain aktif dengan jumlah gol terbanyak (20) untuk Makedonia Utara usai pensiunnya Goran Pandev. Padahal Trajkovski hanya bermain untuk sebuah klub di Arab Saudi bernama Al-Fayha.

Prediksi Susunan Pemain Portugal vs Makedonia Utara

Portugal (4-3-3): Diogo Costa, Joao Cancelo, Jose Fonte, Danilo Pereira, Raphael Guerreiro, William Carvalho, Bernardo Silva, Bruno Fernandes, Otavio, Cristiano Ronaldo, Diogo Jota

Makedonia Utara (4-1-4-1): Stole Dimitrievski, Stefan Ristovski, Darko Velkovski, Kire Ristevski, Ezgjan Alioski, Stefan Spirovski, Darko Churlinov, Boban Nikolov, Enis Bardhi, Aleksandar Trajkovski, Milan Ristovski

Sejarah Pertemuan Terakhir Portugal vs Makedonia Utara

Portugal 0-1 Makedonia Utara 
Portugal 0-0 Makedonia Utara 

Lima Pertandingan Terakhir Portugal

Azerbaijan 0-3 Portugal
Portugal 5-0 Luksemburg
Irlandia 0-0 Portugal
Portugal 1-2 Serbia
Portugal 3-1 Turki

Lima Pertandingan Terakhir Makedonia Utara

Liechtenstein 0-4 Makedonia Utara 
Makedonia Utara 0-4 Jerman
Armenia 0-5 Makedonia Utara 
Makedonia Utara 3-1 Islandia
Italia 0-1 Makedonia Utara 

Prediksi INDOSPORT

Portugal 45% Imbang 30% Makedonia Utara 25%


2. Ronaldo Enggan Remehkan Makedonia Utara

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo mewanti-wanti Timnas Portugal agar tidak meremehkan Makedonia Utara setelah menyaksikan kehancuran Italia yang gagal ke Piala Dunia.

Sebagaimana diketahui, Timnas Makedonia Utara secara mengejutkan berhasil mengalahkan Italia dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 babak play-off zona Eropa, yang berlangsung Jumat (25/03/22) dini hari WIB.

Bertanding di Stadion Renzo Barbera, Palermo, Italia, Gli Azzuri yang diunggulan untuk memenangkan laga tersebut sejatinya tampil dominan atas Makedonia Utara.

Namun hal tersebut tampaknya tidak menjadi masalah bagi Makedonia Utara, karena memang mereka datang ke Palermo untuk mengusung permainan bertahan. 

Hingga akhirnya secara mengejutkan, Gli Azzurri harus menyerah dengan skor tipis lewat gol di masa injury time babak kedua yang dilepaskan oleh Aleksandar Trajkovski pada menit ke-90+2.

Baca selengkapnya: Takut Senasib dengan Italia, Ronaldo Minta Portugal Tak Remehkan Makedonia Utara

Cristiano RonaldoPortugalPiala Dunia 2022MakedoniaBola InternasionalBruno FernandesKualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkini