x

Hasil Final Liga 3 Karo United vs Putra Jombang: Menang Adu Penalti, Laskar Simbisa Jadi Juara!

Rabu, 30 Maret 2022 15:12 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berikut hasil final Liga 3 2021/22 antara Karo United vs Putra Jombang di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (30/03/22).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil final Liga 3 2021/22 antara Karo United vs Putra Jombang di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (30/03/22).

Babak Pertama

Sejak babak pertama dimulai, baik Karo United dan Putra Jombang memainkan tempo tinggi. Aksi saling serang terlihat sepanjang lima menit pertama ini.

Hanya saja, Putra Jombang nampak lebih menekan ketimbang Karo United. Bahkan tim wakil Jawa Timur ini mampu unggul cepat di menit ke-9 lewat Adam Malik.

Baca Juga

Adam Malik mampu mencetak golnya melalui skema sepak pojok. Ia menanduk bola memanfaatkan umpan lambung dari Ferry Aman Saragih. Skor menjadi 1-0.

Pasca gol tersebut, Putra Jombang pun kian tampil kesetanan dan mengirimkan tekanan ke Karo United secara bertubi-tubi.

Hanya saja beberapa menit berselang, Karo United lantas mendapatkah hadiah penalti usai salah satu pemainnya dilanggar di kotak terlarang.

Baca Juga

Kardinata yang menjadi eksekutor dengan mudah mengeksekusi bola dan membawa Karo United menyamakan kedudukan di menit-15. Skor menjadi 1-1.

Tak berselang lama, Karo United kembali mencetak gol keduanya di laga ini. Adalah Faisal Ramadoni yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-20.

Faisal berhasil mencetak golnya dengan tandukan memanfaatkan umpan lambung Farel Akbar. Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Karo United.

Pasca berhasil berbalik unggul, Karo United terlihat tampil dominan atas Putra Jombang. Dominasi wakil Sumatera Utara ini terlihat saat menyerang dan bertahan.

Baca Juga

Putra Jombang sendiri masih terus tampil ganas untuk mencari gol penyama kedudukan. Sayangnya, barisan pertahanan Karo United tampil apik dengan menghadang segala peluang yang ada.

Di 10 menit terakhir waktu normal babak pertama, Karo United terus memanfaatkan serangan balik untuk mendapatkan gol tambahan.

Skema ini pun membuahkan hasil kembali bagi Karo United di menit ke-40.  Adalah Agung Putra yang berhasil membawa timnya unggul dua gol.

Baca Juga

Agung Putra berhasil mencetak gol ketiga Karo United memanfaatkan umpan terobosan Romadoni. Dengan mudah ia menaklukan kiper lawan. Skor menjadi 3-1.

Jelang waktu normal babak pertama usai, Putra Jombang mampu memperkecil kedudukan lewat Yoga Afriyanto dengan sepakan keras memanfaatkan bola liar di depan muka gawang Karo United. Skor menjadi 3-2.

Kedudukan 3-2 untuk keunggulan Karo United atas Putra Jombang ini tetap bertahan hingga turun minum.


1. Babak Kedua

Skuat Karo United di Liga 3 2021/2022. Foto: Dok. Karo United

Di awal babak kedua, Putra Jombang harus rela bermain dengan 10 orang usia sang kapten, Ferry Aman Saragih mendapat kartu kuning kedua yang berujung kartu merah.

Hilangnya Ferry Aman Saragih pun membuat Putra Jombang kian kesulitan untuk menyamakan ketertinggalan dari Karo United.

Baca Juga

Meski bermain dengan 10 pemain saja, Putra Jombang nampak tak mengendurkan permainan dan masih terus mencoba menekan pertahanan Karo United.

Karo United sendiri terlihat memilih memainkan skema serangan balik agar bisa mendapat peluang dan menambah gol di laga ini.

Permainan keras pun ditunjukkan oleh kedua tim. Hal ini memaksa wasit harus bekerja ekstra keras untuk menimbang pelanggaran yang tercipta.

Baca Juga

Di menit ke-70, Putra Jombang harus menerima kenyataan pahit setelah Guntur Hasan mendapat kartu kuning kedua yang membuat mereka kini bermain dengan 9 pemain saja.

Kartu merah yang didapatkan Guntur Hasan ini lantas membuat ofisial tim dan para pemain Putra Jombang melancarkan protes kepada wasit dan ofisial pertandingan.

Pasca ribut-ribut yang terjadi, Putra Jombang nampak bermain seperti hilang arah. Hal ini benar-benar dimanfaatkan Karo United untuk meningkatkan intensitas serangan.

Baca Juga

Meski demikian, Putra Jombang tetap tampil solid dalam bertahan agar Karo United tak menambah jumlah keunggulan hingga laga memasuki menit ke-80.

Jelang berakhirya waktu normal, pencetak gol pertama Karo United, Kardinata harus diusir keluar lapangan karena mendapat kartu kuning kedua.

Tepat di menit ke-88, Putra Jombang mendapat keajaiban setelah Fajrul Falah berhasil mencetak gol penyama kedudukan menjadi 3-3.

Fajrul berhasil menyamakan kedudukan lewat sepakan keras di dalam kotak penalti tanpa bisa dibendung kiper Karo United. Skor menjadi 3-3.

Skor 3-3 pun menutup jalannya waktu normal sehingga laga diteruskan ke drama adu penalti.


2. Adu Penalti dan Susunan Pemain

Logo Liga 3.

Karo United:

- Aidun Sastra: Sukses
- Faisal Ramadoni: Sukses
- Riyan: Sukses
- Aditiya Angga: Sukses

Putra Jombang:

- Adam Malik: Sukses
- El Burji: Gagal
- Fega Gandy: Sukses
- Shadiq Mustafa: Gagal

Karo United

Reza Satria; Aidun Su, Kardinata, Zulkhairi, Vikra Fahlepi, Kevin An, Faisal Ramadoni, RicatTurnip, Rian Tamol, MP Agung, Farel Akbar

Putra Jombang

Izzul; Khoirul Anam, Yoga, Maldini, Guntur; Rosikin, El Burji, Ferry Aman Saragih, Aldy; Yoga, Adam Malik

Ferry Aman SaragihHasil PertandinganLiga IndonesiaLiga 3Sepak BolaSada Sumut FCPutra Delta Sidoarjo

Berita Terkini