x

Gasak Rival Bebuyutan, Barcelona Ukir Rekor Mengerikan di Sepak Bola Wanita

Kamis, 31 Maret 2022 15:55 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Barcelona Femeni Rakayan kemenangan atas Real Madrid Femenino di leg pertama perempat final Liga Champions. Foto: Reuters-Susana Vera

INDOSPORT.COM – Barcelona Femeni berhasil mencatatkan rekor mengerikan saat melawan rival abadi mereka, Real Madrid Femenino, Rabu (30/03/22) malam WIB.

Barcelona tentu memiliki momentum setelah pada leg pertama lalu mereka pulang dengan membawa keunggulan 1-3 ke leg kedua pertandingan Liga Champions wanita.

Baca Juga

Dalam pertandingan leg kedua ini, Barcelona bermain dengan dukungan gila suporter mereka di Stadion Nou Camp. Hasilnya mereka menang dengan skor telak 5-2 atas Real Madrid Femenino.

Alexia Putellas cs benar-benar menghancurkan Real Madrid dalam duel bertajuk El Clasico yang tersaji di perempat final Liga Champions Wanita malam kemarin.

Berkat dukungan penuh suporter mereka, Cules yang datang ke Nou Camp, Barcelona Femeni yang sebenarnya sempat tertinggal bisa kembali bangkit dan memenangkan pertandingan.

Baca Juga

Kemenangan itu, seakan mendeklarasikan mereka sebagai tim sepak bola wanita terkuat di Dunia. Status mereka, sebagai juara bertahan Liga Champions wanita jadi bukti tersahih.

Sebagai gambaran, setelah resmi terbentuk beberapa tahun lalu, Barcelona Femeni belum sekalipun kalah melawan Real Madrid Femenino di semua kompetisi.

Total kedua tim telah bertemu sebanyak tujuh kali, sebanyak itu pula Barcelona Femeni dapat memenangkan pertandingan El Clasico mereka.

Baca Juga

Dua kemenangan yang ditorehkan oleh Barcelona Femeni atas Real Madrid mengantarkan mereka ke babak semifinal Liga Champions wanita, mereka unggul agregat 8-3 atas El Real.

Selain sukses menggengam satu tiket semifinal, Barcelona juga berhasil mencatatkan rekor mengerikan sebagai pertandingan sepak bola wanita yang paliang banyak ditonton di stadion.


1. Rekor Mengerikan Barcelona di Sepak Bola Wanita

Barcelona Femeni Rakayan kemenangan atas Real Madrid Femenino di leg pertama perempat final Liga Champions. Foto: Reuters-Susana Vera

Pertandingan babak perempat final Liga Champions wanita di Stadion Nou Camp menghadirkan catatan luar biasa yang bisa dikatakan ‘mengerikan’ untuk level sepak bola wanita.

Sebab pada laga ini, tercatat sebanyak 91.553 ribu penonton datang melihat secara langsung pertandingan di kandang Barcelona.

Baca Juga

Dengan jumlah penonton sebanyak itu, Barcelona resmi memecahkan rekor penonton pertandingan sepak bola wanita di level klub yang sejak 2019 belum terpecahkan.

Jumlah penonton tertinggi sebelumnya untuk pertandingan wanita terjadi pada tahun 2019 lalu, ketika Barcelona berhadapan dengan Atletico Madrid di Wanda Metropolitano.

Saat itu, total ada 60.739 penonton yang datang langsung ke markas Los Rojiblancos, sementara rekor penonton di Liga Champions wanita dipegang Olympique Lyonnais pada tahun 2012.

Baca Juga

Kabarnya, pertandingan ini juga memecahkan rekor penonton sepak bola di level timnas yang tercipta pada final Piala Dunia wanita tahun 1999 antara Amerika Serikat melawan Tiongkok yang disaksikan sebanyak 90.185 penonton di Rose Bowl, Pasadena.

Ada pemandangan unik di tribun penonton, saat dua legenda Barcelona tertangkap kamera datang ke Nou Camp. Mereka adalah Xavi Hernandez dan Charles Puyol.

Caroline Hansen, pelatih Barcelona Femeni pasca pertandingan terlihat begitu emosional, dia sangat terharu ketika mengungkapkan perasaannya setelah menang di El Clasico.

“Pada akhir pertandingan saya harus menahan air mata saya, karena hasil ini sangat gila. Stadion sangat penuh dan kami menang 5-2 di perempat final Liga Champions, saya tak pernah membayangkan hal ini terjadi. Peristiwa ini membuat saya merinding,” ungkap Hansen dilansir dari laman resmi klub.

Baca Juga

Perasaan yang hampir sama juga dirasakan bintang Barcelona Femeni, Alexia Putellas, bahkan namanya sempat diterikan suporter yang datang ke stadion.

“Ajaib, permainan selesai dan tiudak ada yang ingin pulang. Kami merayakan dengan para penggemar, itu luar biasa. Ada begitu banyak orang, begitu banyak wanita. Apa yang tejadi hari ini sangat bersejarah,” tegas Alexia.


2. Joan Laporta turun Langsung ke Ruang Ganti Pemain

Logo Barcelona

Setelah pertandingan bersejarah itu berakhir, Presiden Barcelona, Joan Laporta sampai datang ke loker pemain tim Barcelona Femeni untuk mengungkapkan rasa kebanggannya.

“Saya hanya ini mengucapkan selamat dan terimakasih, kemeriahan ini berkat kalian semua,” ungkap Laporta melansir laman Football Espana.

“Hari ini di tribun seluruh penonton datang untuk melihat semua pemain sepak bola wanita Catalonia, dan tentu saja melihat pemain terbaik di sepak bola wanita Spanyol,” tegasnya.

Joan Laporta juga tak ketinggalan mengungkapkan rasa kagumnya terhadap Alexia Putellas, kapten dan bintang Barcelona Femeni sekaligus pemain wanita terbaik di Dunia, melalui penghargaan Ballon D’Or yang dia terima.

Real MadridBarcelonaLiga ChampionsEl ClasicoBola Internasional

Berita Terkini