x

Tak Menentu di Utrecht, 3 Klub Eropa yang Bisa Jadi Pelabuhan Baru Bagus Kahfi

Jumat, 1 April 2022 15:02 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Nasibnya tidak menentu di Jong Utrecht, berikut tiga klub Eropa yang mungkin bisa jadi pelabuhan baru bintang Timnas Indonesia, Bagus Kahfi, musim depan.

INDOSPORT.COM – Nasibnya tidak menentu di Jong Utrecht, berikut tiga klub Eropa yang mungkin bisa jadi pelabuhan baru bintang Timnas Indonesia, Bagus Kahfi, musim depan.

Nama Bagus Kahfi belakangan memang jadi sorotan para pecinta sepak bola Tanah Air, pasalnya penyerang Timnas Indonesia tersebut masih belum bisa unjuk gigi bersama tim Belanda, Jong Utrecht.

Baca Juga

Musim ini, Bagus Kahfi lebih banyak berurusan dengan cederanya. Sebelum kabar ini berhembus kencang, sang pemain baru saja melakukan comeback dari cedera panjangnya.

Kali terakhir dia tampil bersama Jong FC Utrecht sekitar pertengahan bulan Maret ini. Di pertandingan itu, Utrecht berhasil mengatasi Timnas Austria U-23, Rabu (23/03/22) silam.

Dari laporan media Belanda, AD.nl, Bagus termasuk dalam daftar pemain yang masa depannya masih abu-abu bahkan sudah tak mempunyai kelanjutan untuk berkarier di Liga Belanda bersama FC Utrecht.

Baca Juga

Selain Bagus Kahfi, ada dua nama pemain muda lain yang masa depannya bernasib serupa. Mereka adalah Eros Maddy dan Dersili Sanches Fernandes.

“Jong FC Utrecht tak memiliki kabar bagus untuk semua pemain. Masa depan Eros Maddy, Derensili Sanches Fernandes dan Bagus Kahfi belum juga dibahas,” tulis AD.nl.

“Ini berarti bagi Khafi, petualangannya di Utrecht akan berakhir,”

Baca Juga

“Pemain Indonesia berusia 20 tahun yang sangat populer di negaranya berharap Utrecht sebagai jalanya menembus Eropa, tapi kini harus mencari klub baru,” jelas laman tersebut.

Meski belum ada keterangan resmi apakah Bagus Kahfi akan bertahan di Jong Utrecht atau dilepas, namun jika melihat performa sang striker terutama bersama Timnas Indonesia junior, bakal sangat disayangkan jika kariernya di Eropa harus berakhir.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga klub Eropa yang mungkin cocok jadi pelabuhan Bagus Kahfi andai dilepas Jong Utrecht:


1. Tranmere

Chairman Tranmere Rovers Mark Palios (tengah) berfoto dengan perwakilan Santini Group, Lukito Wanandi (kiri) dan Wandi Wanandi (kanan). Santini Group merupakan perusahaan Indonesia yang sejak September 2019 menjadi investor Tranmere Rovers FC.

Klub pertama adalah Tranmere Rovers, klub Liga Inggris tersebut punya keunggulan yang membuat Bagus Kahfi berpotensi besar bisa bergabung.

Yakni klub yang bermarkas di Prenton Park tersebut dimiliki oleh pengusaha asal Indonesia.

Baca Juga

Dengan faktor tersebut, Bagus Kahfi mungkin bisa coba peruntungan dengan memperkuat tim yang saat ini sedang berkarier di EFL League Two atau kasta keempat Liga Inggris itu.

Selain faktor pemilik asal Indonesia, peluang Bagus Kahfi berseragam Tranmere Rovers juga terbilang cukup besar, lantaran manajemen klub juga sempat membuka lowongan bagi pemain Indonesia yang ingin berkarier di Britania Raya.

Pada 2020 lalu, Tranmere Rovers sempat memantau para pemain muda Indonesia yang turun dalam turnamen U-15 di Lapangan Aldiron, Jakarta.

Baca Juga

Dua pemain terbaik dari ajang ini akan dipilih untuk mengikuti pelatihan di Inggris.

FK Senica
Berikutnya adalah FK Senica. Tim asal Liga Slovakia tersebut bisa jadi pilihan Bagus Kahfi lantaran sudah ada pemain Indonesia di tim ini dan berhasil tampil gemilang.

Adalah Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri, dua bintang Timnas Indonesia tersebut jadi tumpuan FK Senica musim ini bahkan kerap jadi pilihan utama.

Baca Juga

Egy Maulana Vikri bahkan musim ini sudah catatkan 22 pertandingan dengan torehan dua gol dan empat assists buat FK Senica.

Sementara Witan Sulaeman yang berstatus pemain pinjaman dari Lechia Gdansk, mampu bermain dalam 8 pertandingan dengan catatan tiga gol serta satu assists. 


2. Trio Indonesia di FK Senica

Logo FK Novi Pazar.

Dengan pengalaman impresif dua pemain Indonesia sebelumnya, FK Senica mungkin bisa kepincut mendatangkan satu bintang Tanah Air lain untuk melengkapi trio lini serang mereka.

Bagus Kahfi bisa jadi pilihan tepat buat FK Senica jika memang berniat gaet satu pemain Indonesia lagi.

Pengalaman Bagus Kahfi yang pernah bermain bersama dengan Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri, bakal jadi nilai plus buat FK Senica.

Baca Juga

Bagus Kahfi tak perlu berlama-lama jalani proses adaptasi dan mungkin bisa langsung jadi tumpuan FK Senica.

Novi Pazar
Terakhir ada Novi Pazar. Tim dari kasta teratas Liga Serbia ini juga bisa jadi pilihan meski terbilang cukup sulit lantaran tidak ada koneksi Indonesia dari klub ini.

Meski begitu, Novi Pazar bisa jadi pilihan buat Bagus Kahfi jika ingin berkarier di kasta teratas kompetisi Eropa.

Pada awal Januari lalu, Novi Pazar sempat jadi perbincangan pecinta sepak bola Tanah Air lantaran tertarik memboyong satu bintang Indonesia, Saddil Ramdani.

Tapi sayang, proses transfer tersebut gagal terwujud lantaran Novi Pazar enggan membayar biaya transfer Saddil Ramdani dari klub Malaysia, Sabah FA.

Andai Novi Pazar masih tertarik dengan potensi pemain Indonesia, mungkin nama Bagus Kahfi bisa jadi pertimbangan.

BelandaFC UtrechtBakat Muda IndonesiaTRIVIABagus KahfiPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriJong Utrecht

Berita Terkini