x

Kalahkan Arsenal dan Barca, Manchester City Dapatkan Mutiara Baru Afrika

Sabtu, 2 April 2022 21:55 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Prio Hari Kristanto
Manchester City kabarnya tinggal selangkah lagi akan menandatangkan wonderkid Ghana, Henry Oware, yang juga target Barcelona dan Arsenal di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Manchester City kabarnya tinggal selangkah lagi akan menyegel kesepakatan untuk mendatangkan wonderkid Ghana, Henry Oware, yang juga menjadi target Barcelona dan Arsenal di bursa transfer.

Menurut laporan dari Daily Mail, Manchester City telah mendekati tahap akhir pembicaraan perihal penuntasan proses transfer Henry Oware.

Baca Juga

Bakat super Ghana disinyalir telah mencapai kesepakatan dengan raksasa Liga Primer, yang diperkirakan akan membayar sekitar 1 juta euro untuk jasanya.

Saat ini Oware masih terikat kontrak dengan akademi sepak bola West Africa (WAFA) yang merupakan tim papan atas di liga utama Ghana.

Oware adalah sensasi baru dari benua hitam. Bakatnya yang luar biasa sebagai bek telah terdeteksi oleh sejumlah klub Eropa, termasuk Barcelona dan Arsenal.

Baca Juga

Namun, sepertinya Manchester City lah yang berhasil untuk mengamankan jasa Oware pada musim panas mendatang.

Rencananya musim depan City akan ‘menyekolahkan’ Oware terlebih dahulu klub liga utama Prancis, Troyes AC yang merupakan klub feeder milik The Cityzen.

Hal ini dilakukan karena faktanya Oware tidak akan memenuhi syarat untuk bermain di Inggris karena sistem poin yang ketat untuk pemain luar negeri yang diberlakukan oleh FA.

Bek tengah Ghana itu kabarnya telah dimata-matai oleh City Football Group selama dua tahun sebelum akhirnya mereka yakin untuk merekrut Oware.

Sebagai bek tengah, sosok Henry Oware telah mendapat sambutan hangat atas penampilannya yang mengersankan di liga utama Ghana.

Baca Juga

Ia disebut memiliki etos kerja yang baik, ditambah dengan potensinya yang luar biasa, membuatnya menjadi salah satu pemain muda Afrika yang paling banyak diminati oleh sejumlah klub Eropa.


1. Hampir ke Arsenal

Logo Arsenal

Henry Oware promosi ke tim utama WAFA pada usia 16 tahun di paruh kedua musim Liga Primer Ghana 2020/21. Ia telah tampil dalam delapan pertandingan liga Ghana sejauh musim ini.

Sebelum merapat ke Manchester City, Oware sempat mempertimbangkan untuk hijrah ke Arsenal yang juga bisa menjadi tujuan yang sangat baik bagi bek berusia 18 tahun itu.

Baca Juga

Pasalnya, The Gunners memiliki tradisi dalam mengorbitkan bakat-bakat muda dan skuad Mikel Arteta saat ini bisa sangat cocok bagi Oware untuk mematangkan talentanya.

Di Arsenal, Oware juga memiliki kesempatan untuk bermain bersama dengan pahlawan tim nasional Ghana, Thomas Partey.

Namun, tampaknya langkah Oware telah mantap untuk menjadi bagian dari skuad Manchester City. Dia akan bergabung dengan salah satu klub feeder milik City, Troyes AC dengan status pinjaman selama satu musim.

Baca Juga

Rencananya, Oware akan diumumkan oleh Troyes pada awal jendela transfer musim panas sebelum bergabung bersama dengan tim utama.

Di Prancis musim depan ia akan mengumpulkan pengalaman berharga di level yang lebih tinggi dari yang ia jalani sebelumnya.

Baca Juga

Jika Oware mampu beradaptasi dengan baik selama masa peminjaman, bukan tidak mungkin Pep Guardiola mempertimbangkannya sebagai generasi penerus bek-bek City saat ini.


2. Gabriel Jesus Siap Hengkang ke Italia

Pedro Porro berusaha gagalkan aksi Gabriel Jesus di leg 11 Liga Champions. FOTO: Reuters/Lee Smith

Kabar transfer dari Manchester City memang cukup panas akhir-akhir ini, selain kabar keberhasilan The Cityzen merekrut seorang wonderkid asal Ghana, tampaknya mereka juga harus siap untuk kehilangan salah satu pemain mudanya.

Raksasa Serie A, Juventus dilaporkan kian serius mendekati pemain terpinggirkan Manchester City, Gabriel Jesus di bursa transfer musim panas mendatang.

Penurunan karier pemain  asal Brasil ini membuatnya kian terpinggirkan dari skuad utama Per Guardiola musim ini. Dia saat ini lebih sering menjadi pemanis di bangku cadangan.

Hal itu terlihat dari keran gol Gabriel Jesus bersama The Citizen musim ini, ia hanya membubuhkan 6 gol, 8 assist dari 30 penampilan di semua ajang.

Kabarnya tim asal Turin ini telah menyiapkan dana sebesar 30 juta euro atau senilai 473 Miliar lebiih di bursa transfer untuk membawa pemain terpinggirkan Manchester City di Liga Inggris ke Allianz Stadium.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Juventus Serius Dekati Striker Terpinggirkan Manchester City
 

Bursa TransferGhanaArsenalManchester CityBarcelonaPep GuardiolaMikel ArtetaWonderkidThomas ParteyAfrika

Berita Terkini