x

Lempar Kode Tinggalkan Tira-Persikabo, Ciro Alves Menuju Persija atau Persib?

Sabtu, 2 April 2022 20:20 WIB
Penulis: Dyah Fitri Hapsari | Editor: Prio Hari Kristanto
Winger Tira Persikabo, Ciro Alves saat dibayangi gelandang PSS Sleman, Misbakhus Solihin dalam pertandingan Liga 1 2021/2022. Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Resmi berpisah dengan Tira-Persikabo setelah tiga musim lamanya, Ciro Alves kini menjadi idaman suporter Persib Bandung dan Persija Jakarta. 

Ciro Alves sudah bergabung bersama klub Tira-Persikabo selama kurang lebih tiga tahun dan kontraknya berakhir pada Kamis (31/03/22).

Pemain berusia 32 tahun ini meninggalkan klub Persikabo dan mendapatkan ucapan selamat tinggal dari sosial media Instagram Persikabo.

Baca Juga

Ucapan selamat tinggal juga disampaikan oleh official Instagram Persikabo yaitu @officialpersikabo meng-upload foto Ciro Alves yang sedang memegang trofi.

Dalam postingan tersebut Ciro Alves menambahkan komentar "Thanks for everything." Selama bergabung dengan Persikabo, atlet yang satu ini sangat senang dan berterima kasih atas semuanya.
Dalam kolom komentar juga nampak beberapa penggemar Ciro ingin dirinya tetap bertahan di klub Persikabo.
Namun, ada juga beberapa penggemar yang mendukungnya untuk berkarier dengan klub lainnya. Setelah kontraknya resmi berakhir dengan Persikabo, pemain yang satu ini paling dirumorkan akan bergabung ke Persib Bandung.

Bahkan, sebelum liga berakhir, bobotoh sudah memohon-mohon manajemen klub untuk memboyongnya musim depan. Selain itu, Ciro juga santer digosipkan akan menuju Ibu Kota Jakarta bersama tim Persija. 

Meski begitu, belum ada sumber valid atau pernyataan resmi dari pihak pemain atau pun klub peminatnya di Liga 1. 


1. Pilih Persib?

Ciro Alves pada laga melawan Borneo FC

Diketahui bahwa sebelumnya Persib Bandung sudah beberapa kali gagal merekrut pemain Persikabo yang satu ini.

Baca Juga

Kini peluang Persib untuk mendapatkannya terbuka lebar setelah kabar berakhirnya kontrak Ciro Alves dengan Persikabo. 

Tanda berakhirnya kontrak dengan Persikabo dan salam perpisahan juga sudah dituliskan Ciro Alves dari postingan Instagram pribadinya.

Baca Juga

Melalui akun @cirooficial, pemain ini menuliskan "Happy Ending" sambil mengunggah foto yang memperlihatkan bagian belakang badannya mengenakan seragam Persikabo.

Seperti diduga, dalam postingan tersebut sudah banyak para fans Persib Bandung yang membanjiri kolom komentar. 

Bahkan Bobotoh sempat memberikan julukan kepada Ciro sebelum dinyatakan resmi bergabung dengan Persib Bandung.

Baca Juga

Ciro Alves sendiri diperkirakan akan tetap merumput di Liga Indonesia. Siapa pun tim yang mendapatkan jasanya diyakini akan mendapatkan keuntungan besar musim depan. 


2. Ciro Alves Kini Sejajar Jacksen Tiago dan Marko Simic

Ciro Alves kapten Tira Persikabo dalam laga Liga 1 2021 melawan Madura United

Striker Tira Persikbao, Ciro Alves menancapkan namanya dalam daftar elite striker tajam di Liga Indonesia.

Tira Persikabo sukses meraih kemenangan besar saat berhadapan dengan Persiraja Banda Aceh di laga lanjutan Liga 1 pekan ke-32 di Stadion Kompyang Sujana, pada Sabtu (19/03/22) malam WIB.

Dalam pertandingan itu, Tira Persikabo menang 5-0. Ciro Alves jadi bintang lapangan karena ia mencetak tiga gol masing-masing di menit ke-25, ke-45, dan ke-82.

Selain hattrick Ciro Alves, dua gol Tira Persikabo lainnya lahir dari gol bunuh diri bek Persiraja, Andika Kurniawan menit ke-37 dan Dimas Drajat menit ke-39.

Pertandingan Liga 1 musim 2022/2023 akan dilaksanakan pada bulan Juli 2022 mendatang. Persib Bandung dan Persija Jakarta diyakini akan semakin memperkuat skuad demi target juara atau minimal zona Asia. 

Baca Selengkapnya: 3 Kali Hattrick di Liga 1, Ciro Alves Kini Sejajar Jacksen Tiago dan Marko Simic

Persib BandungPersikaboLiga IndonesiaLiga 1Ciro AlvesBerita Liga 1

Berita Terkini