x

Termasuk Tampil di Asia, Aji Santoso Dapat Target Baru dari Manajemen Persebaya

Sabtu, 2 April 2022 12:30 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Subhan Wirawan
Aji Santoso mendapatkan target baru dari manajemen Persebaya Surabaya untuk kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 mendatang.

INDOSPORT.COM - Aji Santoso mendapatkan target baru dari manajemen Persebaya Surabaya untuk kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 mendatang.

Target tersebut adalah membawa Bajul Ijo juara dan bisa berlaga di pentas Asia yang gagal diraih pada musim ini.

Baca Juga

Persebaya ini benar-benar terukur, musim depan minimal bisa tiga besar, tapi kalau bisa lebih baik kenapa tidak,” kata Aji Santoso dalam konferensi pers pada Jumat (01/04/22).

“Musim berikutnya juga tentu akan lebih baik, yang pasti musim kedua nanti ditargetkan juara. Sekarang untuk bisa mencetak juara step by step,” lanjutnya.

Aji Santoso mengakui, target juara dan bisa berkompetisi di Asia merupakan hal yang tidak mudah untuk diraih.

Baca Juga

Namun, dia optimistis dengan modal kebersamaan tim. Persebaya mampu tampil lebih baik lagi daripada Liga 1 musim 2021-2022 ini.

“Menurut saya ini tantangan, tetapi Insya Allah dengan kebersamaan manajemen dengan tim dan lainnya seperti yang kemarin kami lalui dengan sangat luar biasa,” ungkapnya.

Menurut pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu, perjalanan Bajul Ijo selama kompetisi Liga 1 2021-2022 berjalan dengan baik.

Baca Juga

“Tidak pernah ada masalah, bahkan semua pemain sangat apresiasi kepada manajemen yang tidak pernah ada masalah finansial dan lain-lain,” katanya.

Sementara itu, Persebaya Surabaya sendiri berhasil bertengger di urutan kelima klasemen akhir kompetisi Liga 1 2021-2022.

Berada di urutan lima besar itu menurut Aji Santoso sudah sesuai target dari manajemen Persebaya Surabaya.


1. Persiapkan Tim

Selebrasi Persebaya Surabaya merayakan gol ke gawang Barito Putera

Manajemen Persebaya Surabaya sudah membuat target untuk kompetisi Liga 1 musim 2023 mendatang.

Aji Santoso, sebagai pelatih wajib merealisasikan target dari manajemen itu, yakni juara dan bisa berkompetisi di level Asia.

Baca Juga

Maka dari itu, bapak lima orang anak ini langsung mempersiapkan tim dengan segera untuk kompetisi musim depan.

“Saya ingin mempersiapkan tim secepat mungkin karena target di depan sudah jelas dan persaingan akan lebih ketat lagi,” ujarnya.

Di sisi lain menurut Aji, tim-tim kontestan Liga 1 yang lainnya juga tancap gas mempersiapkan untuk kompetisi musim depan.

Baca Juga

Persebaya Surabaya juga mengumumkan untuk mempertahankan Aji Santoso sebagai nakhoda tim Bajul Ijo. Manajemen Persebaya mengontrak pelatih 51 tahun itu dengan durasi dua tahun.

Hal ini diungkapkan oleh Aji Santoso sendiri pada saat konferensi pers di kantor Persebaya Surabaya.

Baca Juga

“Beberapa waktu yang lalu saya bertemu dengan Pak Presiden dan manajemen yang lain. Kami sudah shake hand bahwa saya dua tahun ke depan bersama Persebaya,” jelas Aji Santoso.

Kebersamaan Aji bersama Persebaya bisa jadi menjadi yang perlama jika dibandingkan pelatih-pelatih lainnya.

Selama Aji Santoso menjadi pelatih Persebaya, setidaknya sudah satu juara yang berhasil diraih, yakni Piala Gubernur Jawa Timur 2020.


2. 3 Pemain Lokal Persipura yang Masih Layak Mentas di Liga 1

Terjadi sedikit ketegangan antara pemain Arema FC dengan Persipura pada pekan kelima Liga 1 di Stadion Madya, Rabu (29/09/21).

Termasuk jelmaan Lionel Messi Indonesia, berikut tiga peman lokal Persipura yang masih layak tampil di kasta teratas Liga 1 musim depan. Siapa sajakah mereka?

Persipura Jayapura dipastikan terdegradasi dari BRI Liga 1 2021-2022 kendati berhasil meraih kemenangan pada pekan terakhir, Kamis (31/03/22).

Persipura Jayapura memang berhasil meraih kemenangan 3-0 saat menghadapi Persita Tangerang pada pekan ke-34 atau pekan terakhir BRI Liga 1 2021-2022.

Sayang kemenangan tersebut tidak bisa menyelamatkan Persipura untuk tetap bertahan di Liga 1 musim depan.

Tim Mutiara Hitam hanya mampu mengumpulkan poin akhir 36. Poin ini yang didapat tersebut sejatinya sama dengan Barito Putera yang duduk pada peringkat ke-15.

Baca selengkapnya: 3 Pemain Lokal Persipura yang Masih Layak Mentas di Liga 1

Persebaya SurabayaAji SantosoLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini