x

Hasil Liga Inggris Chelsea vs Brentford: Sempat Unggul, The Blues Malah Terbantai

Minggu, 3 April 2022 00:08 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Logo Liga Inggris / Premier League

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan lanjutan pekan ke-31 Liga Inggris musim 2021-2022 antara Chelsea vs Brentford pada Sabtu (02/04/22) malam WIB.

Pertandingan Liga Inggris antara Chelsea vs Brentford baru saja selesai tersaji di Stadion Stamford Bridge. Dalam duel ini, The Blues harus menanggung malu di kandang sendiri karena dihajar dengan skor 1-4.

Baca Juga

Gol tunggal Chelsea ke gawang Brentford dicetak oleh Antonio Rudiger. Kemudian empat gol tim tamu dicetak oleh Christian Eriksen, Yoane Wissa dan brace dari Vitaly Janelt.

Meski menelan kekalahan, pasukan Thomas Tuchel tetap bertahan di posisi ketiga klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 59 poin dari 29 pertandingan. Sedangkan Brentford naik dua tingkat ke urutan 14 dengan torehan 33 poin dari 31 laga.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan:

Bermain mengandalkan Kai Havertz, Timo Werner dan Hakim Ziyech di lini depan, The Blues justru mendapatkan tekanan sejak menit awal babak pertama.

Pada menit kedua, Christian Eriksen mendapat peluang lewat tendangan bebas. Namun sayang, tembakan bintang Timnas Denmark itu masih belum tepat sasaran.

Tidak berhenti di situ, tim tamu kembali membuat fans Chelsea jantungan. Pada menit kesembilan, Ivan Tony memaksa Eduardo Mendy melakukan penyelamatan gemilang.

Memasuki menit ke-21, Chelsea akhirnya mendapatkan peluang emas. Mason Mount melakukan tembakan namun bola masih belum tepat sasaran gawang Brentford.

Baca Juga

Kemudian mereka kembali mendapat kesempatan sepuluh menit berselang. Ruben Loftus-Cheek melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi tendangannya masih bisa diamankan kiper Brentford, David Raya.

Memasuki menit akhir babak pertama, Chelsea mampu menguasai jalannya laga. Namun tetap tidak ada gol yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya paruh pertama.


1. Jalannya Babak Kedua

Pertandingan antara Chelsea vs Brentford (Liga Inggris).

Seusai jeda, Chelsea langsung bangkit dan berhasil mencetak gol cepat pada menit ke-48. Keunggulan The Blues tercipta berkat gol spektakuler dari Antonio Rudiger.

Antonio Rudiger melakukan tembakan melengkung dari luar kotak penalti yang gagal dihalau oleh kiper Brentford, David Raya.

Baca Juga

Tertinggal 0-1 di awal babak kedua membuat tim tamu memanas. Pasukan Thomas Frank langsung meningkatkan intensitas serangan di jantung pertahanan Chelsea.

Alhasil, hanya butuh dua menit setelah kebobolan mereka mampu menyamakan kedudukan. Memanfaatkan umpan dari Mbuemo, Janelt sukses menceploskan bola ke gawang Mendy dan membuat skor imbang 1-1.

Baca Juga

Gol itu tampknya membuat mental beberapa pemain Chelsea menjadi down. Mereka malah kena comeback setelah Christian Erikse yang tidak terkawal sukses merubah skor menjadi 2-1 untuk Brentford.

Nasib siap Chelsea tidak berhenti sampai di situ. Fans Chelsea kembali dibuat terdiam pada menit ke-60 setelah Vitaly Janelt sukses mencetak brace dan membuat tim tamu unggul selisih dua gol.

Baca Juga

Hal itu membuat Thomas Tuchel melakukan sejumlah rotasi dengan mengganti Timo Werner dan N'Golo Kante kemudian memasukan Romelu Lukaku serta Mateo Kovacic.

Akan tetapi, pergantian tersebut tidak membuahkan hasil. Pada menit ke-86, Chelsea harus menelan pil pahit setelah pemain pengganti, Yoane Wissa sukses menyambar bola muntah dan menjebol gawang Mendy.


2. Susunan Pemain Chelsea vs Brentford

Pertandingan antara Chelsea vs Brentford (Liga Inggris).

Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3): Mendy; Alonso (James 55'), Rudiger, Silva, Azpilicueta; Kante (Lukaku 65'), Loftus-Cheek, Mount; Werner (Kovacic 64'), Havertz, Ziyech.

Pelatih: Thomas Tuchel.

Brentford (3-5-2): Raya; Pinnock, Jansson, Ajer; Henry (Canos 88'), Janelt (Jensen 82'), Neorgaard, Eriksen, Roerslev; Toney, Mbeumo (Wissa 85').

Pelatih: Thomas Frank.

Baca Juga
ChelseaThomas TuchelLiga InggrisHasil PertandinganAntonio RudigerBrentford

Berita Terkini