x

Baru Datang ke Arema, Carlos Fortes Akui Telah Jatuh Cinta pada PSIS Semarang

Senin, 4 April 2022 15:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi Pemain Asing Arema FC, Carlos Fortes di Liga 1 2021-22.

INDOSPORT.COM - Saat baru datang ke Arema FC tahun lalu, striker asing asal Portugal, Carlos Manuel dos Santos Fortes, mengaku telah terpukau pada PSIS.

Bak gayung bersambut, Carlos Fortes akhirnya diperkenalkan sebagai pemain baru PSIS Semarang pada Jumat (1/4/22).

Baca Juga

Padahal, manajemen Arema FC jelas ingin mempertahankan salah satu pemain yang paling berkontribusi di Liga 1 2021-2022 itu.

Bagaimana tidak, Carlos Fortes merupakan salah satu top skorer Liga 1, dengan koleksi 20 gol, dan ia membawa pulang penghargaan Gol Terbaik.

Namun, siapa sangka, sejak masih membela Arema FC, Carlos Fortes sudah 'curi-curi pandang' pada rivalnya, PSIS Semarang.

Baca Juga

"Saya ingat saat pertemuan pertama lawan PSIS Semarang. karena di pertemuan kedua saya tidak main. Saat itu PSIS sangat luar biasa, itu pertandingan yang sangat bagus."

"Saya suka gaya permainan PSIS, dan saya harap musim ini kami akan jauh lebih baik," ucap Carlos Fortes melalui kanal Youtube resmi PSIS Semarang, Senin (4/4/22).

Jika Carlos Fortes bisa membawa Arema FC kokoh di papan atas Liga 1, dan mengakhiri musim 2021-2022 di peringkat keempat, PSIS juga mengusung target serupa.

Baca Juga

"Yang pertama, saya ingin performa saya bersama tim, kita bisa melakukan yang terbaik dan menjadi musim yang baik," cetusnya.

"Aspek ini sangat penting bagi kita semua, bagi keluarga, tim, suporter, karena PSIS klub yang bagus, kita harus berkembang dan fokus untuk sesuatu yang baik," ujar Carlos Fortes.


1. Target Carlos Fortes di PSIS Semarang

Penyerang Arema FC, Carlos Fortes.

Carlos Manuel dos Santos Fortes baru saja diperkenalkan sebagai pemain anyar PSIS Semarang untuk Liga 1 2022-2023.

Tak ingin mematok target untuk menjadi top skor, Carlos Fortes mengaku memiliki misi yang lebih tinggi bersama Mahesa Jenar.

Baca Juga

"Target saya tentu berkontribusi untuk tim. Saya bukan pemain individualis, tapi peduli siapa yang cetak gol dan assist," ungkap pesepak bola berpaspor Portugal tersebut.

"Jika tim menang, saya pasti senang. Jika pemain lain mencetak gol atau saya yang mencetak gol, sama-sama saya rayakan, karena pada akhirnya tim yang menang."

Baca Juga

Namun, ada satu hal yang benar-benar diharapkan oleh Carlos Fortes musim ini, yaitu kehadiran para suporter di stadion.

Sebagaimana diketahui, kompetisi Liga 1 2021-2022 menerapkan sistem bubble to bubble karena pandemi Covid-19. suporter pun dilarang masuk ke stadion demi kesehatan.

"Saya harap musim depan kita (tim dan suporter) bisa bersama sama di stadion. Liga Indonesia sangat butuh suporter," jelasnya.

Baca Juga

"Saya harap musim depan kita bisa bersama di stadion untuk merayakan banyak kemenangan dan setiap gol," ungkap pemain berambut gimbal itu.

Sebagai penutup, Fortes juga menyapa suporter PSIS Semarang dengan bahasa Jawa dan slogan khas Mahesa Jenar. "Kulonuwun Semarang, PSIS Yoh iso yoh!" pungkasnya.


2. Geliat Transfer PSIS Semarang

Logo PSIS Semarang.

Selain Carlos Fortes, PSIS Semarang juga menggebrak bursa transfer Liga 1 dengan mendatangkan pemain terbaik Liga 1 2021 yang sebelumnya milik Persebaya Surabaya.

PSIS Semarang sukses membajak Taisei Marukawa dari Persebaya Surabaya, sebab dia merupakan pemain asing asal Jepang.

Sementara PSIS diakui memiliki hubungan bilateral yang baik dengan Jepang, setelah melepas Pratama Arhan secara gratis ke Tokyo Verdy di JLeague 2.

Duet Carlos Fortes dan Taisei Marukawa diprediksi akan menjadi duet maut yang bisa menghadirkan mimpi buruk kepada bek-bek lawan di Liga 1 2022-2023.

Bursa TransferPSIS SemarangLiga IndonesiaArema FCLiga 1Berita Bursa TransferBerita Liga 1Transfer PemainCarlos Manuel Dos Santos FortesBRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini