x

Bursa Transfer Liga 1: Kontrak 2 Pemain Asing Habis, Bos Persib Beri 'Senyuman'

Senin, 4 April 2022 20:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Persib Bandung, memberikan komentar mengenai kontrak Bruno Cantanhede dan Mohammad Rashid yang sudah habis setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung, memberikan komentar mengenai kontrak Bruno Cantanhede dan Mohammad Rashid yang sudah habis setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, pihaknya belum bisa mengambil keputusan mengenai nasib kedua pemain asing tersebut.

Baca Juga

Teddy menuturkan, jika sudah ada kepastian mengenai nasib pemain yang dipertahankan atau yang dilepas, pihaknya pasti akan mengumumkan kepada publik.

"Masih belum diputuskan, tunggu saja," ucap Teddy.

Teddy tidak memberikan berkomentar lebih jauh mengenai alasan belum menentukan nasib kedua pemain tersebut, saat ditanya dia hanya menjawab dengan senyuman.

Baca Juga

Sebagai informasi, Bruno Cantanhede didatangkan skuat Maung Bandung saat memasuki putaran kedua kompetisi Liga 1 2021-2022 bersama David da Silva untuk mengisi slot pemain asing di lini depan. 

Pasalnya, setelah berakhirnya putaran pertama kompetisi Liga 1 2021-2022 skuat Maung Bandung melepas Wander Luiz dan Geoffrey Castillion. Kedua pemain ini tidak diperpanjang kontraknya oleh manajemen atas rekomendasi dari pelatih Robert Rene Alberts.

Baca Juga

Pada putaran pertama kompetisi Liga 1 2021-2022 penampilan lini depan Persib dinilai kurang maksimal. Wander Luiz hanya mencetak enam gol dan Geoffrey Castillion tiga gol.

Sebagai gantinya, Persib mendatang Bruno Cantanhede yang dikontrak dengan durasi setengah musim. Sedangkan durasi kontrak David da Silva di skuat Maung Bandung lebih lama, yakni dua tahun.


1. Musim Pertama

Gelandang Persib, Mohammed Rashid di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Sementara itu, kompetisi Liga 1 2021-2022, menjadi musim pertama bagi Mohammed Rashid berkarier sepakbola di Indonesia. Meski begitu, dia bisa cepat beradaptasi dengan atmosfer sepakbola tanah air.

Sehingga, selama kompetisi Liga 1 2021-2022, Mohammed Rashid menjadi salah satu pemain andalan di lini tengah Persib. Dari 34 pertandingan yang dilakoni skuat Maung Bandung, dia tampil pada 27 laga.

Baca Juga

Selain itu, pemain yang menggunakan nomor punggung 74 ini menjadi salah satu pemain yang cukup produktif. Mohammed Rashid tercatat mengoleksi 6 gol dan menyumbangkan tiga assist.

Sebelum merekrut Mohammed Rashid, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021-2022, Persib sempat mendatangkan pemain asal Afganistan, Farshad Noor dan sempat diturunkan pada pertandingan di turnamen Piala Menpora 2021. 

Baca Juga

Namun, penampilan kapten Timnas Afghanistan tersebut tidak sesuai dengan harapan, sehingga pelatih Persib, Robert Rene Alberts melepas Farshad Noor dan merekrut Mohammed Rashid.


2. Tawaran Klub Lain

Mohammed Rashid mengaku, mendapat tawaran dari klub lain.

Mohammed Rashid mengaku, mendapat tawaran dari klub lain, setelah memperkuat tim Persib Bandung di kompetisi Liga 1 2021-2022.

Menurut pemain yang menggunakan nomor punggung 74 ini, tawaran tersebut tidak datang dari tim asal Indonesia atau peserta Liga 1, melainkan dari klub asal Mesir.

Meski begitu, Mohammed Rashid, tidak menyebutkan secara rinci tim asal Mesir yang tertarik untuk mendatangkannya, guna persiapan menghadapi kompetisi musim depan.

"Dari Indonesia tidak ada. Tidak ada yang berbicara dengan saya dari Indonesia. Dari luar negeri ada dari Mesir. Tapi bukan dari Indonesia," kata Mohammed Rashid.

Sejauh ini, dia belum mengetahui masa depannya seperti apa di skuat Maung Bandung, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022, pasalnya saat ini Mohammed Rashid memilih fokus dulu mempersiapkan diri untuk menjalankan ibadah puasa.

Pemain yang bergabung dengan skuat Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2021-2022 ini menambahkan, rencananya dia akan menjalankan ibadah puasa bersama keluarga di negaranya.

Bursa TransferPersib BandungLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2021Mohammed RashidBruno Cantanhede

Berita Terkini