x

Louis van Gaal Umumkan Menderita Kanker, Manchester United Kirimkan Pesan Dukungan

Senin, 4 April 2022 10:11 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Louis Van Gaal, mantan pelatih Manchester United

INDOSPORT.COM – Manchester United mengirimkan pesan dukungan kepada pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal yang baru saja mengumumkan tengah mendapat perawatan karena kanker prostat.

Pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal baru saja mengumumkan tengah mendapatkan perawatan karena didiagnosis terkena kanker prostat.

Baca Juga

Dilansir dari The Guardian, Van Gaal mengumumkan keadaannya dalam sebuah acara di televisi swasta Belanda pada Minggu (03/04/22).

Namun demikian, salah satu pelatih sukses di Eropa ini berujar bahwa dirinya akan terus menangani timnas Belanda, jelang menghadapi Piala Dunia 2022.

“Saya pikir Anda tak harus bercerita kepada orang-orang yang bekerja bersama Anda mengenai penyakit, karena akan memengaruhi beberapa pilihan, jadi saya pikir mereka tidak seharusnya tahu,” ujar Van Gaal.

Baca Juga

“Anda tak akan kesulitan hanya karena kanker, paling tidak dalam 90 persen kasus.”

“Memang sesekali sebuah penyakit akan membunuh Anda, tetapi yang mengenai saya sedikit agresif, sehingga Anda akan harus melakukan manajemen untuk melewati kehidupan,” imbuh Van Gaal.

Louis van Gaal kini mengalami periode ketiga menangani timnas Belanda. Salah satu periode terbaik pelatih 70 tahun ini membawa Belanda menyelesaikan Piala Dunia 2014 di peringkat ketiga.

Baca Juga

Tugas lebih ringan akan dilewati Van Gaal di Piala Dunia 2022 ketika Belanda akan satu grup dengan tuan rumah, Qatar, Ekuador, dan Senegal dan akan bermain di pertandingan pembuka pada (21/11/22).

Louis van Gaal sendiri dikabarkan menerima beberapa  perawatan di rumah sakit, salah satunya karena ingin menerima layanan terbaik.


1. Manchester United Kirim Dukungan untuk Van Gaal

Pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal.

“Saya mendapatkan perawatan yang dipilih di rumah sakit,” ujar Van Gaal.

“Tentu saja Anda akan bercerita kepada rekan-rekan Anda soal perawatan di rumah sakit. Faktanya, tidak ada hal yang muncul dari lingkungan saya. Ini sangat baik,” imbuh mantan pelatih Manchester United itu.

Baca Juga

Di sisi lain, Louis van Gaal juga mendapatkan dukungan dari berbagai pihak agar dapat melewati penyakit kanker prostat yang menderanya.

Salah satunya adalah dari mantan klubnya, Manchester United yang mengungah foto Louis van Gaal dengan beberapa keterangan.

“Semua orang di Manchester United berada di belakang mantan pelatih kami, Louis van Gaal dalam hal bertarung melawan kanker,” tulis akun resmi Manchester United.

Baca Juga

“Kami mengirim kekuatan dan keberanian untukmu Louis,” imbuh mereka.

Louis van Gaal merupakan salah satu pelatih top Eropa setidaknya dalam empat dekade belakangan.

Sang pelatih dikenal menjadi pelatih beberapa klub besar Eropa, seperti Barcelona, Ajax, Bayern Munchen, dan AZ Alkmaar.

Baca Juga

Salah satu gelar sensasional yang didapat oleh Louis van Gaal adalah memenangkan Liga Champions bersama Ajax Amsterdam pada 1995.

Klub terakhir yang ditangani oleh Louis van Gaal adalah Manchester United yang dimulai pada 2014 silam.


2. Van Gaal Dipecat Manchester United Usai Dapatkan Piala FA 2016

Louis Van Gaal, mantan pelatih Manchester United

Manchester United mampu dibawa oleh Louis van Gaal mendapatkan gelar Piala FA tahun 2016.

Namun demikian, selepas mendapatkan gelar, Van Gaal justru dipecat oleh Manchester United dan digantikan oleh pelatih asal Portugal, Jose Mourinho.

Baca Selengkapnya: Bukannya Buntung, Manchester United Malah Dapat Untung Saat Puasa Gelar

Manchester UnitedBelandaLouis van GaalLiga Inggris

Berita Terkini