x

Sempat Dirumorkan ke Persis, Messi Vietnam Malah Gabung Rival PSG di Liga Prancis

Senin, 4 April 2022 21:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Pesepak bola asal Vietnam, Nguyen Quang Hai dilaporkan bergabung dengan rival Paris Saint-Germain di Liga Prancis meski sempat dirumorkan ke Persis Solo.

INDOSPORT.COM – Pesepak bola asal Vietnam, Nguyen Quang Hai dilaporkan bergabung dengan rival Paris Saint-Germain di Liga Prancis setelah sebelumnya sempat dirumorkan bakal ke Persis Solo.

Pemain Hanoi FC yang dijuluki ‘Messi-nyaa Vietnam’ tersebut beberapa waktu memang sempat menghebohkan jagad sepak bola tanah air lantaran dirumorkan akan direkrut klub promosi Liga 1, Persis.

Baca Juga

Semua ini berawal dari laporan dari media lokal di Vietnam, Soha.vn, yang mengklaim bahwa Nguyen Quang Hai berencama tidak memperpanjang kontraknya dan akan melanjutkan kariernya di luar negeri.

Gelandang kelahiran 1997 itu mengatakan ingin bersaing di kompetisi level tinggi lebih tinggi dan menggali pengalaman untuk belajar lebih banyak.

Manajemen Hanoi FC masih berharap bisa mengikat Quang Hai lebih lama. Jika dia memang ingin hengkang ke luar negeri, diharapkan dirinya berstatus pinjaman.

Baca Juga

Akan tetapi, proses negosiasi tersebut belum menunjukkan kemajuan yang signifikan padahal kontrak antara Quang Hai dengan Hanoi FC akan berakhir pada 12 April 2022.

Situasi ini membuat spekulasi mengenai klub tujuan Nguyen Quang Hai makin santer terdengar. Dirinya disebut-sebut  bakal merapat ke Persis Solo, yang baru saja promosi di Liga 1 bersama RANS Cilegon FC dan Dewa United.

“Beberapa fans menginginkan tim dengan finansial yang kuat di Indonesia seperti Persis Solo atau Bali United untuk merekrut Quang Hai," tulis laporan soha.vn.

Baca Juga

Hanya saja, nampaknya sulit terwujud bagi Nguyen Quang Hai untuk berkarier di Indonesia, mengingat dirinya ingin mengincar level yang lebih tinggi khususnya di Eropa.

Minggu (03/04/22), media tersebut kembali merilis kabar mengejutkan bahwa ternyata bukan Persis Solo yang akan menjadi klub tujuan Nguyen Quang Hai berikutnya.


1. Nguyen Quang Hai Gabung Rival PSG di Liga Prancis?

Nguyen Quang Hai

Disebutkan bahwa agen Quang Hai mengungkapkan bahwa kesepakatan denga klub baru telah tercapai. Sang agen juga menunjukkan foto sebuah kontrak yang ditandatangani di Paris, 27 Maret 2022 lalu.

Dengan informasi terbaru tersebut, publik meyakini bahwa sang gelandang akan hijrah ke Prancis dan bermain untuk klub yang berbasis di Paris.

Baca Juga

Sementara di Prancis, pada dua kompetisi liga level tertinggi, terdapat dua tim yang berbasis di ibu kota Paris. Mereka adalah Paris Saint-Germain di Ligue 1 dan Paris FC di Ligue 2.

Kabar ini pun diperkuat dengan pernyataan Quang Hai pada konferensi pers jelang pertandingan antara Hanoi FC vs Viettel, di mana dirinya ingin bersaing di kompetisi level tinggi di luar negeri.

Baca Juga

“Saya pikir menerima tantangan sudah merupakan kesuksesan bagi saya secara pribadi. Apakah saya berhasil, beradaptasi atau tidak, akan menjadi cerita masa depan,” tandas Quang Hai.

Terlepas dari benar atau tidaknya rumor Quang Hai bakal merumput di Paris, kepindahannya akan menimbulkan masalah yang berkaitan dengan turnamen di Asia Tenggara.

Baca Juga

Jika dia pergi ke Eropa untuk bermain sepak bola, Quang Hai itu hampir dipastikan tidak akan bisa berpartisipasi di SEA Games dan Piala AFF karena kedua turnamen tersebut tidak termasuk daalam  kalender FIFA.


2. Nguyen Quang Hai Juga Jadi Incaran Bali United

Perayaan Gelar Juara Liga 1 Bali United

Setelah berhasil menyegel gelar juara Liga 1 musim 2021-2022, Bali United dikabarkan mengincar bintang Timnas Vietnam yakni Nguyen Quang Hai.

Pemain yang lahir pada 12 April 1997 ini mentas bersama Timnas Vietnam pada 2012 silam. Ketika itu, ia bermain pertama kali di turnamen Piala AFF U-16.

Setelah itu kariernya terus naik dan sempat membawa Vietnam lolos ke Piala Dunia U-20 pada 2017 di Korea Selatan.

Pada 2018 hingga saat ini, Nguyen Quang Hai bermain untuk Timnas Vietnam senior. Piala AFF 2018 menjadi edisi istimewa untuk dirinya karena mengantar negaranya menjadi juara.

Baca selengkapnya: Segel Gelar Juara Liga 1, Bali United Langsung Bidik Messi Vietnam?

Bursa TransferVietnamPersis SoloNguyen Quang HaiBerita TransferBerita Liga PrancisBerita Bursa TransferHanoi FC

Berita Terkini