x

Starting XI Pemain Muslim di Liga Inggris Musim Ini: Bertabur Bintang, Auto Juara?

Senin, 4 April 2022 18:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Bertabur bintang seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, hingga N’Golo Kante, berikut starting XI bintang Muslim Liga Inggris yang dinilai layak menjadi juara. (Phil Noble/Pool via Getty Images)

INDOSPORT.COM – Bertabur bintang seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, hingga N’Golo Kante, berikut starting XI bintang Muslim Liga Inggris yang dinilai layak menjadi juara.

Memasuki bulan April ini, seluruh umat muslim di dunia sudah mulai melaksanakan ibadah puasa Ramadhan yang telah berlangsung sejak hari Minggu (03/04/22) kemarin.

Baca Juga

Di dunia olahraga khusunya, tibanya bulan suci ini tidak menghentikan gelaran sejumlah kompetisi. Di jagad sepak bola misalnya, liga-liga top Eropa pun tetap berlangsung seperti biasa.

Salah satunya terjadi di Liga Inggris. Kompetisi itu kini tengah menjalani rangkaian pekan ke-30. Dengan makin dekatnya akhir musim, tensi persaingan pun makin memanas khususnya dalam perebutan gelar juara.

Seperti diketahui, saat ini Manchester City dan Liverpool tengah bersaing ketat memburu gelar juara. City berada di puncak dengan 73 poin dari 30 laga, sedangkan Liverpool di posisi kedua dengan 72 poin.

Baca Juga

Meski Liga Inggris kini tengah panas-panas, sejumlah pemain muslim yang menjalani ibadat puasa pun tetap tampil sekuat tenaga.

Pada akhir pekan kemarin, misalnya, andalan Liverpool yang Mohamed Salah tetap tampil sejak awal saat The Reds mengalahkan Watford 2-0.

Sementara itu di laga lain, bintang Leicester City yakni Wesley Fofana membantu timnya menahan imbang Manchester United 1-1.

Baca Juga

Secara total, ada lebih dari 40 pemain muslim yang bermain di Liga Inggris musim ini. Dari jumlah itu, tak sedikit yang menjadi pemain kunci di klubnya masing-masing, termasuk klub-klub big six.

Berikut ini INDOSPORT coba menyusun starting XI berisikan pemain muslim di Liga Inggris musim ini, yang sanggup membentuk tim mematikan yang layak menjadi kandidat juara.


1. Ada Para Pemain Juara

Antonio Rudiger, bek tengah Chelsea. (Charlotte Wilson/Offside/Getty Images)

Kiper – Edouard Mendy (Chelsea)

Sejak kedatangannya pada musim panas 2020, Edouard Mendy langsung menjadi andalan Chelsea. Ia pun telah menghadirkan sejumlah gelar seperti Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Musim ini, Edouard Mendy kembali tampil apik dengan catatan 18 cleansheet dan hanya bobol 25 kali dari 36 laga.

Baca Juga

Bek – Antonio Rudiger (Chelsea)

Memasuki musim kelima di Chelsea, Antonio Rudiger masih menjadi andalan. Sejauh ini, ia tak tergusur di lini belakang dan sudah tampil 43 kali di semua kompetisi.

Meski berposisi bek tengah, Antonio Rudiger juga terbilang tajam dengan sudah mencetak 4 gol. Terbaru, ia mencetak gol tunggal The Blues saat dihajar Brentford 1-4 pada Sabtu malam lalu.

Bek – Ibrahima Konate (Liverpool)

Ibrahimia Konate saat ini tengah menjalani musim debutnya di Liga Inggris bersama Liverpool. Sejauh ini, ia bergantian tampil dengan Joel Matip untuk  menjadi rekan duet Virgil van Dijk dan sudah mencatatkan 19 penampilan di semua kompetisi.

Baca Juga

Bek – Kurt Zouma (West Ham)

Kalah bersaing di Chelsea, Kurt Zouma hengkang ke West Ham di awal musim ini. Bersama The Hammers, ia menjadi pilihan utama dan sukses membawa klub barunya bertengger di posisi 6, mengungguli Manchester United.

Gelandang – N’Golo Kante (Chelsea)

Sukses membawa Leicester City menjuarai Liga Inggris, N’Golo Kante kemudian diboyong Chelsea dan menjadi andalan The Blues sampai saat ini.

Sejauh ini, N’Golo Kante sudah mencatatkan 250 penampilan untuk Chelsea dalam 6 musim dan menghadirkan sejumlah gelar termasuk 1 Liga Inggris, Piala FA, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Baca Juga

Gelandang – Ilkay Gundogan (Man City)

Sempat kesulitan di musim pertamanya bersama Manchester City sejak diboyong dari Dortmund, Ilkay Gundogan menjelma menjadi andalan City di lini tengah.

Musim lalu, Ilkay Gundogan bahkan tampil supertajam dengan catatan 17 gol dalam semusim yang merupakan rekor tertinggi dalam kariernya, dan menghadirkan gelar Liga Inggris ketiga sejak kedatangannya.

 

2. Lini Depan Super Tajam

Eksekusi penalti Riyad Mahrez di laga Manchester City vs Brentford (10/02/22). (Foto: Reuters/Carl Recine)

Wing Back – Said Benrahma (West Ham)

Said Benrahma menjadi bintang lain yang menjadi kunci lesatan West Ham ke papan atas Liga Inggris musim ini.

Bintang Aljazair itu kini bahkan sudah mencetak 9 gol dari 38 laga musim ini, meningkat jauh dari musim lalu ketika ia hanya mencetak 1 gol dari 33 laga.

Baca Juga

Wing Back – Tariq Lamptey (Brighton)

Tak mendapat tempat di Chelsea, Tariq Lamptey sukses jadi andalan bersama Brighton dalam 3 musim terakhir. Berposisi natural full back kanan, ia kini piawai menjalani peran baru sebagai wing back. Aksi apiknya bahkan membuat ia dikaitkan dengan sejumlah klub termasuk Arsenal dan MU.

Depan – Riyad Mahrez (Man City)

Riyad Mahrez menjadi pahlawan juara Leicester selain Kante yang kemudian hijrah ke klub raksasa. Bedanya, bintang Aljazair ini merapat ke Manchester City.

Riyad Mahrez tampil spektakuler dengan torehan 10 gol dan 4 assist, yang menjadikannya top skor City musim ini, dan di ambang membawa The Citizens meraih gelar Liga Inggris ketiga sejak kedatangannya.

Baca Juga

Depan – Mohamed Salah (Liverpool)

Mohamed Salah menjadi nama wajib yang tak mungkin dilewatkan di daftar ini. Bintang Mesir ini punya catatan mengerikan yakni 153 gol dan 57 assist darii 240 laga bersama The Reds, dan menghadirkan 1 gelar Liga Inggris, Liga Champions, Piala Liga, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Khusus musim ini, Mohamed Salah sudah mencetak 28 gol dan 10 assist dan berpeluang membawa Liverpool meraih quadruple.

Baca Juga

Depan – Sadio Mane (Liverpool)

Sadio Mane menjadi andalan Liverpool lainnya di lini depan dalam beberapa musim terakhir. Tiba satu musim lebih dulu daripada Salah, Mane sudah mencetak 107 gol dan 45 assist.

Musim ini pun Sadio Mane masih tetap jadi andalan dan sudah mencetak 14 gol dari 37 laga meski Liverpool kini memiliki pilihan baru di posisinya seperti Luis Diaz.

Cadangan: Asmir Begovic, Wesley Fofana, Rayan Ait Nouri, Naby Keita, Granit Xhaka, Hakim Ziyech

Mohamed SalahPuasaIlkay GundoganSadio ManeKurt ZoumaPuasa RamadhanRiyad MahrezN'Golo KanteLiga InggrisAntonio RudigerRamadanBerita Liga InggrisSaid BenrahmaEdouard Mendy

Berita Terkini