x

Giorgio Chiellini Putuskan Bercerai dengan Juventus Setelah Mengabdi Selama 17 Tahun

Rabu, 6 April 2022 05:57 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Giorgio Chiellini di ambang pintu keluar Allianz Stadium markas Juventus. Bek veteran berusia 37 tahun tersebut sudah membulatkan tekadnya untuk keluar Turin musim panas nanti.

INDOSPORT.COM - Giorgio Chiellini di ambang pintu keluar Allianz Stadium markas Juventus. Bek berusia 37 tahun tersebut sudah membulatkan tekadnya untuk meninggalkan Turin.

Menurut laporan dari La Gazzetta dello Sport via ilBianconero, ada beberapa sebab mengapa Giorgio Chiellini berkeinginan untuk meninggalkan klub yang sudah ia bela sejak 2005 silam.

Baca Juga

Sebab pertama yakni kegagalan Timnas Italia menembus Piala Dunia 2022. Pada Agustus 2021 lalu, Chiellini sendiri telah meneken kontrak hingga 2023 mendatang.

Alasannya melakukan perpanjangan kontrak satu musim lagi yakni dapat bermain di Piala Dunia 2022. Sayangnya harapannya bertepuk sebelah tangan.

Bagaimana tidak, Gli Azzurri secara dramatis disingkirkan oleh Makedonia Utara di babak play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada awal bulan lalu.

Baca Juga

Tersingkirnya Italia rupanya membuat Chiellini sakit hati dan tak ingin berlama-lama berada di Italia. Selain faktor tersebut, ada sebab lain yang menyebabkan Chiellini ingin bercerai dengan Juventus dalam waktu dekat.

Alasan yang dimaksud yaitu karena cedera. Diketahui musim ini bisa disebut menjadi musim cobaan bagi eks Fiorentina tersebut.

Baca Juga

Bagaimana tidak, masalah kebugaran membuatnya menepi selama beberapa pekan. Tercatat Chiellini sejauh ini ia baru mengoleksi 18 penampilan di semua ajang.

Tak pelak, cedera tersebut membuatnya semakin frustasi dan ingin meninggalkan Juventus. Lantas, kemanakah tujuan Chiellini berikutnya? Kemungkinan besar ia akan merantau ke Major League Soccer (MLS).


1. Pindah ke MLS

Ekspresi Giorgio Chiellini usai mencetak gol untuk Italia.

Gosipnya, Chiellini sudah mencapai kata sepakat dengan salah satu kontestas klub MLS. Ia pun selangkah lagi merantau ke Negeri Paman Sam.

“Giorgio Chiellini telah mencapai kesepakatan dengan tim Mls untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Italia,” tulis ilBianconero.

Baca Juga

“Pertandingan Italia vs Argentina akan menandai perpisahannya dengan tim nasional, mungkin juga menjadi pertandingan terakhirnya di Italia,”

Belum jelas klub mana yang akan diperkuat Chiellini, namun kabarnya Inter Miami lah yang akan jadi pelabuhan baru baginya.

Sosok David David Beckham yang menjadi pemilik klub tersebut punya ambisi besar untuk mengumpulkan para pemain top eropa ke timnya, salah satunya Chiellini.

Baca Juga

Jika jadi berlabuh, Chiellini bakal reuni dengan eks rekannya di Juventus yaitu Gonzalo Higuain yang lebih dulu hijrah di klub tersebut.

Meski bakal pisah jalan dengan Juventus, namun Chiellini tak akan lepas dari I Bianconeri. Kabarnya, usai pensiun ia akan diangkat di jajaran managemen klub.

Bahkan beberapa waktu lalu, muncul isu jika Chiellini akan dipekerjakan sebagai staff pelatih Massimiliano Allegri.

Baca Juga

Dengan pengalamannya yang sudah 17 tahun membela panji Juventus, Chiellini dianggap cocok untuk mengontrol ruang ganti tim.

Giorgio Chiellini sendiri bergabung dengan Juventus 2005 silam. Ia datang ke Turin setelah Juventus menebusnya dari Fiorentina dengan mahar 9 juta euro.


2. Sosok Chiellini

Giorgio Chiellini membawa bola di lanjutan Coppa Italia saat berhadapan dengan Napoli.

Sejak saat itu, Chiellini menjadi sosok protagonis di lini belakang Juventus. Berbagai rezim kepelatihan berganti namun namanya nyaris tak pernah absen di starting XI.

Tercatat, selama membela panji Juventus, Chiellini sudah mengoleksi 553 penampilan di semua ajang dengan koleksi 36 gol plus 24 assistnya.

Baca Juga
Bursa TransferJuventusGiorgio ChielliniMajor League Soccer (MLS)Berita Bursa Transfer

Berita Terkini