x

Promosi ke Liga 1, Dewa United Coret Puluhan Pemain Musim Lalu dan Sisakan 12 Nama

Rabu, 6 April 2022 12:06 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Perkenalan Nilmaizar, pelatih baru Dewa United. Foto: Da'Yerimon/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Dewa United FC mulai mempersiapkan tim untuk tampil di Liga 1 musim depan. Tim Tangsel Warrior melakukan perombakan total.

Pelatih anyar Dewa United, Nilmaizar hanya mempertahankan 40 persen dari skuad Liga 2 2021. Sebagian besar pemain dilepas karena tidak sesuai kebutuhan.

Baca Juga

Nilmaizar hanya memilih 12 pemain dan manajemen pun secara resmi memperpanjang kontrak mereka.  

Baca Juga

"Pemain yang akan dipertahan sekitar 30-40 persen dan sisanya kita cari pemain yang sesuai cara saya melatih plus empat pemain asing," kata Nilmaizar. 

Baca Juga

Sementara itu, CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara menjelaskan,  keputusan mempertahankan 12 pemain itu merupakan pilihan pelatih Nilmaizar.


1. Pemain Berpengalaman Dipertahankan

Perkenalan Nilmaizar, pelatih baru Dewa United. Foto: Da'Yerimon/Indosport.com

"Untuk 12 nama pemain yang dipertahankan, kami dari manajemen sebelumnya sudah berkoordinasi dengan tim pelatih. Hasilnya, nama-nama tersebut yang memang sesuai dengan kebutuhan tim," kata Ardian.

Baca Juga

Dari 12 pemain yang dipertahankan, terdapat nama-nama berpengalaman seperti Rangga Muslim, Jajang Sukmara, serta Rishadi Fauzi. Tim Tangsel Warrior juga hanya mempertahankan satu kiper. 

Baca Juga

Selain itu ada pemain muda potensial seperti Reksa Maulana dan Gufroni Al Ma'ruf juga masuk dalam daftar pemain yang dipertahankan.


2. Persiapan Liga 1 2022

Perkenalan Nilmaizar, pelatih baru Dewa United. Foto: Da'Yerimon/Indosport.com

12 pemain Dewa United FC yang bertahan adalah Ahmad Gunandi (kiper), Jajang Sukmara (belakang), Arif Setiawan (belakang), Bhudiar Muhammad Riza (belakang).

Lalu ada Hery Susilo (belakang), Achmad Faris (belakang), Reksa Maulana (tengah), Abi Defa Marendra (tengah), Rangga Muslim Perkasa (tengah), Suhandi (tengah), Gufroni Al Ma'ruf (depan) dan Rishadi Fauzi (depan).

Dewa United juga akan langsung tancap gas, lakukan persiapan menyongsong Liga 1 2022. Mereka akan berlatih mulai Rabu (06/04/22) atau jadi tim Liga 1 pertama yang lakukan persiapan.
 

NilmaizarLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Dewa United FCBRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini