x

Berkah Ramadan, Real Madrid dan Villarreal Menang di Liga Champions Berkat Puasa Bintangnya

Kamis, 7 April 2022 19:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Karim Benzema dan Arnaut Danjuma bisa tampil subur untuk Real Madrid dan Villarreal di Liga Champions kendati tetap menjalani puasa Ramadan. Foto: Action Images via Reuters/Peter Cziborra.

INDOSPORT.COM - Berpuasa di bulan suci Ramadan memang berat namun tidak akan melemahkan pelaksananya bahkan untuk atlet profesional dengan tuntuan masif sekalipun layaknya Karim Benzema dan Arnaut Danjuma.

Keduanya tetap berpuasa meski musim kompetisi 2021/2022 masih berlangsung dan bahkan mengantarkan Real Madrid dan Villarreal meraih kemenangan berharga di leg pertama babak 8 besar Liga Champions.

Baca Juga

Karim Benzema menjadi pahlawan Real Madrid yang bertandang ke markas Chelsea, Stamford Bridge, pada Kamis (07/04/22) dini.

Tak tanggung-tanggung, bomber Prancis berdarah Aljazair tersebut mengemas hattrick yang membuat El Real menang telak 1-3.

Kurang dari 25 menit laga berjalan, Benzema sudah mengantongi dua gol pertamanya dengan sepasang sundulan akurat.

Baca Juga

Sementara itu gol ketiga terjadi di detik-detik awal paruh kedua usai Benzema mampu memanfaatkan kecerobohan kiper Chelsea, Edouard Mendy, yang keluar dari sarangnya.

Tak ayal, di akhir pertandingan Benzema pun didapuk sebagai pemain terbaik alias man of the match. Publik dibuat lupa bahwa ia sudah berusia 34 tahun dan sebelum pertandingan baru bisa berbuka puasa.

Sebagai seorang muslim yang selalu ingin mencoba taat dan mendekatkan diri pada Sang Pencipta, eks striker Olympique Lyonnais tersebut tidak keberatan berpuasa di tengah musim yang sibuk.

Baca Juga

Baginya puasa bukan sebuah halangan melainkan kewajiban yang harus ditunaikan oleh mereka yang beragama Islam dan tanpa halangan yang serius.

"Tidak ada masalah. Ramadan adalah bagian dari hidup dan agamaku mewajibkan puasa. Itu tidak bisa diremehkan dan aku merasa bugar saar berpuasa," beber Benzema pada Esquire pada awal April 2022 ini.


1. Danjuma Permalukan Bayern

Selebrasi pemain Villarreal, Arnaut Danjuma merayakan gol pertama bersama rekan setim di laga perempat final Liga Champions, Kamis (07/04/22). Foto: REUTERS/Pablo Morano

Sementara itu Arnaut Danjuma pun tak kalah hebat kala menginspirasi Villarreal menang 1-0 atas raksasa Jerman, Bayern Munchen.

Layaknya Benzema, Danjuma masih dalam keadaan berpuasa dan belum makan atau minum selama belasan jam sebelum pertandingan dimulai namun ia tetap tampil spartan.

Baca Juga

Malahan, winger tajam internasional Belanda kelahiran Nigeria itu sudah bisa menjebol gawang kawalan Manuel Neuer di menit delapan.

Memanfaatkan assist dari Dani Parejo, Danjuma mengemas gol keenamnya di ajang Liga Champions musim ini yang sekaligus menjadi musim debutnya bersama Villarreal.

Gol Danjuma terasa semakin spesial karena kini ia menjadi top skor El Submarino Amarillo di Liga Champions. Padahal klub dengan warna kebesaran kuning tersebut juga pernah diperkuat bintang-bintang hebat seperti Diego Forlan dan Giuseppe Rossi.

Baca Juga

Danjuma pernah membocorkan pada publik jika puasa baginya justru sangat bermanfaat bagi kesehatannya meski tujuan utamanya adalah meningkatkan iman.

Maka dari itu sejak lama Danjuma tak pernah mau meninggalkan kewajiban shaum meski sudah menjadi atlet pro.

"Selama musim berjalan aku selalu puasa. Sepengetahuanku malah selama Ramadan justru performaku berada di puncak," ujar Danjuma saat berbicara pada siniar Freshly Grounded pada Maret 2021 lalu.

Baca Juga

Puasa bagus untuk jiwa dan manfaatnya untuk tubuh sangat luar biasa. Subhanallah. Terutama untuk olahragawan, tentu ini baik," tambah eks penggawa AFC Bournemouth tersebut.

Berkaca dari kisah heroik Karim Benzema dan Arnaut Danjuma yang bisa tampil spektakuler di Liga Champions, tentunya ini harus bisa menaikkan semangat ibadah Ramadan bagi kita yang menjalankannya.


2. Villarreal Siap Guncangkan Liga Champions

Arnaut Danjuma, Winger Villarreal (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Villarreal tampil sebagai kejutan di perempat final Liga Champions 2021-2022 usai menekuk Bayern Munchen, Kamis (07/04/22).

Villarreal tampil sebagai salah satu ‘anomali’ di daftar kontestan delapan besar Liga Champions musim ini.

Mereka berada di tengah kepungan para klub top Eropa yang sudah lebih sering mondar-mandir di kompetisi elite ini selama bertahun-tahun, termasuk Bayern Munchen.

Sebagaimana diketahui, Die Roten adalah tim tesukses ketiga sepanjang sejarah Liga Champions soal jumlah raihan trofi.

Sama seperti Liverpool, raksasa Bundesliga Jerman tersebut sudah enam kali jadi raja Eropa, hanya saja mereka lebih unggul untuk jumlah gelar runner-up.

Baca selengkapnya: Bikin 'Dongkol' Para Raksasa Eropa, Villarreal Siap Jadi Juara Liga Champions?

Real MadridChelseaLiga ChampionsBayern MunchenKarim BenzemaPuasaVillarrealPuasa RamadhanRamadanBerita Liga Champions EropaArnaut Danjuma

Berita Terkini