x

Bos Persib Bandung Bongkar Penyebab Bruno Cantanhede Terdepak

Kamis, 7 April 2022 17:32 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Seleberasi Bruno Cantanhede untuk Persib Bandung di Liga 1. Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, membeberkan alasan tidak memasukkan Bruno Cantanhede dalam tim Persib Bandung untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

Menurut Teddy, durasi kontrak Bruno Cantanhede hanya berlangsung setengah musim di Liga 1 2021-2022, sehingga setelah berakhirnya kompetisi maka kerjasama kedua belah pihak juga berakhir.

Baca Juga

Keputusan manajemen untuk tidak memperpanjang kerjasama dengan Bruno Cantanhede, karena rekomendasi dari pelatih Robert Rene Alberts, setelah tim pelatih melakukan evaluasi.

"Kontrak Bruno memang sudah selesai setelah Liga 1, dan berdasarkan hasil evaluasi, diputuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya," kata Teddy Tjahjono kepada wartawan, Rabu (06/04/22) malam.

Baca Juga

Persib sendiri, sudah mengumumkan melepas Bruno Cantanhede melalui media sosial, salah satu Instagram @persib, Rabu (06/04/22) malam.

Striker berusia 28 tahun itu, menjadi pemain asing pertama yang dilepas skuat Maung Bandung setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022.

Baca Juga

Dalam postingannya, tim Persib mengucapkan terima kasih kepada Bruno Cantanhede yang sudah berkontribusi bagi skuad Maung Bandung pada kompetisi Liga 1 2021-2022.


1. Pemain Persib yang Dilepas Bertambah

Penyerang Persib Bandung, Bruno Cantanhede merayakan gol bersama rekan-rekannya. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Selain itu, tim Persib juga mendoakan agar pemain berusia 28 tahun tersebut sukses dalam karier sepakbola-nya. Sejauh ini, belum diketahui tim yang akan dibela Bruno Cantanhede untuk kompetisi musim depan. 

"Hatur nuhun Bruno Cantanhede. Wishing you lots of luck on the next journey," tulisnya.

Baca Juga

Pengumuman tersebut, membuat jumlah pemain yang dilepas Persib semakin bertambah, total hingga saat ini sudah ada enam pemain yang tak akan memperkuat skuad Maung Bandung di kompetisi Liga 1 musim depan.

Baca Juga

Sebagai informasi, Bruno Cantanhede didatangkan skuad Maung Bandung saat memasuki putaran kedua kompetisi Liga 1 2021-2022 bersama David da Silva untuk mengisi slot pemain asing di lini depan. 

Baca Juga

Pasalnya, setelah berakhirnya putaran pertama kompetisi Liga 1 2021-2022 skuad Persib Bandung melepas Wander Luiz dan Geoffrey Castillion. Kedua pemain ini tidak diperpanjang kontraknya oleh manajemen atas rekomendasi dari pelatih Robert Rene Alberts.


2. Lini Depan Persib Kurang Maksimal

Geoffrey Castillion

Pada putaran pertama kompetisi Liga 1 2021-2022 penampilan lini depan Persib dinilai kurang maksimal. Wander Luiz hanya mencetak enam gol dan Geoffrey Castillion tiga gol.

Sebagai gantinya, Persib mendatang Bruno Cantanhede yang dikontrak dengan durasi setengah musim. Sedangkan durasi kontrak David da Silva di skuat Maung Bandung lebih lama, yakni dua tahun.

Selama memperkuat Persib di putaran kedua kompetisi Liga 1 2021-2022, Bruno Cantanhede mendapatkan kesempatan tampil dalam 15 pertandingan dan menyumbangkan lima gol serta satu assist.
 

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022Bruno Cantanhede

Berita Terkini