x

Buka Puasa Jelang Kick Off Liga Champions, ‘Jurus’ Benzema Langsung Bantai Chelsea

Kamis, 7 April 2022 20:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Ekspresi kegembiraan Karim Benzema (kanan) usai Real Madrid mengalahkan PSG di Liga Champions (10/03/22). (Foto: REUTERS/Susana Vera)

INDOSPORT.COM – Bintang Real Madrid, Karim Benzema, ternyata menyempatkan berbuka puasa sebelum dirinya tampil mengerikan lewat hattrick-nya ke gawang Chelsea di ajang Liga Champions, Kamis (07/04/22) dinihari WIB.

Dari sekian partai di perempat final Liga Champions musim ini, laga Chelsea vs Real Madrid bisa dibilang menjadi laga yang paling menarik atensi publik.

Baca Juga

Chelsea merupakan juara bertahan Liga Champions musim lalu. Sementara Real Madrid merupakan pemegang gelar terbanyak sepanjang sejarah turnamen Eropa ini.

Tak ayal, jika pertemuan keduanya diprediksi berjalan menarik. Aroma balas dendam terlihat di kubu tamu sejak menit pertama.

Ya, Real Madrid tak ingin mengulang kegagalan musim lalu, saat disingkirkan Chelsea di semifinal dengan agregat 1-3. 

Baca Juga

Real Madrid pun sukses menunjukkan taringnya dan sosok Karim Benzema menjadi pahlawan dalam kemenangan di leg pertama ini. 

Usut punya usut, Karim Benzema ternyata memiliki jurus tersendiri sebelum dirinya membobol gawang tiga kali ke gawang tim asuhan Thomas Tuchel.

Diungkapkan oleh Sportsbible lewat unggahan di Instagram, penyerang berkebangsaan Prancis itu menyempatkan berbuka puasa hanya 13 menit sebelum kickoff pertandingan di mulai.

Baca Juga

Momen berbuka puasa, dengan minum susu dan menyantap kurma dua butir, memberi Benzema tambahan energi untuk dirinya tampil cemerlang di sepanjang laga.


1. Karim Benzema Buka Puasa Sebelum Hancurkan Chelsea

Karim Benzema di leg pertama perempat final Liga Champions Chelsea vs Real Madrid, Kamis (07/04/22). Foto: Action Images via Reuters/Peter Cziborra.

“Karim Benzema puasa Ramadan 13 menit sebelum kickoff tadi malam. Dia kemudian langsung mengobrak-abrik Chelsea dengan hattrick mengesankan,” tulis Sportbible.

Tak tanggung-tanggung, Benzema mencetak gol dalam waktu 20 menit saja, masing-masing pada menit ke-21, 24, dan 46.

Baca Juga

Dua gol pertama lahir berkat sundulannya yang mematikan, sedangkan golnya yang terakhir untuk memastikan kemenangan Madrid dicetak dengan memanfaatkan blunder kiper The Blues, Edouard Mendy.

Berkat hattrick inilah Karim Benzema diganjar predikat Man of the Match di laga Chelsea vs Real Madrid  yang berlangsung Stamford Bridge dini hari tadi.

Baca Juga

Unggahan itu sendiri langsung dibanjiri komentar dari para pendukung Real Madrid. Mereka meyakini bahwa Benzema sebenarnya membatalkan puasa dengan cara membongkar pertahanan Chelsea.

@raheem_ss: “Masha Allah!! He feasted off their defence!! Karim the Dream.”

@mandygill36: “Big respect to Karim no doubt, best striker in the right now, but ronaldo been doing this for 10 years!”

@lil_dinero9: “Keep quiet, he didn’t destroy nothing.”

Baca Juga

@king_enrique302: “The power of Iftar.”

@raheem_ss: “Masha Allah!! He feasted off their defence!! Karim the Dream.”

@fashiondoctor19: “One of his best season so far... Chelsea destroyer.”


2. Benzema Panen Rekor Mentereng

Selebrasi pemain Real Madrid, Karim Benzema merayakan golnya bersama rekan-rekan setimnya di perempat final Liga Champions, Kamis (07/04/22). Foto: Reuters/Peter Cziborra

Tiga gol Karim Benzema di laga Chelsea vs Real Madrid tadi merupakan hattrick keduanya secara beruntun di Liga Champions musim ini.

Sebelumnya, pemain berusia 34 tahun tersebut juga pahlawan comeback Real Madrid di leg kedua 16 besar, berkat hattrick-nya kontra PSG. Saat itu, laga pun berakhir dengan skor yang sama, 3-1.

Selain itu Benzema juga memborong enam rekor mentereng berkat hattrick-nya ke gawang Chelsea. Salah satu di antaranya dia jadi pemain keempat sepanjang sejarah yang mencatatkan lebih dari 80 gol di Liga Champions.

Benzema hanya kalah saing dari Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan calon top skor Liga Champions musim ini, Robert Lewandowski.

Baca selengkapnya: Catatan Luar Biasa Karim Benzema di Laga Chelsea vs Real Madrid

Real MadridChelseaLiga ChampionsKarim BenzemaRamadanBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini