x

Bursa Transfer Liga 1: Borneo FC Resmi Lepas Kiper Andalan dan Satu Pemain Asing

Kamis, 7 April 2022 13:24 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Borneo FC secara resmi mengumumkan melepas kiper andalan di Liga 1 2021, Gianluca Pandeynuwu.

INDOSPORT.COM - Borneo FC secara resmi mengumumkan melepas kiper andalan di Liga 1 2021-2022, Gianluca Pandeynuwu. Pemain berusia 24 tahun itu memilih tidak memperpanjang kontrak. 

Dari 29 pemain musim lalu, Gian menjadi pemain pertama yang dirilis. Kiper andalan Pesut Etam itu ingin mencari pengalaman baru, setelah tujuh musim membela tim Kota Samarinda. 

Baca Juga

"Gian pergi karena memang ingin mencari tantangan baru. Jadi soal siapa pemain bertahan dan tak mendapat perpanjangan kontrak akan segera kami kabarkan," kata Presiden Borneo FC, Nabil Husein

Nabil menjelaskan, Borneo FC tidak melakukan perombakan secara frontal.  Materi pemain yang ada sudah dianggap sangat baik, jadi hanya beberapa nam yang akan dilepas. 

Namun, bos Borneo FC itu tak merinci siapa pemain yang tak diperpanjang kontraknya. Yang pasti, ada satu pemain asing yang turut dilepas. 

Baca Juga

"Hanya 10 persen dari materi musim lalu yang berubah. Mereka yang tak lagi bersama kami karena masa kontraknya sudah berakhir,” ujar Nabil.

"Untuk lebih detailnya nanti segera kami umumkan. Untuk saat ini kami hanya bisa memberikan sedikit gambaran tersebut," imbuhnya. 

Baca Juga

1. Ucapan Terimakasih

Presiden Borneo FC, Nabil Husein.

Presiden klub, Nabil Husein juga mengucapkan terima kasih kepada pemain yang sudah berjuang di Liga 1 musim lalu.

Kebersamaan dan kekeluargaan akan dijaga, meski beberapa pemain tak lagi mendapat perpanjangan kontrak dari manajemen Borneo FC.

Baca Juga

“Sejak dulu kami selalu mengutamakan kekeluargaan dalam tim. Jadi meski mereka sudah tak lagi bersama keluarga besar Borneo FC, kami tetap menganggap mereka sebagai keluarga besar," tuntas Nabil. 

Selain mencari pemain baru, Borneo FC juga sedang bergerilya mencari pelatih baru untuk musim depan.

Pasalnya, tim Pesut Etam telah akhiri kerja sama dengan Fakhri Husaini, bahkan sebelum Liga 1 2021 selesai.

Baca Juga

2. Rekrutan Anyar

Indra Mustafa saat diperkenalkan Borneo FC musim lalu, namun batal karena pemain tersebut masih punya kontrak dengan Persib.

Satu pemain yang kemungkinan besar diumumkan Borneo FC dalam waktu dekat adalah Indra Mustafa.

Bek serba bisa itu telah dilepas Persib Bandung dan mengonfirmasi akan ke tim Pesut Etam.

Indra Mustafa sebenarnya sudah dikontrak Borneo FC pada putaran kedua Liga 1 2021. Namun, dia batal bergabung karena masih punya kontrak dengan Persib. 

Bursa TransferBorneo FCLiga IndonesiaLiga 1Gianluca PandeynuwuBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini