x

Garuda Select Kena Gocek Arsenal, Legenda Chelsea: Saya Kecewa!

Jumat, 8 April 2022 13:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Hasil pertandingan Arsenal vs Garuda Select

INDOSPORT.COM - Skuad Garuda Select 4 harus takluk dari akademi Arsenal dalam laga uji coba ke-16 di Inggris, Selasa (05/04/22) lalu. Legenda Chelsea, Dennis Wise meluapkan kekecewaannya.

Walau unggul lebih dahulu lewat gol Hokky Caraka, dan mampu menahan serangan hingga babak kedua, tapi Garuda Select justru kebobolan dua gol di menit akhir.

Baca Juga

Skuad asal Indonesia takluk 1-4 di tangan Arsenal. Hal ini membuat Direktur Program Garuda Select dan eks kapten tim Chelsea, Dennis Wise mengaku kecewa dan sedih.

"Saya harus bilang saya kecewa dengan hasil akhir, saya rasa kita layak untuk dapat lebih dari pertandingan hari ini," ungkap Dennis Wise dalam tayangan Mola TV.

Menurutnya, Garuda Select mestinya bisa mengimbangi Arsenal, atau bahkan menang dari akademi sepak bola terbaik Inggris itu.

Baca Juga

"Sampai menit 70-80 kita bermain sangat bagus, kita selalu menguasai pertandingan. Saya merasa kita punya kesempatan untuk meraih hasil imbang atau lebih dari itu."

Meski demikian, Dennis juga meminta anak asuhnya untuk evaluasi bersama, jika sedikit saja kesalahan kecil, maka berakibat fatal.

"Setidaknya kamu mengetahui apa yang kamu dapatkan saat menghadapi dari tim kategori 1 (paling hebat)," ungkap Dennis.

Baca Juga

"Detail itu, kalau kamu membuat sebuah kesalahan, bisa berakhir dengan kebobolan, dan itulah yang terjadi pada kita," tuturnya.


1. Walau Kecewa, Dennis Tetap Apresiasi Garuda Select

Direktur Program Garuda Select, Dennis Wise sedang melakukan seleksi pemain di Liga TopSkor 2022.

Menurut Direktur Program Garuda Select, Dennis Wise, anak asuhnya telah mendapat pelajaran berharga dari kekalahan 1-4 atas akademi Arsenal, Selasa (05/04/22) kemarin.

Beberapa catatan yang ia berikan adalah soal pengambilan keputusan yang salah atau terlambat, dan tidak menjaga lawan.

Baca Juga

"Berada di posisi yang salah saat menjaga lawan, jarak kamu salah, ambil keputusan yang salah, umpan dan memainkan bola."

"Hal kecil seperti ini bisa berakibat fatal, terutama menghadapi lawan berkualitas seperti Akademi Arsenal ini, dan itulah perbedaan kecil kita," tutur Dennis Wise.

Baca Juga

Walau begitu, eks pemain Chelsea itu juga mengucapkan apresiasi atas kerja keras para pemain Garuda Select, karena bisa tampil percaya diri dan menekan Arsenal.

"Mereka menunjukkan sedikit kepercayaan, itu bagus. Saat menghadapi salah satu tim terbaik, kita harus keluar dari sini dengan perasaan frustasi," jelas Dennis Wise lagi.

Baca Juga

Pelatih berusia 55 tahun itu berharap para pemain Garuda Select memetik pelajaran dari Arsenal, karena sebentar lagi program selesai dan mereka kembali ke Indonesia.

"Semoga mereka dapat belajar untuk pertandingan berikutnya. Itu harus mereka lakukan, karena ini adalah proses belajar agar mereka lebih baik lagi," tukas Dennis.


2. Rekap Hasil Uji Coba Garuda Select 4:

Skuat Garuda Select 4 merayakan kemenangannya di Inggris.

Garuda Select 0-2 Port Vale

Garuda Select 3-2 Stevenage

Walsall FC 0-3 Garuda Select

Gillingham 1-1 Garuda Select

Wimbledon 4-0 Garuda Select

Garuda Select 4-0 Burton Albion

Garuda Select 3-1 MK Dons

Carlisle United 1-2 Garuda Select

Shrewsbury 2-3 Garuda Select

Oxford United 0-1 Garuda Select

Garuda Select 2-2 Doncaster

Garuda Select 0-0 Ipswich Town

Garuda Select 5-2 Huddersfield

Garuda Select 1-2 QPR

Garuda Select 2-1 Sheffield United

Arsenal 4-1 Garuda Select

InggrisArsenalDennis WiseBola InternasionalBakat Muda IndonesiaGaruda SelectPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar Negeri

Berita Terkini