x

4 Penyerang Alien yang Sedang Diincar Barcelona Sejauh Ini

Sabtu, 9 April 2022 13:49 WIB
Editor: Juni Adi
Selebrasi para pemain Barcelona usai Pedri mencetak gol pertama ke gawang Sevilla di Liga Spanyol. Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM - Barcelona sejauh sedang mengincar empat penyerang untuk menambah daya dobtrak musim depan. Siapa saja mereka?

Barcelona mampu bangkit dari keterpurukan musim ini setelah ditangani oleh pelatih Xavi Hernandez pertengahan musim. Menggantikan Ronald Koeman yang dipecat, legenda Blaugrana itku mampu membenai performa tim.

Baca Juga

Barcelona dibawanya tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi, tiga di antaranya meraih kemenangan beruntun. 

Terbaru, ia mampu membawa Barcelona lolos hingga babak 8 besar Liga Europa musim ini, dan berpeluang besar untuk merebut gelar kasta kedua kompetisi Eropa tersebut.

Mereka pun berpeluang besar untuk finis di posisi empat besar Liga Spanyol untuk tampil di ajang bergengsi Liga Champions musim depan, dan juara Liga Europa.

Baca Juga

Saat ini Barcelona bertengger di posisi ke-4 dengan koleksi 45 poin dari 25 pertandingan. Mereka hanya terpaut satu angka dari Real Betis yang menempati tempat ke-3 dengan 46 poin.

Meski performa tim sudah membaik, namun Xavi Hernandez tampaknya masih belum puas dengan kinerja anak asuhnya.

Pria berusia 42 tahun itu disinyalir ingin mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga

Hal itu diperlukan agar mereka bisa kembali bersaing dalam perebutan gelar La Liga pada musim depan. 

Sektor penyerang menjadi yang paling diutamakan oleh Barcelona. Bahkan sudah ada beberapa nama yang sedang mereka jajaki. Siapa saja bidikannya?


1. Robert Lewandwoski

Selebrasi Robert Lewandowski pasca mencetak Hattrick di laga Bayern Munchen vs RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

Robert Lewandowski akan menjadi komoditi panas pada bursa transfer musim panas mendatang. Sebab dirinya memastikan akan pergi dari Bayern Munchen akhir musim nanti.

Meski kontranya masih sisa setahun lagi, untuk mencari tantangan baru sebelum memutuskan pensiun.

Salah satu peminatnya adalah Barcelona.  Laporan Mundo Deportivo menyebutkan jika Blaugrana siap menebus sang pemain di angka 50—60 juta euro atau sekitar R850 miliar.

Pindah ke Barcelona bisa menjadi proyek besar terakhir di pengujung kariernya yang kini berusia 33 tahun. Bukan tidak mungkin lini depan tim Catalan ini akan semakin dahsyat.

Sebab mereka sudah mempunyai Pierre-Emerick Aubameyang yang tampil tajam sejak diboyong dari Arsenal pada Januari lalu. Ditambah lagi penyerang mudah Ferran Torres.

Mohamed Salah

Hubungan Liverpool dengan Mohamed Salah saat ini tengah renggang, lantaran kedua belah pihak tak menemui kata sepakat dalam kontrak baru.

Salah meminta kenaikan gaji, yang membuat Liverpool sedikit berpikir ulang menambah masa baktinya yang akan berakhir pada Juni 2023 mendatang.

Barcelona dikabarkan tengah memantau situasi Salah di Liverpool. Mereka juga berniat untuk memboyongnya, karena kemungkinan akan kehilangan beberapa pemain depannya.

Sebut saja Ousmane Dembele dan Memphis Depay yang bisa cabut akhir musim nanti. Mohamed Salah juga dinilai bisa menjadi mesin gol Blaugrana sebagai alternatif Erling Haaland yang bakal sangat sulit didapatkan Barcelona.


2. Rafael Leao

Rafael Leao pada laga saat melawan Sampdoria. FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo

Rafael Leao menjadi salah satu pemain andalan AC Milan musim ini. Ia menjadi alternatif ketika lini depan utamanya yang diisi oleh Olivier Giroud tumpul.

Kepercayaan pelatih tidak disia-siakan oleh Rafael Leao ketika ia dipercata tampil sebagai starter. Pemain asal Portugal ini cukup produkti dengan mencetak 8 gol dan 3 assist.

Performanya dikabarkan membuat pelatih Barcelona, Xavi, terkesan. Dia dinilai sebagai sosok yang bakal tepat memainkan strategi sang pelatih. 

Namun, transfer ini akan sangat sulit. Pasalnya Rossoneri sedang berupaya mengamankan jasanya lewat tawaran kontrak baru.

Raphinha

Raphinha menjadi salah satu pemain yang namanya menanjak di Liga Inggris musim ini. Pemain Leeds United ini memiliki kemampuan cukup komplet sebagai seorang winger. 

Dia cepat, memiliki akurasi umpan, dan tidak kalah tajam dalam mencetak gol. Sejak didatangkan dari Rennes pada musim panas 2020, dia sudah mengoleksi 15 gol dan 12 assist dari 59 laga.

Barcelona kabarnya sangat tertarik dan telah mengontak agen sang pemain. Raphinha sendiri memiliki klausul rilis sebesar 75 juta euro atau Rp1,2 triliun.

Jika Leeds United bertahan di kasta tertinggi Liga Inggris. Hanya 25 juta euro atau Rp393 miliar jika terdegradasi.

BarcelonaXavi HernandezRobert LewandowskiLiga SpanyolTRIVIARaphinha

Berita Terkini