x

Bursa Transfer Liga 1: Diburu Banyak Klub, Barito Putera Bakal Pagari Renan Alves

Sabtu, 9 April 2022 15:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Diburu banyak klub di bursa transfer Liga 1 2022, manajemen PS Barito Putera langsung bertindak untuk memagari bek asing, Renan da Silva Alves. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Diburu banyak klub di bursa transfer Liga 1 2022, manajemen PS Barito Putera langsung bertindak untuk memagari bek asing, Renan da Silva Alves.

Sebagaimana diketahui, Renan Alves baru saja datang ke Liga Indonesia lagi, untuk membantu skuat Barito Putera bangkit di putaran kedua BRI Liga 1 2021-22 lalu.

Baca Juga

Walau sempat menghuni zona merah cukup lama, tapi berkat pertahanan Renan Alves yang kokoh, Barito Putera akhirnya bangkit dan lolos dari jerat degradasi Liga 1 2021.

Meskipun statusnya sebagai pemain bertahan atau bek, tapi Renan Alves ialah eksekutor paling ampuh dalam situasi bola mati. Ia pun mempersembahkan empat gol.

Dari postur fisiknya yang tinggi menjulang dan besar, banyak lawan yang gentar saat berharapan one by one dengan Renan.

Baca Juga

Alhasil, Renan Alves pun menjadi salah satu pemain yang hangat diperbincangkan di bursa transfer jelang Liga 1 2022 nanti.

Sejumlah klub dikonfirmasi sudah coba menghubungi sang pemain, namun saat ini, Renan Alves diketahui masih terikat kontrak setengah musim dengan klub Barito Putera.

CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman juga menyadari pentingnya peran Renan Alves di klub, dan berniat memagarinya. Namun, saat ini Renan masih ada di Brasil.

Baca Juga

"Untuk Renan, dia masih memiliki kontrak setengah musim lagi," terang Hasnuryadi.

"Tentu kita sangat ingin memperpanjang kontraknya, namun saat ini kita berikan waktu dulu untuk Renan beristrahat dan berlibur," lanjut Hasnuryadi Sulaiman lagi.


1. Renan Alves Serahkan Nasibnya ke Agen

Renan da Silva Alves

Bek asing Barito Putera, Renan da Silva Alves mengaku tahu betul panasnya bursa transfer Liga 1, termasuk namanya yang kini dibidik oleh sejumlah klub besar Indonesia.

Sejumlah klub Liga 1 dikonfirmasi sudah coba menghubungi Renan Alves, namun saat ini, ia memilih untuk berlibur terlebih dahulu dari perbincangan sepak bola.

Baca Juga

"Sekarang saya hanya ingin berkumpul dengan keluarga, bersama orang-orang yang saya cintai, ibu saya, kakek-nenek, dan saudara-saudara saya," ujar Renan.

Renan Alves juga tengah diliputi perasaan bahagia, karena bisa mempersembahkan kado manis untuk ulang tahun saudarinya.

Baca Juga

"Adik saya, Lorraine Fatima, baru berulang tahun yang ke-25, saya mendedikasikan hasil ini, bertahan di Liga 1, sebagai kado buat dia," ucapnya di media Brasil, Terra.

Banyaknya tawaran klub Liga 1 yang ingin membajaknya dari Barito, justru membuat Renan Alves tidak mau ambil pusing.

Sejumlah tawaran saat ini telah ditampung oleh sang agen asal Brasil, Antonio Teles.

Baca Juga

"Tentu kita tahu rumor itu seperti apa, tapi saya tidak mau memikirkan yang berada di luar lapangan," ungkap Renan Alves lagi.

"Saya sudah mempunyai perwakilan yang akan menyelesaikan semuanya, dan dia memberikan dukungan luar biasa. Saya serahkan itu semua kepada Antonio Teles."


2. Renan Lempar Kode Bertahan di Barito Putera?

Renan da Silva Alves

Renan da Silva Alves mengaku bersyukur pernah menerima tawaran Barito Putera, dan berhasil menyelamatkan tim dari peluang degradasi Liga 1 2021-22 lalu.

"Saya sangat senang dengan bersyukur dengan tim yang saya bela, yang membuat saya lebih senang, kami bertahan di Liga 1."

"Saya menemukan gairah sepak bola lagi, kegembiraan, dan semangat saya kembali berkobar. Itu menjadi penghargaan pribadi buat saya," pungkas bek asal Brasil itu.

Secara tersirat, Renan Alves menyatakan bersedia melanjutkan kiprahnya bersama Barito Putera di Liga 1 2022. Namun, ia juga menanti keputusan akhir dari sang agen.

Bursa TransferBarito PuteraLiga IndonesiaLiga 1Hasnuryadi SulaimanBerita TransferBerita Bursa TransferBerita Liga 1Transfer PemainLiga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022Renan Alves

Berita Terkini