x

Jadwal Liga Italia Hari Ini: Jalan Mudah bagi Inter Milan dan Juventus?

Sabtu, 9 April 2022 08:19 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Isman Fadil
Marcelo Brozovic dan Joaquin Correa merayakan gol Edin Dzeko di laga AS Roma vs Inter Milan (05/12/21).

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal lanjutan pekan ke-32 Liga Italia musim 2021/2022 yang akan berlangsung pada Sabtu (09/04/22) hingga Minggu (10/04/22) dini hari WIB.

Dua tim penghuni lima besar klasemen Liga Italia musim 2021/2022 akan bertanding dalam waktu yang nyaris bersamaan mulai dari hari Sabtu hingga Minggu akhir pekan ini.

Baca Juga

Kedua tim ini adalah Inter Milan yang berada di posis ketiga dan Juventus penghuni pos keempat di klasemen sementara Liga Italia. Keduanya akan menghadapi lawan dengan keadaan yang sama.

Inter Milan akan bermain lebih dulu melawan tim asal papan tengah, Hellas Verona yang saat ini berada diperingkat kesembilan pada Sabtu (09/04/22) pukul 23.00 WIB.

Pertandingan yang digelar di Stadion Giuseppe Meazza itu tergolong cukup ringan bagi Inter Milan, mengingat Verona hanyalah tim papan tengah, kemudian mereka juga datang dengan terpincang-pincang.

Baca Juga

Hal itu disebabkan karena Hellas Verona kehilangan setidaknya tiga pemain jelang lawatan ke markas Inter Milan. Satu pemain kunci lini tengah absen malam nanti karena mengalami cedera.

Verona kehilangan pemain kunci lini tengah mereka saat melawan Inter Milan di Giuseppe Meazza. Antonin Barak  pemain asal Republik Ceko yang telah mencetak 10 gol dan 4 assist di Liga Italia Musim ini.

Inter Milan juga tak kalah apes, walau tetap diunggulkan, mereka juga kehilangan striker berkebangsaan Argentina, Lautaro Martinez. Padahal di pertandingan pertama lalu, Lautaro menyumbangankan satu gol dalam kemenangan tandnag ke  Stadion Eusebio Di Francesco markas Verona.

Baca Juga

Namun tampaknya Inter tak perlu khawatir karena kedalaman skuad Nerazzurri cukup apik. Peran Lautaro bisa digantikan pemain lain, Joaquin Correa, Alexis Sanches atau Edin Dzeko.

Terlebih Inter Milan sedang dalam kondisi baik setelah menang dalam pertandingan krusial terakhir. Pasukan Simone Inzaghi berhasil memenangkan Derby d'Italia kontra Juventus pekan lalu.


1. Jadwal Pekan ke-32 Liga Italia Musim 2021/2022

Dusan Vlahovic mencoba mengontrol bola di laga Juventus vs Spezia (07/03/22). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Melompat ke pertandingan terakhir hari ini yang akan kick off mulai Minggu (10/04/22) dini hari WIB. Laga ini menyajikan due tak seimbang antara tuan rumah, Cagliari yang akan menjamu Juventus di Stadion Unipol Domus.

Pertandingan ini akan digunakan oleh pelatih Juventus, Massimiliano Allegri untuk meraih kemenangan, sebagai respon keinginan klub mempertahankan posisi keempat di klasemen sementara Liga Italia.

Juventus tentu tak mau membuang poin saat melawan Cagliari nanti, mengingat tiga poin sangat penting agar mereka bisa finis di zona Liga Champions musim depan, sekaligus menjauh dari kejaran AS Roma.

Sebagai tim yang akan bertanding setelah Inter Milan di hari Sabtu waktu Italia, Juventus tentu memiliki kesempatan melihat pertandingan pesain terdekat mereka, Inter yang masih berada di peringkat ketiga Serie A.

Namun, Jika Inter Milan meraih kemenangan, pelatih Bianconeri, Massimiliano Allegri harus membuat anak asuhnya bisa tampil tenang saat melawan Cagliari pada hari Minggu (10/04/22) dini hari WIB.

Jadwal Pekan ke-32 Liga Italia Musim 2021/2022 pada Sabtu (09/04/22) hingga (10/04/22) dini hari WIB.

Sabtu (09/04/22)

20.00 WIB - Empoli vs Spezia

23.00 WIB - Inter vs Verona

Minggu (10/04/22)

01.45 WIB - Cagliari vs Juventus

Inter MilanJuventusHellas VeronaCagliariSimone InzaghiLiga ItaliaJadwal PertandinganLautaro MartinezJadwal Pertandingan Hari Ini

Berita Terkini