x

Rio Fahmi Raih Pengalaman Berharga Bersama Timnas Indonesia U-23

Sabtu, 9 April 2022 03:34 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pemain muda Persija Jakarta, Ilham Rio Fahmi.

INDOSPORT.COM - Bek kanan Persija Jakarta yakni Rio Fahmi tidak menyangka akhirnya bisa mendapatkan panggilan untuk berlatih bersama skuat Timnas Indonesia U-23.

Rio Fahmi memang masuk dalam 29 pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23 sebagai persiapan SEA Games 2021 di Vietnam.

Baca Juga

Rio pun sudah berlatih bersama skuat Garuda Muda untuk pertama kali di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Ia mengaku masih tak menyangka karena ini merupakan pemanggilan perdananya ke tim nasional.

Baca Juga

"Saya bangga dan bersyukur bisa bergabung dengan rekan-rekan di Timnas U-23, apalagi ini kesempatan yang langka bagi setiap pemain," ucap Rio Fahmi.

Baca Juga

Mendapat kesempatan langka membela Timnas Indonesia, Rio pun tak akan menyia nyiakan. Dia akan berlatih dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Yang pasti semua pemain ingin menunjukkan yang terbaik di TC kali ini," katanya.


1. Tidak Memiliki Hambatan

Pergerakan bek Persija Jakarta, Ilham Rio Fahmi dibayangi gelandang Borneo FC, Wahyudi Hamisi dalam laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2021/2022, Kamis (10/3/22).

Rio Fahmi juga mengaku tidak menemui hambatan meski baru melakukan latihan perdana bersama skuat Timnas Indonesia U-23.

Baca Juga

Selain itu dia juga tidak merasakan adanya persaingan dalam Timnas Indonesia U-23, meskipun banyak pemain yang lebih berpengalaman yang bermain sama dengan posisinya.

"Alhamdulillah, walaupun saya baru bergabung, teman-teman sangat welcome dan support pada saya, Insyaallah saya dan teman-teman bisa kompak Dan meraih target yang diberikan PSSI (di SEA Games 2021)," ujar Rio.

Baca Juga

"Jujur, saya tidak melihat persaingan. Memang di posisi saya banyak yang sudah berpengalaman, saya jadikan motivasi, improve, belajar lagi," tuturnya menambahkan.


2. Target Bersama Timnas U-23

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Foto: PSSI

Bersama Timnas Indonesia U-23, Rio Fahmi pun memiliki target yakni ingin membawa Timnas Indonesia juara SEA Games 2021 nanti.

"Saya target bersama tim, tentu semua tim jika ikut kompetisi maunya juara, saya siap memberikan target yang diberikan PSSI," tutup pemain berumur 20 tahun tersebut.

Di SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A bersama tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Baca Juga
Persija JakartaSEA GamesTimnas Indonesia U-23Bola InternasionalShin Tae-yongRio Fahmi

Berita Terkini