x

Klasemen Liga Inggris: Arsenal Gelar Karpet Merah untuk Tottenham Hotspur

Minggu, 10 April 2022 08:56 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Berikut klasemen sementara Liga Inggris sampai dengan Minggu (10/04/22).

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022, di mana kekalahan Arsenal dan Manchester United memberikan peluang bagi Tottenham Hotspur untuk mengamankan posisi empat besar.

Lima pertandingan tersaji pada pekan ke-32 Liga Premier Inggris hari Sabtu (09/04/22). Menariknya, terdapat tiga tim yang saling berambisi mengamankan posisi empat besar untuk otomatis lolos ke Liga Champions musim depan.

Baca Juga

Ketiga tim tersebut ialah Arsenal, Manchester United, dan Tottenham Hotspur. Namun, baik Tim Meriam London maupun Setan Merah sama-sama harus menderita kekalahan dari lawan mereka masing-masing.

Arsenal yang menjamu Brighton di Stadion Emirates harus menanggung malu di depan pendukungnya sendiri. The Gunners tak berkutik saat dihajar pasukan Graham Potter dengan skor 1-2.

Sementara itu, Manchester United kembali menjadi bulan-bulanan netizen di seluruh dunia pasca kalah tipis 1-0 dari Everton. Padahal, The Toffees yang notabene sedang dalam performa yang merosot, belum pernah menang di tiga laga terakhir mereka.

Baca Juga

Kekalahan dari Everton membuat Cristiano Ronaldo dkk harus terlempar dari jalur perebutan poisi empat besar Liga Premier Inggris, yang semakin sulit untuk diraih.

Di sisi lain, anak asuh Antonio Conte berhasil memanfaatkan tumbangnya dua pesaing mereka dengan memetik hasil gemilang di kandang Aston Villa.

Bertandang ke Villa Park, The Lilywhites di luar dugaan mampu menang telak dengan skor 4-0. Tottenham harus berterima kasih pada Son Heung-min atas hasil positif yang mereka peroleh.

Pasalnya, striker asal Korea Selatan tersebut tampil bak kesetanan dengan mengemas hattrick ke gawang Villa yang dijaga oleh Emiliano Martinez.

Baca Juga

Dengan hasil ini, Tottenham Hotspur sementara  kokoh di peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 57 poin. Disusul Arsenal di peringkat ke-lima dengan 54 poin, plus The Gunners masih menyimpan satu laga tunda.

Sementara itu, Manchester United yang belum pernah menang di tiga laga terakhir mereka, masih harus tertahan di posisi ke-7 dengan mengumpulkan 51 poin.


1. Klasemen Liga Inggris

Berikut klasemen sementara Liga Inggris sampai dengan Minggu (10/04/22).

Sementara itu, Manchester City masih memimpin di puncak dengan raihan 73 poin dari 30 pertandingan.

Namun posisi mereka bisa dikudeta Liverpool jika kalah di duel big match mereka nanti malam.

Nah, untuk lebih lengkapnya, berikut adalah tabel klasemen sementara Liga Inggris sampai dengan Minggu (10/04/22):

Klasemen Liga Inggris 10 April 2022.
Manchester UnitedArsenalTottenham HotspurLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini