x

Liga 1: Rencana "Mr Champions" Setelah Berpisah dengan Bali United, Mudik?

Senin, 11 April 2022 13:05 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Bek Bali United, Michael Orah.

INDOSPORT.COM - Bek asal Tomohon, Michael Yansen Orah, resmi berpisah dengan Bali United setelah mempersembahkan dua gelar juara Liga 1. Pemain berjuluk "Mr Champions" ini belum memutuskan pelabuhan barunya.

Michael Orah merupakan salah satu pemain tersukses asal Sulawesi. Mantan pilar Persmin Minahasa ini mencatatkan tiga gelar kasta tertinggi Liga Indonesia.

Baca Juga

Tiga gelar itu diraih dalam lima tahun terakhir. Satu gelar dirasakan bersama Persija Jakarta pada 2018. Sementara dua gelar lagi didapat bersama Bali United di Liga 1 2019 dan 2021-2022.

Tiga gelar ini membuat Orah menjadi salah satu pemain dengan julukan "Mr Champions". Julukan ini turut melekat kepada Stefano Cugurra yang notabene pelatihnya selama hampir enam tahun terakhir.

Kini, masa-masa indah bersama Bali United telah berakhir. Orah resmi berpisah dengan Bali United setelah lebih dari tiga tahun mengabdi.

Baca Juga

Orah tak pernah menyesal pernah jadi bagian Bali United. Bek berusia 36 tahun ini menjalani hari-hari terbaik, baik itu ketika berada di lapangan maupun hidup di  Pulau Dewata.

"Memang belum rezekinya di Bali United lagi. Pastinya paling berkesan adalah menjadi bagian dari Bali United menjuarai liga dua kali," kata Michael Orah.

Baca Juga

Setelah kompetisi Liga 1 2021-2022 beres, Orah pulang ke kampung halamannya di Sulawesi Utara. Dia berkumpul lagi bersama keluarga besarnya.

Liga 1 2021-2022 menjadi salah satu yang paling berat untuk para pemain karena digelar dengan sistem semi-bubble. Mereka tak lagi bebas bertemu keluarga.


1. Klub Baru

Michael Orah dibayangi pemain lawan pada laga Bali United vs Borneo FC di Liga 1 2019, Rabu (28/08/19).

Michael Orah belum membocorkan tim mana yang akan jadi pelabuhan selanjutnya. Dengan prestasi mengkilapnya, dia pastinya tak akan kesulitan mendapat klub baru.

Selama belum bergabung ke klub baru, Orah tak hanya berdiam diri di rumah. Sebagai seorang pesepak bola profesional, sudah jadi kewajibannya untuk menjaga kondisi fisik.

Baca Juga

"Tinggal lihat saja rezeki yang diberikan Tuhan di mana. Sementara ini pastinya latihan mandiri di rumah," lanjut Michael Orah.

Baca Juga

Beberapa klub dirumorkan bakal menjadi pelabuhan baru Michael Orah, mulai dari Barito Putera, Dewa United FC, hingga klub Liga 2, Sulut United.


2. Lepas 5 Pemain

Perayaan Gelar Juara Liga 1 Bali United

Michael Orah termasuk satu dari lima pilar yang telah dilepas Bali United, selain Dias Angga Putra, M Taufiq, Wawan Hendrawan, dan Samuel Reimas.

Lima pemain ini termasuk pilar dengan menit bermain sedikit. Orah sendiri hanya bermain dalam lima pertandingan putaran pertama.

Menit bermain Orah benar-benar lenyap setelah Bali United meminjam Abduh Lestaluhu dari Persis Solo. Abduh jadi opsi ketika Ricky Fajrin tak bisa bermain atau kelelahan di tengah pertandingan.

Baca Juga

Sejauh ini, belum ada sosok yang dirumorkan bakal mengisi slot bek kiri menggantikan Orah, menemani Ricky Fajrin dan I Gede Agus Mahendra.

Persija JakartaBali UnitedLiga IndonesiaMichael OrahStefano Cugurra TecoLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini