x

Man United Enggan Penuhi Permintaan Simpel Ini, Ten Hag Membelot ke Bundesliga?

Senin, 11 April 2022 19:19 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Negosiasi alot Erik ten Hag dan Manchester United soal seberapa besar kuasa yang diberikan untuk sang manajer mungkin membuka jalan bagi RB Leipzig menikung.(REUTERS/Murad Sezer/File Photo)

INDOSPORT.COM - Saga masa depan Erik ten Hag sepertinya masih jauh dari kata usai. Setelah dikatakan tertarik untuk menukangi Manchester United, kini pelatih asal Belanda tersebut kabarnya masih punya kemungkinan untuk menerima tawaran dari klub lain. 

Laporan dari Jason Burt untuk The Telegraph menunjukkan jika RB Leipzig pun sepertinya punya minat untuk memperkerjakan Ten Hag.

Baca Juga

Berita serupa juga ditulis oleh media asal Belanda, De Telegraaf jika Die Roten Bullen siap memberikan san pelatih incaran kontrak jangka panjang.

Kini klub pendatang baru di Bundesliga Jerman tersebut tengah bertanya pada Ajax Amsterdam yang saat ini masih terikat kontrak bersama Ten Hag untuk musim 2022/2023.

RB Leipzig memang masih punya pelatih muda jempolan dalam diri Domenico Tedesco, tetapi di mata mereka Erik ten Hag lebih tampak menjanjikan.

Baca Juga

Tedesco memang bisa membangkitkan performa Christopher Nkunku dan membawa Leipzig ke empat besar Bundesliga Jerman dan perempat-final Liga Europa namun kontrak manajer Italia itu hanya sampai Juni 2023 saja.

Sepertinya manajemen Leipzig memang ingin mempersiapkan kursi nakhoda untuk Ten Hag yang cocok dengan filosofi mereka mengembangkan skuat dengan poros pemain muda bertalenta.

Hanya saja ada juga media yang membantah isu ini termasuk media lokal Jerman yang diwakiliki oleh Patricki Berger dari Sport1.

Baca Juga

Berger menegaskan jika RB Leipzig memang sempat melirik Erik ten Hag namun itu sudah kisah masa lalu dan kini sang pria plontos 52 masih jadi kandidat kuat manajer tetap Manchester United yang baru.

Domenico Tedesco masih akan dipekerjakan oleh Leipzig terutama usai unjuk kemampuan merapikan 'kehancuran' yang ditinggalkan Jesse Marsch saat masih di Red Bull Arena.


1. Ten Hag Ingin Kendali Total

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag. Foto: REUTERS/Pedro Nunes

Isu jika Erik ten Hag akan meninggalkan negosiasi dengan Manchester United muncul setelah kabarnya The Red Devils enggan memberi komando penuh di tangannya.

Ten Hag ingin agar kuasanya di Old Trafford sepenuhnya absolut dengan wewenang merekrut atau pun mendepak pemain.

Baca Juga

Jika tidak, maka ia tentunya akan kesulitan untuk membangun dinasti baru di Kota Pelabuhan. Di mata Te Hag, Manchester United butuh perombakan besar usai tak pernah lagi juara Liga Inggris sejak 2013.

Jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, mengamini klaim ini dan mengabarkan jika Erik ten Hag memang meminta diberi 'power'.

Tidak heran jika negosiasi kini masih berjalan cukup alot. Ten Hag tidak ingin gagal seperti manajer-manajer Setan Merah sebelumnya yang kuat digosipkan terbelengu kebijakan non-sepak bola dari para pertinggi klub.

Baca Juga

Untuk memfasilitasi proyeknya, Ten Hag ingin agar musim depan Manchester United memberinya skuat yang penuh dengan pemain-pemain 'lapar'.

Mereka yang masih muda dengan komitmen tinggi untuk memainkan taktik penuh pressing adalah kriteria yang eks bos FC Utrecht itu sukai.

Mungkin inilah kenapa direksi Manchester United sedikit cemas. Pasalnya melakukan perombakan skuat besar-besaran tentu tidak akan murah.

Baca Juga

Terutama dengan banyaknya bintang-bintang gaek di tim senior saat ini seperti Juan Mata, Nemanja Matic, Edinson Cavani, dan bahkan Cristiano Ronaldo.

Hanya saja Manchester United memang tidak boleh setengah-setengah jika ingin melihat Erik ten Hag sukses. Jika enggan, maka RB Leipzig mungkin dengan senang hati bakal menampungnya.


2. 3 Alasan Kenapa Ten Hag Bisa ke Leipzig

Erik Ten Hag, pelatih Ajax Amsterdam.

Hasrat Manchester United mendatangkan Erik ten Hag dari Ajax mendadak kena jegal RB Leipzig. Padahal, Manchester United sudah sering diberitakan tinggal selangkah lagi memboyong pelatih asal Belanda tersebut.

Bahkan, ia juga dikabarkan telah menyetujui kesepakatan dengan Setan Merah dan menampilkan presentasi yang impresif di depan jajaran manajemen.

Hal ini pun membuat nama Erik ten Hag berada di barisan terdepan calon manajer anyar Manchester United, mengalahkan Mauricio Pochettino, Thomas Tuchel, dan Luis Enrique.

Ia telah memaparkan visi dan misi yang ingin ia wujudkan bersama Manchester United, berikut rumusan gaya bermain, target tim, dan nama-nama calon rekrutan untuk bursa transfer musim panas mendatang.

Meski begitu, tak ada angin tak ada hujan, belum lama ini justru muncul pesaing baru yakni RB Leipzig yang baru saja kehilangan Jesse Marsch ke Leeds United.

Baca selengkapnya: 3 Alasan RB Leipzig Bisa Bajak Erik ten Hag dari Manchester United

Manchester UnitedRB LeipzigLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini