x

Minta Dibeli Inter Milan, Lukaku Tak Dibawa Chelsea Tandang ke Real Madrid di Liga Champions

Senin, 11 April 2022 22:08 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor:
Romelu Lukaku akan absen dari partai Real Madrid vs Chelsea di Liga Champions dengan alasan cedera usai isu dirinya ingin pulang ke Inter Milan merebak. (REUTERS/Peter Powell)

INDOSPORT.COM - Chelsea tidak akan dibekali dengan skuat yang lengkap saat mereka menjalani laga tandang ke markas Real Madrid pada Rabu (13/04/22) mendatang.

Dengan tiket menuju semi-final Liga Champions menjadi taruhannya, The Blues justru tak mengajak Romelu Lukaku yang notabene adalah penyerang tengah terbaik mereka.

Baca Juga

Menurut Thomas Tuchel, Lukaku tidak akan ikut dalam rombongan yang berangkat dari London menuju Madrid pada Senin (11/04/22) karena mengalami cedera.

Manajer Chelsea tersebut juga mengatakan hal yang sama untuk menjelaskan kenapa Lukaku absen saat timnya melawat ke markas Southampton pada akhir pekan lalu di ajang Liga Inggris.

Hanya saja tidak ada penjelasan lebih lanjut soal problem yang dideritabomber tim nasional Belgia tersebut. Alasan Tuchel dan Chelsea hanya sebatas cedera.

Baca Juga

"Callum Hudson-Odoi, Ben Chilwell, dan Romelu Lukaku tidak bisa ikut ke Madrid. (Cesar) Azpilicueta sudah negatif dari Covid-19 sementara Ross Barkley sakit." begitu bunyi penjelasan singkat Thomas Tuchel seperti yang dirangkum dari GOAL.

Padahal di Santiago Bernabeu, Chelsea butuh kemenangan besar atas Real Madrid untuk bisa mempertahankan trofi Liga Champions yang mereka menangkan musim lalu.

Akibat kekalahan 1-3 pada leg pertama yang digelar di Stamford Bridge tempo hari, Chelsea setidaknya harus menang tiga gol tanpa balas tengah pekan nanti.

Baca Juga

Bukan tugas yang mudah terutama tanpa Lukaku yang merupakan satu-satunya pemain dengan tipe striker murni di skuat London Biru saat ini.

Sepertinya Thomas Tuchel akan kembali memainkan duet Timo Werner dan Kai Havertz di lini depan bersama Mason Mount yang sukses mengantarkan Chelsea menang 0-6 atas Southampton namun Real Madrid jelas berada di level yang berbeda.


1. Cekcok Karena Inter Milan?

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku sendiri juga sudah tidak bermain sebagai starter di leg pertama. Eks Manchester United itu baru dimasukkan Chelsea dari bangku cadangan saat laga menyisakan setengah jam.

Menggantikan Christian Pulisic, tidak banyak yang bisa dilakukan olehnya. Paling banter hanya ada dua tembakan yang bisa ia lepaskan namun itupun tidak tepat sasaran.

Baca Juga

Mungkin itu alasan kenapa Thomas Tuchel memilih untuk memparkir sepenuhnya Lukaku dalam lawatan ke Real Madrid.

Terutama setelah muncul dugaan adanya friksi baru yang lahir di antara kombo pemain dan pelatih tersebut.

Tuchel tidak senang dengan pemainnya itu yang baru punya delapan gol sepanjang musim meski berharga 113 juta Euro sementara Lukaku geram usai manajernya tak punya sistem yang cocok dijadikan solusi kemandulan tadi.

Baca Juga

Ditambah lagi ada isu jika Romelu Lukaku sudah mulai berulah dengan menghubungi lagi mantan klubnya, Inter Milan, untuk merencanakan reuni pada musim depan.

Lukaku secara pribadi melakukan kontak dengan para petinggi Il Nerazzurri dan memohon agar dirinya dibawa pulang ke Giuseppe Meazza.

Ia tampaknya menyesal telah meninggalkan Inter Milan hanya setelah dua musim sukses berbuah satu Scudetto 2020/2021.

Baca Juga

Inter Milan sendiri awalnya enggan karena kondisi ekonomi mereka tengah oleng namun kini membuka peluang untuk bersatu kembali dengan Lukaku.

Jika Chelsea masih dihukum dengan larangan transfer pada musim panas nanti, Inter Milan siap untuk memboyong Romelu Lukaku dengan sistem pinjam.


2. 3 Alasan Kenapa Gallagher Layak Dipertahankan Chelsea

Conor Gallagher

Berikut ini tiga keuntungan yang bakal didapatkan Chelsea jika mempertahankan wonderkidnya yang punya julukan The Next Lampard, Conor Gallagher.

Seperti diketahui, wonderkid Chelsea yakni Conor Gallagher tengah menjadi buah bibir seiring penampilan apiknya selama masa peminjaman di Crystal Palace, yang membuatnya diburu banyak klub.

Gallagher mampu memberikan kontribusi lebih dengan mencetak 8 gol dan 3 assist dalam 26 penampilan bersama Crystal Palace di Liga Inggris musim ini.

Berkat catatannya itu, Gallagher pun menjadi banyak buruan tim-tim top Eropa, terutama dari luar Inggris, seperti Juventus dan juga tak ketinggalan Crystal Palace.

Untuk menghalanginya pergi, Chelsea langsung mematok harga minimal 50 juta poundsterling (Rp935 miliar) bagi tim yang menginginkan Gallagher, seperti yang dilaporkan Goal Internasional.

Baca selengkapnya: 3 Keuntungan yang Didapatkan Chelsea jika Mempertahankan The Next Lampard, Conor Gallagher

Real MadridChelseaLiga ChampionsInter MilanRomelu LukakuThomas TuchelLiga ItaliaBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini