x

Makin Runyam! Ibu Korban dari Insiden Banting HP Ronaldo Sebut Anaknya Alami Trauma Mendalam

Selasa, 12 April 2022 18:23 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Isman Fadil
Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM – Orang tua dari fans Everton yang ponselnya dihancurkan oleh Cristiano Ronaldo, telah mengecam perbuatan tak terpuji dari sang superstar kepada putranya yang masih berusia 14 tahun.

Dalam sebuah rekaman yang viral di media sosial, Ronaldo tampak sedang menuju terowongan ruang ganti pemain di Stadion Goodison Park. Raut muka CR7 terlihat sangat marah, menyusul kekalahan 1-0 Manchester United dari tuan rumah Everton, Sabtu (09/04/22).

Baca Juga

Kemudian dari kerumunan penonton, seorang bocah bernama Jake Kelly, yang menghadiri pertandingan pertamanya dan menderita autisme serta dyspraxia, merekam para pemain yang berjalan keluar lapangan.

Dia kemudian menurunkan kamera ponselnya untuk menyorot cedera kaki yang diderita Ronaldo sebelum pemenang 5 kali Ballon D’or itu menghancurkan telepon genggam miliknya ke lantai.

Ibu Jake, Sarah, mengatakan bahwa sejak insiden itu terjado, putranya mengalami gangguan sulit tidur di malam hari dan juga menderita sakit di ibu jari serta memar di tangannya.

Baca Juga

Sementara itu, begitu videonya viral di media sosial, Ronaldo segera memposting pesan permintaan maaf kepada Jake dan mengundang sang bocah untuk menonton pertandingan di Old Trafford untuk demi kesalahannya.

Namun, permintaan maaf dari Ronaldo tidak diterima dengan baik oleh ibu Jake. Ia menjelaskan bahwa pihak keluarga benar-benar kecewa atas sikap berlebihan yang ditunjukkan oleh CR7.

"Permintaan maaf (dari Ronaldo) justru malah membuat saya lebih marah," kata Sarah, dikutip dari Telegraph Sport (11/04/22).

"Saya pikir, betapa kasarnya - Anda memberi tahu semua orang bahwa Anda telah meminta maaf dan Anda tidak melakukannya. Oke, Anda telah menyebarkannya ke media sosial tetapi ... Anda harus meminta maaf langsung kepada putra saya,” lanjutnya.

Baca Juga

"Dia (Ronaldo) punya waktu beberapa jam untuk memikirkannya. Dia seharusnya mengetahui detail kontak kami, berbicara dengan kami sebelum merilis sesuatu. Saya akan senang dengan itu," pungkas Sarah.


1. Mengharapkan Kepedulian dari Pihak Klub

Laga Liga Inggris Everton vs Manchester United, Sabtu (09/04/22). Foto: Action Images via Reuters/Carl Recine.

Sarah mengatakan bahwa ia mengharapkan pihak Manchester United menunjukkan kepedulian yang lebih dari hanya sekedar ucapan permintaan maaf.

"Dia (Ronaldo) telah merilis apa yang telah dia rilis. Saya cukup terkejut United tidak mengeluarkan pernyataan yang meminta untuk menghubungi kami," tambahnya.

Baca Juga

Sarah juga menganggap permintaan maaf dari Ronaldo terdengar sangat kasar dan telah merendahkan putranya.

"Itu terdengar sangat, sangat kasar bagi saya. Mengapa kami, sebagai penggemar Everton, pergi ke United? Dia menyebut, 'pendukung ini'. Tidak disebutkan apakah dia adalah pendukung Everton atau pendukung United. Itu hanya permintaan maaf yang sangat, sangat lemah menurut saya,” sebut Sarah.

"Ini adalah pertama kalinya bagi kami (menonton sepak bola bersama). Jake terobsesi dengan Everton dan sepak bola. Ini adalah hasratnya,” jelasnya.

Baca Juga

Di akhir pernyataannya Sarah menegaskan kembali apa yang telah dilakukan Ronaldo terhadap Jake, putranya, sungguh telah amat keterlaluan.

“Saya bahkan tidak memikirkan hari dimana saya bersamanya, waktu yang menyenangkan sebelum kejadian itu. Saya hanya memikirkan lima detik terakhir. Ini benar-benar merusaknya. Ini mengejutkan, " ungkap Sarah yang tak dapat menahan kekecewaannya terhadap Ronaldo

Menurut sebuah laporan dari Telegraph Sport, Cristiano Ronaldo dan Manchester United secara pribadi telah menghubungi Jake dan keluarganya untuk meminta maaf secara langsung.

Baca Juga

Pihak kepolisian Merseyside juga telah mengkonfirmasi bahwa mereka sedang menyelidiki insiden tak terpuji tersebut.


2. Kronologi Sebelumnya

Pemain Everton, Abdoulaye Doucoure merayakan kemenangan dengan Michael Keane, Seamus Coleman dan Alex Iwobi setelah pertandingan kontra Manchester United REUTERS-Phil Noble

Dalam sebuah rekaman video amatir, Cristiano Ronaldo tertangkap kamera dengan raut muka yang sangat kesal, membanting telepon genggam milik salah satu penonton.

Kejadian tersebut ditenggarai terjadi usai pertandingan Liga Inggris saat Manchester United dipecundangi Everton dengan skor 1-0, di mana Ronaldo tampak sedang bergegas menuju lorong ruang ganti pemain.

Dilansir dari Joe.uk, Manchester United akan melakukan penyelidikan terkait apa hal yang sebenarnya terjadi di balik insiden yang melibatkan bintang kebanggaan mereka tersebut. Ronaldo dituduh telah sangat arogan menghancurkan telepon milik salah seorang penonton setelah kekalahan memalukan yang diderita United di kandang Everton.

Baca selengkapnya: Bikin Malu! Man United Lakukan Investigasi atas Insiden Ronaldo Banting HP Penonton

Manchester UnitedCristiano RonaldoEvertonLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini