x

5 Fakta Mencengangkan Usai Villarreal Buat Bayern Munchen Angkat Koper dari Liga Champions

Rabu, 13 April 2022 08:54 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
5 Fakta Mencengangkan Usai Villarreal Buat Bayern Munchen Angkat Koper dari Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Berikut lima fakta mencengangkan seusai Villarreal membuat Bayern Munchen gugur di perempat final Liga Champions Eropa musim 2021-2022.

Seperti diketahui, Bayern Munchen harus bernasib tragis setelah tersingkir dari Liga Champions. Bermain di kandang sendiri melawan Villarreal, Robert Lewandowski dkk gagal meraih kemenangan karena ditahan imbang 1-1 pada Rabu (13/04/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Sejatinya, Bayern Munchen sempat memimpin lebih dulu lewat aksi Robert Lewandowski pada menit ke-52. Namun kemenangan mereka sirna setelah tim tamu mampu mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-88 lewat Samuel Chukwueze.

Hasil imbang ini membuat tim asal Liga Spanyol tersebut berhak melaju ke semifinal Liga Champions. Mereka menang agregat 2-1 berkat kemenangan 1-0 di pertemuan leg pertama.

Baca Juga

Pasukan Unai Emery kini tinggal menunggu calon lawan di semifinal yakni pemenangan pertandingan antara Liverpool vs Benfica yang digelar pada Kamis (14/04/22) dini hari WIB nanti.

Tersingkirnya Bayern Munchen dari ajang bergengsi Liga Champions ini sekaligus melanjutkan kisah manis Villarreal bersama Unai Emery. Sebelumnya, Unai Emery juga sukses membawa Villarreal menyingkirkan Juventus di babak 16 besar Liga Champions.

Baca Juga

Selain itu ada beberapa fakta menarik lainnya mengenai kemenangan mengejutkan Villarreal atas klub raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen.

Berikut INDOSPORT telah merangkum lima fakta mencengangkan seusai Villarreal membuat Bayern Munchen angkat koper dari Liga Champions:


1. Fakta Kemenangan Villarreal atas Bayern Munchen

Pemain Villarreal, Pervis Estupinan diapit dua pemaon Bayern Munchen di laga perempat final Liga Champions, Kamis (07/04/22). Foto: REUTERS/Albert Gea

1. Penantian 16 Tahun Villarreal

Kelolosan Villarreal ke semifinal Liga Champions musim ini membuat para pedukung tim berjulukan Kapal Selam Kuning sangat bergembira.

Pasalnya, butuh penantian selama 16 tahun bagi mereka untuk bisa melaju ke semifinal. Terakhir kali prestasi ini pernah ditorehkan pada musim 2005-2006 silam.

Baca Juga

Namun sayang, kiprahnya saat itu harus terhenti di semifinal karena kalah agregat 0-1 saat bersua klub raksasa Liga Inggris, Arsenal.

2. Jadi Tim Spesialis Pembunuh Raksasa

Villarreal bak mesin penghancur bagi sejumlah tim besar pada Liga Champions 2021/22. Sebelum menyingkirkan Bayern Munchen, juara bertahan Liga Europa itu menghajar Juventus di 16 besar dengan keunggulan agregat 4-1.

Baca Juga

3. Villarreal Punya Statistik Tandang Menakjubkan

Pada musim ini, tim Kapal Selam Kuning memiliki statistik mengerikan kala bermain di laga tandang di ajang Liga Champions.

Baca Juga

Tim besutan Unai Emery mengemas empat kali menang dan hanya sekali kalah. The Yellow Submarine, bahkan mampu mencetak 12 gol dan kemasukan enam gol.


2. 4. Unai Emery Cetak Sejarah Baru Sebagai Pelatih

Pelatih Villarreal, Unai Emery. Foto: REUTERS-Pablo Morano

Kesuskesan Gerard Moreno dkk melangkah ke semifinal Liga Champions menjadi berkat tersendiri bagi pelatuh Unai Emery.

Bukan tanpa alasan, raihan ini menjadi kali pertama entrenador asal Spanyol itu mampu mengantar tim besutannya melaju ke empat besar Liga Champions Eropa.

5. Memperbaiki Catatan Laga Tandang Kontra Munchen

Meski hanya meraih hasil imbang, namun Villarreal berhasil memperbaiki catatan laga tandang kontra Bayern Munchen setelah di pertemuan sebelumnya pada musim 2011-2012 silam kalah dengan skor 1-3.

Baca Juga
Liga ChampionsBayern MunchenVillarrealUnai Emery

Berita Terkini