x

Pesan Menyentuh Ardi Idrus Usai Berpisah dengan Persib Bandung

Rabu, 13 April 2022 19:20 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Bek sayap Persib Bandung, Ardi Idrus, saat berlatih beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Ardi Idrus menyampaikan perpisahan dan ucapan terima kasihnya kepadanya Persib Bandung dan Bobotoh melalui akun Instagram pribadinya, @ardi_idrus22, Rabu (13/04/22).

Pemain yang berposisi sebagai bek kiri Ini, menyampaikan perpisahan dan ucapan terima kasih setelah resmi dilepas oleh tim Persib Bandung, menjelang kompetisi Liga 1 musim depan.

Baca Juga

Dalam akun Instagram tersebut, Ardi Idrus mengunggah dua foto yang pertama foto saat dia sedang bermain dengan menggunakan jersey Persib berwarna putih dan disertai tulisan "Hatur Nuhun".

Kemudian, pada postingan selanjutnya, Ardi Idrus menyampaikan perpisahan kepada Persib dan Bobotoh. Pertama-tama, dia menceritakan perjalanannya saat bergabung dengan skuad Maung Bandung.

Baca Juga

"Dear Bobotoh. Empat tahun ke belakang adalah salah satu momen terbaik dalam hidup saya. Awal musim 2018 saya dipercaya bermain untuk Persib Bandung di kasta tertinggi sepak bola Indonesia," tulis Ardi.

"Awalnya tidak banyak yang tahu, namun Persib dan Bobotoh selalu membantu dan mendukung saya menjadi pesepak bola yang lebih baik setiap harinya," tambahnya.

Kemudian, Ardi menuliskan jika bermain untuk tim Persib merupakan salah satu kebanggaan yang tak ternilai. Apalagi, dengan dukungan yang luar biasa yang didapatnya di skuad Pangeran Biru.

Baca Juga

"Bermain dengan lambang Persib di dada dengan dukungan luar biasa dari Bobotoh adalah kebanggaan yang tak ternilai. Saya selalu didukung dan diterima dengan baik sehingga selalu merasa Persib adalah rumah bagi saya," ujarnya.

Selain itu, Ardi juga merasa berat untuk meninggalkan Persib Bandung, namun dengan beberapa pertimbangan dia dengan berat hati harus mengucapkan perpisahan kepada tim Persib dan Bobotoh.

"Namun, saatnya telah tiba keputusan yang berat bagi saya. Saya harus mengucapkan selamat tinggal dan mohon izin memulai petualangan baru dalam karier profesional saya," tulisnya.
 


1. Kenangan Manis Bersama Persib

Bek Persib, Ardi Idrus, saat ditemui di kediaman Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar, Jalan Desa, Kiaracondong, Kota Bandung, Jumat (31/07/20)

Kenangan manis bersama Persib dan dukungan yang luar biasa, tak akan pernah dilupakan olehnya. Selain itu, dia juga mengucapkan permohonan maaf bila ada salah dan kekurangan selama memperkuat skuad Maung Bandung.

"Memori, dukungan, dan pelajaran yang saya dapatkan di Persib tidak akan saya lupakan. Begitu pun saya yang akan selalu mencintai Bandung dan keramahan masyarakatnya," 

Baca Juga

"Akhirnya, saya hanya Bisa berterima kasih kepada kasih sayang yang saya terima, serta berharap yang terbaik bagi Persib kedepannya. Saya berterima kasih untuk pelatih, rekan pemain, Bobotoh, dan untuk Kota ini. Mohon maaf jika ada kekurangan dan kesalahan yang saya perbuat selama di sini. Terima kasih dan sampai jumpa!," pungkasnya.

Sementara itu, sebelumnya pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan tidak bisa menyebutkan secara pasti persentase pemain yang akan dipertahankan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan, yang pasti dia ingin mempertahankan banyak pemain.

Menurut pelatih asal Belanda ini, ada beberapa hal yang membuatnya tidak dapat memastikan jumlah persentase pemain yang akan tetap berkostum Persib setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022.

Baca Juga

Robert Alberts menambahkan, tim pelatih hanya merekomendasikan kepada manajemen mengenai pemain yang akan dipertahankan, selanjutnya kedua belah pihak melakukan negosiasi. 

Jika kedua belah pihak sepakat untuk kembali bekerjasama, maka pemain tersebut pasti akan bertahan di tim kebanggaan Bobotoh. 

Namun sebaliknya, jika tidak ada kesepakatan di kedua belah pihak, maka pemain tersebut tidak akan memperkuat Persib Bandung di kompetisi Liga 1 musim depan.

Baca Juga

"Sulit untuk mengatakan berapa persen, karena kami memberi rekomendasi dan tentunya itu semua tergantung pihak klub atau pemain dalam menyepakati kontrak. Itu dua tahapan yang berbeda," kata Robert Alberts.

"Mengenai itu, saya tidak bisa memprediksi pemain menyepakati kontrak baru atau tidak. Pemain punya hak individu untuk melakukan negosiasi," ucap Robert Alberts menambahkan.
 


2. Sembilan Pemain Dilepas Persib Bandung

Pemain Persib mendapat pengarahan dari pelatih Robert Rene Alberts, saat latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (16/11/21).

Robert Alberts menuturkan, melihat performa tim pada kompetisi Liga 1 2021-2022, dia memiliki keinginan untuk mempertahankan mayoritas pemain yang ada. Namun, hal itu kembali lagi pada kesepakatan pemain dan manajemen.

Berpisahnya Ardi Idrus dengan tim Persib, membuat jumlah pemain yang dilepas skuat Maung Bandung semakin bertambah.

Total saat ini, sudah ada sembilan pemain yang tidak akan memperkuat tim kebanggaan Bobotoh di kompetisi Liga 1 musim depan.

Pasalnya, sejak Minggu (03/04/22), sudah ada pemain yang dilepas, Esteban Vizcarra menjadi pemain pertama yang dilepas oleh Persib Bandung setelah berakhirnya kompetisi Liga 2021-2022.

Kemudian, Indra Mustafa, dilanjutkan Gian Zola yang sebelumnya dipinjamkan ke Persela Lamongan, setelah itu Mario Jardel dan bek senior yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014, Supardi Nasir.

Selanjutnya, satu pemain asing yang berposisi sebagai striker, Bruno Cantanhede juga dilepas, setelah kontraknya bersamaan skuat Maung Bandung tidak diperpanjang oleh manajemen Persib, yang terbaru Puja Abdillah dan Dhika Bayangkara.
 

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Ardi IdrusBerita Liga 1

Berita Terkini