x

Deretan Fakta Menarik Duel Panas Atletico vs City: 7 Kartu dalam 5 Menit hingga Polisi Turun Tangan

Kamis, 14 April 2022 09:45 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Perebutan bola antara pemain Atletico Madrid dan Manchester City di pinggir lapangan dalam laga Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Berikut deretan fakta menarik di balik kegagalan Atletico Madrid meraih kemenangan atas Manchester City di leg kedua perempat final Liga Champions.

Seperti diketahui, Atletico Madrid baru saja menjamu raksasa Liga Inggris yakni Manchester City di Wanda Metropolitano pada Kamis (14/04/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Dalam duel leg kedua perempat final Liga Champions tersebut, Atletico Madrid yang berniat untuk membalas kekalahan di pertemuan pertama harus menelan pil pahit karena ditahan imbang 0-0.

Pasukan Diego Simeone harus angkat koper di Liga Champions setelah kalah agregat dengan skor 1-0. Sebaliknya, Manchester City berhak melajuke semifinal dan bakal bersua Real Madrid.

Baca Juga

Laga Atletico Madrid vs Manchester City di leg kedua perempat final Liga Champions dini hari tadi masih ramai menjadi pembahasan di media sosial.

Hal itu tidak lepas dari tensi tinggi pertandingan tersebut yang membuat wasit sampai mengeluarkan tujuh kartu dalam waktu lima menit.

Baca Juga

Tidak hanya itu, bahkan pihak kepolisian sampai turun tangan dengan mengamankan para pemain Manchester City saat pertandingan selesai.

Berikut INDOSPORT telah merangkum deretan fakta menarik laga Atletico Madrid vs Manchester City:


1. Deretan Fakta Menarik Atletico Madrid vs Manchester City

Keributan di laga Liga Champions Atletico Madrid vs Manchester City (Reuters/Lee Smith)

7 Kartu dalam 5 Menit

Wasit bernama Diniel Siebert terpaksa harus mengeluarkan tujuh kartu dalam lima menit pada masa injury time laga Atletico Madrid vs Manchester City.

Berawal dari tekel keras Felipe kepada Phil Foden yang membuat bintang muda Timnas Inggris itu terkapar di lapangan. Karena dikira mengulur waktu, Stefan Savic datang untuk membawa Foden keluar lapangan.

Baca Juga

Hal itu membuat para pemain The Citizens jengkel, terutama Jack Grealish yang langsung memberikan kata-kata pedas kepada Savic. Hal itu lalu memicu keributan seluruh pemain.

Wasit Diniel Siebert terpaksa harus mengeluarkan tujuh kartu, salah satunya kartu merah untuk Felipe. Kemudian ada kartu kuning untuk Savic dan pelatih Atletico, Diego Simeone.

Baca Juga

Phil Foden Berikan Senyum Sindiran saat Diego Simeone Lakukan Protes

Laga yang memanas di menit akhir sempat membuat Diego Simeone melakukan protes keras kepada wasit. Ia terlihat marah-marah dengan menunjuk arah jam yang dipakai oleh wasit keempat.

Baca Juga

Di tengah kemarahan Diego Simeone, datang Phil Foden yang mendekatinya. Dengan perban di kepala, Foden tampak memberikan reaksi dengan senyuman sindiran terhadap protes keras pelatih Atetico.


2. Polisi Sampai Turun Tangan

Felipe, bek tengah Atletico Madrid (Foto: Reuters/Lee Smith)

Keributan antara pemain Atletico Madrid dan Manchester City kemudian berlanjut kembali setelah pertandingan selesai. Keributan bahkan terjadi di lorong ruang ganti.

Dari rekaman video yang beredar di media sosial terlihat Savic masih tidak terima dengan kata-kata Grealish, dan Sime Vrsaljko beradu mulut dengan salah satu pemain City.

Keributan ini bahkan membuat beberapa polisi masuk ke ruang ganti. Mereka berupaya untuk mengarahkan pasukan Pep Guardiola secepatnya masuk ke ruang ganti tim.

Aksi saling dorong juga sempat terjadi antara polisi dengan pemain dan beberapa ofisial Manchester City.

Baca Juga
Atletico MadridManchester CityLiga ChampionsDiego SimeonePep Guardiola

Berita Terkini