x

Liga 1: Mohammed Rashid Resmi Out, Pendukung Persib Bandung Berlinang Air Mata

Kamis, 14 April 2022 17:33 WIB
Penulis: Dyah Fitri Hapsari | Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Mohammed Rashid, gelandang asal Palestina resmi meninggalkan klub Liga 1, Persib Bandung, pada hari ini, Kamis (14/04/22).

INDOSPORT.COM - Mohammed Rashid, gelandang asal Palestina resmi meninggalkan Persib Bandung pada hari ini, Kamis (14/04/22).

Berita perginya Mohammed Rashid baru saja diumumkan melalui official Instagram Persib @persib.

Baca Juga

"Hatur Nuhun Mohammed Rashid. Semusim yang luar biasa bersamamu!" tulis Persib.

Berita ini menarik perhatian penggemar Persib dan netizen. Banyak di antara penggemar Persib yang menyayangkan keluarnya Mohammed Rashid dari klub kesayangan mereka ini.

Baca Juga

Keluarnya Mohammed Rashid dari Persib karena negosiasi antara klub dengan sang pemain berjalan sangat alot.

Menurut Direktur PT. Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, sebetulnya Rashid masuk ke dalam salah satu pemain dalam skema Persib di musim mendatang.

Hal ini karena permainan Rashid sudah cukup impresif meskipun baru pertama kali main di Liga Indonesia.

Baca Juga

Permainan yang sangat bagus selama musim lalu menjadi alasan para Bobotoh sangat sedih dengan keluarnya pemain Palestina ini.

Saat ini kolom komentar @persib sedang dibanjiri dengan komentar kesedihan karena Rashid keluar dari klub.


1. Sempat Memberikan Ucapan Kepada Bobotoh

Selebrasi Mohammed Rashid usai mencetak gol untuk Palestina di Piala Arab FIFA 2021.

Sebelum pengumuman resmi mengenai keluarnya Mohammed Rashid, pemain yang satu ini sempat memberikan ucapan menyentuh kepada Bobotoh.

Ucapan ini ia sampaikan secara langsung melalui akun Instagram pribadinya @moerashid95.

Baca Juga

Rashid mengaku sangat terkesan dengan semua dukungan yang diberikan meskipun penggemar sulit melihat permainan secara langsung karena Covid-19.

Dia juga mengaku sangat bahagia dan terkesan bisa bermain sepak bola di Indonesia dan Persib Bandung adalah tim pertamanya.

Mohammed Rashid juga merasa sangat gembira karena banyaknya dukungan dari Bobotoh atas dirinya.

Baca Juga

"Saya sangat bersyukur untuk tahun pertama petualangan di sepak bola Indonesia. Meskipun situasi tak memungkinkan penonton hadir di lapangan, dukungan luar biasa selalu saya rasakan," tulis Rashid

Saya sangat berterima kasih dan berharap yang terbaik untuk semua yang selalu mendukung saya," lanjutnya

Rashid membagikan kata-kata menyentuh tersebut bersamaan dengan foto dirinya memakai jersey Persib.

Baca Juga

Tak lupa dalam foto juga dituliskan bahwa ia adalah 'fans favourite footballer'. Banyak penggemar yang memberikan dukungan kepada Rashid dalam kolom komentar.

Meskipun hari ini ia resmi keluar dari Persib Bandung, namun ia sempat memperoleh Persib Award 2021/2022. Pemain yang satu ini terpilih sebagai 'Best Goal Celebration' di ajang Persib Award 2021/2022.

Selebrasi gol Mohammed Rashid yang terilih adalah selebrasi Jaipongan saat berlaga melawan PSS Sleman di Stadion Manahan. Solo pada 22 Oktober 2021 lalu.


2. Sudah Dapat Tawaran

Gelandang Persib, Mohammed Rashid di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Rashid sempat mengaku belum mengetahui rencana masa depannya setelah dengan Persib. Pasalnya dia memilih fokus dulu mempersiapkan diri untuk menjalankan ibadah puasa.

Pemain yang bergabung dengan skuat Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2021-2022 ini akan menjalankan ibadah puasa bersama keluarga di negaranya.

Karena, sudah cukup lama dia tidak berkumpul bersama keluarga, lantaran fokus melakoni pertandingan di kompetisi Liga 1 2021-2022 bersama skuat Maung Bandung.

"Saya tidak tahu apa-apa, fokus saya sekarang hanya menjalankan ibadah Ramadhan. Pulang ke rumah dan menikmatinya bersama keluarga," ucap Mohammed Rashid, Jumat (01/04/22) silam.

Selain itu, Mohammed Rashid juga mengaku mendapat tawaran dari klub lain, setelah memperkuat tim Persib Bandung di kompetisi Liga 1 2021-2022.

Menurut pemain yang menggunakan nomor punggung 74 ini, tawaran tersebut tidak datang dari tim asal Indonesia atau peserta Liga 1, melainkan dari klub asal Mesir.

Meski begitu, Mohammed Rashid, tidak menyebutkan secara rinci tim asal Mesir yang tertarik untuk mendatangkannya, guna persiapan menghadapi kompetisi musim depan.

"Dari Indonesia tidak ada. Tidak ada yang berbicara dengan saya dari Indonesia. Dari luar negeri ada dari Mesir. Tapi bukan dari Indonesia," ucap Mohammed Rashid.

Sebagai informasi, Kompetisi Liga 1 2021-2022, menjadi musim pertama bagi Mohammed Rashid berkarier sepak bola di Indonesia. Meski begitu, dia bisa cepat beradaptasi dengan atmosfer sepak bola tanah air.

Sehingga, selama kompetisi Liga 1 2021-2022, Mohammed Rashid menjadi salah satu pemain andalan di lini tengah Persib Bandung. Dari 34 pertandingan yang dilakoni skuat Maung Bandung, dia tampil pada 27 laga.

Liga IndonesiaLiga 1Sepak BolaPersib Bandung PutriBerita Liga 1Mohammed Rashid

Berita Terkini