x

Tinggalkan Arema FC, Ke Mana Bek Cantik Shafira Ika Putri Berlabuh?

Jumat, 15 April 2022 17:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Pesepak bola putri, Shafira Ika Putri, resmi meninggalkan tim Arema FC Women. Kini klub tujuan bek cantik berikutnya pun menjadi tanda tanya besar.

INDOSPORT.COM – Pesepak bola putri, Shafira Ika Putri, resmi meninggalkan tim Arema FC Women. Kini klub tujuan bek cantik berikutnya pun menjadi tanda tanya besar bagi para penggemarnya.

Sosok Shafira Ika Putri bisa dibilang merupakan ikon untuk tim Arema FC Putri. Namanya kian jadi sorotan setelah berhasil mengantarkan Arema tersebut menjuarai Piala Pertiwi 2022 zona Jawa Timur.

Baca Juga

Seperti diketahui, Arema FC Putri memang baru saja eluar sebagai Juara Piala Pertiwi Regional Jawa Timur (Jatim) setelah mengalahkan lawannya, Mojosari Putri pada bulan Maret lalu.

Namun belum sampai sebulan berselang, tim berjulukan Ongis Sinam itu membawa kabar mengejutkan bahwa klub asal Malang itu tak lagi diperkuat Shafira Ika Putri.

Selain Shafira Ika Putri, Arema FC Woman juga resmi berpisah dengan Helya Maesyaroh. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Arema FC Woman lewat akun resmi-nya di Instagram, Kamis (14/04/22).

Baca Juga

“Jika hati sudah tak lagi di sini, maka apa hendak dikata?” tulis akun Instagram Arema Putri menyiratkan rasa kecewa.

Lebih lanjut, Shafira Ika Putri juga mengonfirmasi bahwa dirinya dipastikan angkat kaki dari Arema FC Women melalui akun Insta Story.

Melalui unggahannya, bek cantik 18 tahun itu mengucapkan terima kasih kepada Arema FC dan para suporter yang sudah mendukungnya selama ini.

Baca Juga

Shafira Ika Putri di dalam pesannya juga mengisyaratkan bahwa dirinya harus bersikap profesional mungkin menyusul kepergiannya dari Arema.


1. Shafira Ika Putri Tinggalkan Arema FC Putri

Shafira Ika Putri dkk menang telak 15-0 atas tim lokal putri Malang dalam uji coba untuk menjaga eksistensi di tengah vakumnya sepak bola putri .

“Terima kasih untuk semua doa baiknya, terima kasih juga atas semua support-nya warga Malang, Aremania dan Aremanita. Di sepak bola mungki harus dituntut profesional, tim ini Arema FC Woman akan selalu di hati saya,” tulis Shafira Ika.

“Terima kasih juga untuk pak Fuad Ardiansyah serta jajaran pelatih dan ofisial. Senang dan sangat bangga pernah menjadi bagian dari tim ini,” lanjut Shafira.

Baca Juga
Tinggalkan Arema FC, Ke Mana Bek Cantik Shafira Ika Putri Berlabuh? Foto: Instastory@shafiraikaputri13

Bek yang juga memperkuat Timnas Indonesia putri ini juga mengakui bahwa keputusan meninggalkan Arema FC memang sangat berat namun hal itu harus dia ambil.

“Sejujurnya ini keputusan terberat ika, saya harap semua bisa menghargai atas semua keputusan pemain. Semoga suatu saat bisa kembali lagi,” Shafira Ika menutup pesannya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan dari Arema FC Women maupun dari Shafira Ika terkait alasan kedua belah pihak berpisah jalan.

Baca Juga

Sebelumnya, memang sudah beredar kabar jika ada sejumlah pemain Arema Putri yang diminati oleh Persis Solo Putri. Shafira Ika masuk dalam salah satu pemain yang disebut-sebut dalam bidikan.

Dilansir dari We Are Aremania, manajer tim Arema FC Women, Fuad Ardiansyah juga tidak  tahu pesis alasan Shafira Ika dan Helsya Maeisyaroh hengkang.

Namun, disinyalir keduanya diiming-imingi bergabung dengan tim lain. Meski demikian, Arema FC Women tetap menghargai keputusan kedua pemain tersebut.

Baca Juga

“Nilai kontrak di tempat baru lebih menggiurkan mungkin. Kalau ditanya ikhlas atau tidak, ya ini soal hati, dan juga masih dalam suasana bulan suci, ya ikhlas,” kata Fuad.

“Terima kasih atas semua yang telah diberikan untuk Arema Putri. Pelajaran dari kami gunakanlah sebaik mungkin di tempat yang baru.”


2. Shafira Ika Perkuat Timnas Indonesia Putri

Shafira Ika Putri dkk menang telak 15-0 atas tim lokal putri Malang dalam uji coba untuk menjaga eksistensi di tengah vakumnya sepak bola putri

Melansir laman PSSI, Shafira Ika merupakan pesepak bola wanita kelahiran 21 April 2003 silam. Dia dilahirkan di Provinsi Bangka-Belitung.

Saat membela Timnas Indonesia Putri, Shafira kerap mengenakan nomor punggung 13. Meski identik dengan nomor sial, penampilannya di lapangan sangat apik.

Shafira sendiri sudah menjadi langganan masuk Timnas sejak belia. Dia telah memperkuat Timnas Putri U-16 di Piala AFF 2018, Timnas Putri di Sea Games 2019 dan Timnas Putri kualifikasi Piala Asia 2022.

Pada turnamen terakhir, Shafira Ika masuk ke dalam skuad Timnas Indonesia putri pada ajang Kualifikasi Piala Asia 2022. Bahkan dia membantu timnya lolos ke Piala Asia 2022.

Baca Selengkapnya: Ada Zahra Muzdalifah hingga Shafira Ika, TC Timnas Wanita Indonesia Dimulai

Sepakbola WanitaLiga IndonesiaArema FCShafira Ika PutriLiga 1 PutriArema FC PutriBerita Liga 1 Putri

Berita Terkini