x

Update Transfer Barito Putera: Yu Hyun-koo Pamit, Bayu Pradana Dibidik PSS Sleman

Jumat, 15 April 2022 12:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Gelandang Barito Putera, Bayu Pradana (kanan) mengawal pemain PSS Sleman, Brian Ferreira dalam laga di Stadion Maguwoharjo

INDOSPORT.COM - Berikut update transfer Liga 1 dari klub Barito Putera, di mana Yu Hyun-koo mengucap pamit dan Bayu Pradana ternyata dibidik oleh PSS Sleman.

Sebagaimana diketahui, beberapa pemain Barito Putera memutuskan untuk hengkang di bursa transfer jelang kompetisi Liga 1 2022.

Baca Juga

Namun, belum ada satu pun pemain anyar yang deal dengan Barito Putera. Padahal, sejumlah pos telah mengalami kekosongan. Seperti baru-baru ini, pemain naturalisasi asal Korea Selatan, Yu Hyun-koo resmi mengucap pamit.

Baca Juga

"Terima kasih," tulis Yu Hyun-koo di media sosial Instagram, sembari mengunggah potretnya saat mengenakan jersey Barito.

Datang di putaran kedua Liga 1 2021, Yu Hyun-koo memang tidak banyak mendapat jam terbang dan berkontribusi untuk tim berjulukan Laskar Antasari.

Yu Hyun-koo hanya tampil dalam tiga laga, salah satunya sebagai pemain pengganti. Gelandang 39 tahun itu sempat mengalami cedera, lantas lebih banyak dicadangkan.

Baca Juga

Sebagai gelandang bertahan, Yu Hyun-koo juga kalah saing dengan sang kapten, Bayu Pradana, dan pemain muda, Luthfi Kamal.

Selain itu, pemain asing asal Korea Selatan, Kim Jin-sung juga beberapa kali dipercaya sebagai gelandang bertahan oleh pelatih.


1. Diincar PSS Sleman, Bayu Pradana Isyaratkan Bertahan

Bayu Pradana saat menjadi kapten tim Barito Putera.

Selain Yu Hyun-koo, Barito Putera juga nampaknya terancam kehilangan satu lagi pemain andalan untuk posisi gelandang bertahan. Sosok itu adalah Bayu Pradana.

Sebagaimana diketahui, Bayu Pradana adalah kapten Barito Putera, bergantian dengan Rizky Pora. Peran Bayu tentunya sangat penting untuk Laskar Antasari.

Baca Juga

Datang pada awal musim Liga 1 2019 lalu, Bayu Pradana selalu jadi andalan pelatih, baik di masa Jacksen F. Tiago, Djajang Nurdjaman, hingga Rahmad Darmawan.

Khususnya di Liga 1 2021-22, Bayu Pradana tampil dalam 30 laga bersama skuat Barito Putera, bahkan ia berkontribusi mencetak empat gol dan dua assist di musim lalu.

Sebagai seorang kapten, tentu berat bagi Barito Putera melepaskan Bayu Pradana.

Baca Juga

Saat ini, pelatih anyar PSS Sleman, Seto Nurdiantoro secara blak-blakan membidik Bayu Pradana untuk Liga 1 musim 2022.

Fakta ini bahkan dibenarkan oleh Bayu Pradana sendiri. Ia mengaku dihubungi oleh salah satu manajemen klub asal Yogyakarta.

"Iya, kemarin ada klub dari Yogyakarta yang bicara sama saya," ungkap Bayu Pradana.

Baca Juga

Meski begitu, PSS Sleman nampaknya tidak akan mudah mendatangkan Bayu Pradana. Sebab, Bayu saat ini masih terikat kontrak dengan klub Barito Putera sampai 2023.

"Sepertinya saya tetap bertahan di Barito Putera musim ini, kontrak juga masih ada. Kecuali kalau memang ada tim yang mau menebus saya dari klub," jelas Bayu.


2. Bursa Transfer Liga 1 Barito Putera

Skuat Barito putera

Memasuki bursa transfer Liga 1 2022, Barito Putera resmi melepas Miftah Anwar Sani, Rifqy Suryawan, Yu Hyun-koo, bahkan kini diprediksi masih akan ada yang menyusul.

Walau beberapa pemain dikabarkan akan hengkang dari Barito Putera, namun juga ada beberapa nama yang dirumorkan tengah menjalin komunikasi dengan tim.

Di antara nama tersebut ada Gavin Kwan Adsit (Bali United FC), Erwin Gutawa (PSM Makassar), Kushedya Hari Yudo (Arema FC), Donny Monim (Persipura), dan lain-lain.

Namun sekali lagi, Barito Putera memilih untuk mencari pelatih terlebih dahulu, sebelum memutuskan siapa saja pemain yang akan direkrut untuk Liga 1 2022 nanti.

Baca Juga
Bursa TransferBarito PuteraPSS SlemanYu Hyun-kooBayu PradanaHyu Hyun KooLiga IndonesiaLiga 1Berita TransferBerita Bursa TransferBerita Liga 1Transfer Pemain

Berita Terkini