x

Waspada Barcelona! Chelsea Bisa Daratkan Lewandowski Lewat Cara Nekat Ini

Sabtu, 16 April 2022 09:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Subhan Wirawan
Mantan pemain Chelsea, Shaun Wright-Phillips, menyebut penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski bisa menggantikan Romelu Lukaku yang angin-anginan

INDOSPORT.COM – Mantan pemain Chelsea Shaun Wright-Phillips, menyebut penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski bisa menggantikan Romelu Lukaku yang angin-anginan.

Nama penyerang gaek Bayern Munchen, Robert Lewandowski, menjadi buah bibir, menyusul kemungkinan untuk hengkang pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Baca Juga

Lewandowski kini dikaitkan dengan Barcelona, yang kabarnya mencari pemain baru di lini depan.

Namun demikian, dilansir dari Football London, eks pemain sayap Chelsea, Shaun Wright-Phillips menyebut bahwa Lewandowski sebagai sosok tepat pengganti penyerang Belgia, Romelu Lukaku.

Romelu Lukaku sendiri cenderung tampil buruk bersama Chelsea, sejak didatangkan dari Inter Milan pada Agustus 2021.

Baca Juga

Padahal, pada musim 2020/2021, Lukaku menjelma jadi penyerang jempolan di Liga Italia dengan mengantar Inter Milan menjuarai Liga Italia.

Namun demikian, performanya bersama Chelsea di musim 2021/2022 mendapat banyak kecaman karena menjadi beban di lini depan.

Dalam sebuah wawancara pada akhir tahun 2021, Lukaku bahkan menyebut keinginannya hengkang dari Chelsea, yang membuat pendukung klub meradang.

Baca Juga

Selepas wawancara ini, Inter Milan kabarnya siap menyelamatkan Lukaku dengan meminjamnya dari Chelsea.

Di sisi lain, kontrak Lewandowski yang akan habis di Bayern Munchen di Juni 2023 membuat banyak klub kabarnya berminat.


1. Lewandowski Gantikan Lukaku

Thomas Muller dan Robert Lewandowski terlihat terpukul usai disingkirkan Villarreal (13/04/22). (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Meskipun sudah terhitung gaek, tepatnya berusia 34 tahun pada Agustus 2022 ini, Lewandowski masih terhitung ganas sebagai penyerang bersama Bayern Munchen.

Tercatat bahwa eks Borussia Dortmund ini mengemas 47 gol dari 41 penampilan untuk Bayern Munchen di semua kompetisi.

Baca Juga

Meskipun sempat dikabarkan tak akan memperpanjang kontrak dan sudah berbicara dengan petinggi Bayern Munchen untuk hengkang pada bursa transfer musim panas 2022.

Namun demikian, CEO Bayern Munchen, Oliver Kahn, berujar bahwa Lewandowski akan bertahan di klub, paling tidak semusim lagi.

“Sungguh bodoh jika Bayern Munchen menjual Lewandowski, dia mencetak 30 sampai 40 gol per musimnya,” ujar Kahn.

Baca Juga

“Kami akan berbicara dengan Lewandowski tentang masa depannya pada pekan depan., Kontrak Lewandowski masih berjalan sampai Juni 2023 nanti dan kami akan memilikinya untuk semusim lagi,” imbuh Kahn.

Jika Oliver Kahn masih yakin Bayern Munchen mendatangkan Robert Lewandowski, eks Chelsea, Shaun Wright-Phillips berpikir bahwa sang penyerang menjadi pengganti ideal untuk Romelu Lukaku.

“Jika Lukaku hengkang dari Chelsea di bursa transfer musim panas 2022, saya akan senang meliha Robert Lewandowski bermain di Liga Inggris. Dia penyerang fenomenal,” ujar Wright Phillips.

Baca Juga

“Tak peduli berapa gol yang dicetak, nama Lewandowski akan berada di papan skor.”

“Saat ini, gaya permainan Chelsea tak sesuai dengan Lukaku. Chelsea harus mengubah taktik untuk menyesuaikan dengan Lukaku.”


2. Bersaing dengan Barcelona

Thomas Muller dan Robert Lewandowski terlihat terpukul usai disingkirkan Villarreal (13/04/22). (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

“Jika ingin lebih sukses, Anda harus mengubah cara bermain, sangat sulit untuk diceritakan jika Lukaku bertahan di Chelsea, karena tak ada klub yang bisa membeli. Ada situasi jika Lukaku akan membawa banyak uang,” imbuh Wright-Phillips.

Namun demikian, Chelsea bisa saja gigit jari karena Lewandowski saat ini tengah melakukan diskusi mendalam soal kepindahannya ke Barcelona dan beberapa detail kontrak kabarnya sudah disepakati.

Barcelona sendiri berada di posisi yang sulit untuk mengamankan Lewandowski, karena membutuhkan biaya transfer yang besar jika memaksakan diri pada bursa transfer musim panas 2022.

Opsi lain yang dapat diambil raksasa Katalunya adalah menunggu hingga kontrak Lewandowski bersama Bayern Munchen habis pada 2023 dan mendatangkan dengan status bebas transfer.

Baca Selengkapnya: Istri Mulai Belajar Bahasa Spanyol, Tanda Robert Lewandowski Semakin Dekat ke Barcelona?

Bursa TransferChelseaBarcelonaBayern MunchenRomelu LukakuRobert LewandowskiLiga Inggris

Berita Terkini