x

Liga 1: Bos Persib Bandung Beberkan Alasan Melepas Muhammad Natshir

Minggu, 17 April 2022 22:20 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Muhammad Natshir tinggalkan Persib Bandung. Foto: Arif Rahman/Indosport.com.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung mengungkapkan alasannya melepas salah satu pemainnya yang berposisi sebagai kiper, Muhammad Natshir, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, penjaga gawang yang akrab disapa Deden tersebut sebenarnya masuk dalam daftar pemain yang dipertahankan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

Baca Juga

Jadi, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022 manajemen Persib sudah berusaha mempertahankan Deden, untuk mengisi slot penjaga gawang di skuat Maung Bandung.

Namun, menurut Teddy mantan penjaga gawang Timnas Indonesia U-23 ini sudah memiliki rencana dan pilihan untuk memperkuat tim lain guna persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

Oleh sebab itu, manajemen dengan berat hati harus merelakan salah satu penjaga gawang yang sudah cukup lama memperkuat tim kebanggaan Bobotoh.

Baca Juga

"Kita sudah berusaha maksimal mempertahankan Deden, tapi yang bersangkutan memilih suasana dan tantangan baru," kata Teddy Tjahjono kepada wartawan, Minggu (17/04/22).

Sebagai informasi, pengumuman dilepasnya Muhammad Natshir, diumumkan melalui akun media sosial tim salah satunya Instagram @persib, Minggu (17/04/22) siang.

Dalam postingannya, akun Instagram Persib ini menyampaikan terima kasih kepada Muhammad Natshir, pasalnya Deden sudah memberikan kontribusi bagi skuat Maung Bandung dalam beberapa musim terakhir.

Baca Juga

"Hatur nuhun @deden_natshir01. Perjuanganmu selama ini tak akan pernah kami lupakan," tulis Persib.

Deden Natshir menjadi penjaga gawang kedua yang dilepas oleh skuat Maung Bandung, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022. Pasalnya, sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh sudah lebih dulu berpisah dengan Dhika Bayangkara.


1. Persib Kini Punya 3 Penjaga Gawang

Ditinggal Muhammad Natshir, Persib kini punya tiga penjaga gawang. Foto: Arif Rahman/Indosport.com.

Dengan berpisahnya Deden dengan skuat Maung Bandung, maka setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022, tim Persib hanya menyisakan tiga penjaga gawang, yakni Teja Paku Alam, I Made Wirawan, dan Aqil Savik.

Menurut Teddy, jumlah penjaga gawang Persib kemungkinan besar bakal bertambah kembali, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

Baca Juga

Apalagi, selain Liga 1 skuat Maung Bandung bakal tampil di AFC.

Rencananya, manajemen akan kembali mempromosikan penjaga gawang dari Diklat Persib. Apalagi, belum lama ini sudah ada kiper muda yang berlatih bersama skuat Maung Bandung.

Baca Juga

"Iya ada, kan selama ini juga kiper-kiper Diklat sudah ikut latihan tim senior," jelas Teddy.

Sementara itu, Deden Natshir sempat absen memperkuat Persib di musim 2020, pasalnya dia harus beristirahat dan menjalani program pemulihan cedera.


2. Sempat Cedera

Muhammad Natshir sempat cedera patah tulang fibula dan tibia. Foto: Arif Rahman/Indosport.com.

Deden mengalami cedera patah tulang fibula dan tibia saat Persib melakoni pertandingan tandang Liga 1 2019, menghadapi Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 10 Juli 2019 lalu.

Pada pertandingan itu, Deden mengalami benturan dengan pemain Macan Kemayoran, Bruno Matos, ketika pertandingan memasuki menit ke-30, yang mengakibatkan cedera patah tulang fibula dan tibia.

Menjelang kompetisi Liga 1 2021-2022, kondisi Muhammad Natshir sudah pulih, sehingga pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, kembali memasukkan nama Deden dalam tim.

Hal tersebut, membuat kuota penjaga gawang Persib Bandung membengkak, sehingga pada kompetisi Liga 1 2021-2022 skuat Maung Bandung meminjamkan Dhika Bayangkara ke Persita.

Baca selengkapnya: Cedera Cukup Parah, M Natshir Belajar dari Senior Atasi Trauma

Persib BandungM. NatshirLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini