x

Liga Inggris: Viral! De Gea Ogah Oper Bola ke Maguire, Lebih Pilih Dibuang

Minggu, 17 April 2022 16:05 WIB
Penulis: Dyah Fitri Hapsari | Editor: Prio Hari Kristanto
Pertandingan Liga Inggris antara Manchester United vs Norwich City kembali membuat viral dan ramai diperbincangkan di media sosial karena ulah Harry Maguire. Foto: REUTERS-Phil Noble

INDOSPORT.COM - Pertandingan Liga Inggris antara Manchester United vs Norwich City kembali membuat viral dan ramai diperbincangkan di media sosial.

Pasalnya terdapat momen di mana David de Gea lebih memilih membuang bola ke kiri dibandingkan harus passing ke Harry Maguire.

Baca Juga

Alhasil, laga antara Manchester United vs Norwich City dalam pekan ke-33 Liga Inggris di Stadion Trafford pada Sabtu (16/04/22) ramai diperbincangkan.

Terdapat beberapa rentetan momen yang menarik perhatian penggemar dan netizen di media sosial. Mulai dari kemenangan pertama Manchester United setelah empat laga terakhir menelan kekalahan.

Baca Juga

Hat-trick Ronaldo hingga tendangan 'kalajengking' Harry Maguire kepada rekan satu timnya Paul Pogba.

Kini, The Red Devil kembali menjadi sorotan karena keputusan kiper David de Gea yang menolak mengoper ke sisi kanan dan memilih membuang bola ke sisi kiri.

Baca Juga

Sikap yang diambil oleh kiper Manchester United sangat jelas terekam dalam video yang diunggah oleh akun @seasondeanoo di Twitter.

Unggahan tersebut memunculkan respons lebih dari 1.800 retweet, lebih dari 1.700 komentar, dan lebih dari 16 ribu suka.


1. Viral di Media Sosial

David De Gea, kiper Manchester United.

Peristiwa yang menarik perhatian dan viral di media sosial ini terjadi pada menit ke-79 ketika Manchester United unggul 3-2 atas Norwich City.

Saat itu, Diogo Dalot yang dalam posisi terdesak memilih backpass kepada De Gea.

Baca Juga

Kiper asal Spanyol tersebut sebetulnya masih dalam posisi yang aman dan memungkinkan untuk mengoper ke sisi kanan di mana di situ ada Harry Maguire.

Hal ini juga sebetulnya lebih mudah dilakukan karena tubuh De Gea sudah serong ke kanan dan jangkauan pemain Norwich belum terlalu dekat. Akan tetapi, kiper Manchester United itu justru memutuskan membalikkan badan dan membuang bola ke sisi kiri.

Baca Juga

Netizen dan penggemar riuh dengan tudingan De Gea 'ogah' mengoper ke sisi kanan karena Maguire.

Beberapa akun di Twitter seperti @RedDevilRapport memberikan analisis atas keputusan De Gea tersebut.

Baca Juga

Menurut akun tersebut, keputusan De Gea bukanlah karena faktor kekhawatiran Maguire melakukan blunder. Namun situasi yang terjadi adalah karena Harry Maguire dalam penjagaan ketat Milot Rashica.

Terlepas dari banyaknya momen viral dalam pertandingan tersebut, Manchester United berhasil memenangkan pertandingan.

Manchaster United menang atas Norwich City dengan skor 3-2. Ini merupakan kemenangan pertama Manchester United setelah empat laga sebelumnya harus menerima kekalahan.


2. Tendangan 'Kalajengking' Harry Maguire Bikin Muka Pogba Bonyok

Paul Pogba pada laga saat melawan Brighton & Hove Albion di stadion Old Trafford. FOTO: REUTERS/Peter Powell

Bek Manchester United,  Harry Maguire, kembali berulah pada laga kemarin melawan Norwich City di Liga Inggris.

Pada pertandingan hari Sabtu (16/04/22) malam WIB, Magire kedapatan menendang kepala rekan satu timnya sendiri yakni Paul Pogba.

Momen ini menyita perhatian banyak orang karena dianggap konyol dan lucu. Insiden tersebut terjadi pada menit ke-61, di mana saat itu Manchester United mendapatkan sepak pojok.

Saat bola diumpan melambung di udara, Maguire mencoba untuk melakukan sundulan kepala. Namun, ia tidak dapat meraih bola tersebut, tetapi justru kaki belakangnya yang terangkat mengenai muka Paul Pogba.

Alhasil, area kepala gelandang Manchester United, Paul Pogba, sampai terluka mengeluarkan berdarah. Wasit sempat memeriksa kondisi Paul Pogba.

Baca Selengkapnya:  Berulah Lagi, Tendangan 'Kalajengking' Harry Maguire Bikin Muka Pogba Bonyok

Manchester UnitedDavid de GeaNorwich CityLiga InggrisHarry MaguireBerita Liga Inggris

Berita Terkini