x

Segera Ikut Trial di Klub Inggris, Bagaimana Nasib Jack Brown di Persita?

Minggu, 17 April 2022 12:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Jack Brown, pemain Persita Tangerang. Foto: Persita

INDOSPORT.COM - Gelandang muda Persita Tangerang, Jack Brown, kabarnya akan mengikuti trial atau seleksi dari klub Inggris. Dia akan berangkat Juni mendatang.

Kabar tersebut disampaikan oleh Indah Brown yang notabene ibunda Jack. Hanya saja, nama klub yang akan didatangi pemain berusia 20 tahun itu masih dirahasiakan. 

Baca Juga

Meski ada kesempatan trial di Inggris, Jack dikatakan masih menjadi bagian dari Persita. Toh masa depan adik George Brown itu tergantung hasil seleksi. 

Keluarga Jack Brown meminta doa dan dukungan agar karier eks timnas Indonesia U-19 itu berjalan lancar di Negeri Ratu Elizabeth.

"Jack masih di Persita. Tapi Juni nanti ada trial di Inggris. Untuk nama klub ataupun kasta berapa nanti saja ya," ujar Indah Brown kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (17/4/22).

Baca Juga

Jack Brown memang masih menyimpan hasrat untuk kembali berkarier di Eropa. Tapi, beberapa waktu terakhir dia fokus mengembalikan kondisi pasca-cedera parah yang diderita sepanjang tahun lalu.

Jack menegaskan, menjadi pesepak bola profesional adalah cita-citanya sejak kecil. Dia tak akan menyerah mengejar mimpinya bermain di Eropa. 

Baca Juga

"Saya cita-cita itu jadi pemain bola, tentu ingin karier masa depan di Eropa. Tapi saya harus step by step kembali ke top performance dulu dan tunjukin dulu baru ke Eropa," ujar Jack Brown.

"Saya harus bekerja keras dan belajar dulu di sini (Indonesia), nanti kalau ada kesempatan seleksi di luar pasti saya ambil," pungkasnya. 


1. Cedera Setahun

Peluncuran Jersey ketiga Timnas Indonesia, tampak penggawa Timnas Indonesia U-19 Jack Brown menjadi model dengan baju Jersey ketiga dengan warna dominan hitam.

Jack memang sempat berkarier di kejuaraan kelompok umur di Liga Inggris bersama Lincoln City U-18. Dia tak meneruskan kontraknya pada 2020 dan karena pandemi belum bisa kembali ke Inggris.

Baca Juga

Jack kemudian dipanggil ke timnas Indonesia U-19 dan mengalami cedera ACL yang mengharuskan operasi dan vakum selama setahun terakhir. 

Baca Juga

Setelah pulih, pemain blasteran Indonesia-Inggris itu berlatih bersama Persita Tangerang dan dikontrak di putaran kedua Liga 1 2021-2022. 


2. 6 Laga di Liga 1 2021-2022

Jack Brown dalam sesi latihan di Timnas Indonesia U-19.

Di Liga 1 2021-2022, Jack Brown tampil dalam enam pertandingan. Dia selalu masuk dari bangku cadangan, meski tidak banyak menit bermain yang dijalani. 

Baca Juga

Ada pun pertandingan yang ia lakoni antara lain melawan Persiraja Banda Aceh (6 Februari), Tira-Persikabo (11 Februari), Arema FC (15 Februari), Persik Kediri (15 Maret), Barito Putera (24 Maret), dan Persipura Jayapura (31 Maret).

InggrisPersita TangerangTimnas IndonesiaLiga IndonesiaLiga 1Jack BrownLincoln City FCTimnas Indonesia U-19Bola IndonesiaBerita Liga 1Berita Timnas IndonesiaBRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini